Yunus Yosfiah: Penertiban Sipil Bersenjata di Poso Sudah Benar

andy_baex

New member
Sekretaris Umum Pengurus Harian Pusat (PHP) DPP PPP Yunus Yosfiah menilai apa yang dilakukan jajaran kepolisian dalam menertibkan sipil bersenjata di Poso sudah tepat, walaupun tetap ada peluang pelanggaran prosedur di sana.

"Kalau ada sipil yang mengangkat senjata, itu sudah merupakan bibit-bibit yang tidak baik bagi bangsa ini," kata Yunus kepada pers di sela-sela acara silaturahmi calon ketum PPP 2007-2012 dengan pimpinan media massa di Jakarta, Jumat malam.

Yunus berpendapat, bangsa ini tidak boleh membiarkan bara-bara kecil terus terpelihara hingga nantinya bisa menjadi api yang besar.

Karenanya, pensiunan letnan jenderal TNI itu menegaskan, apa yang dilakukan pemerintah, khususnya aparat kepolisian untuk melakukan penertiban sipil bersenjata itu sudah tepat.

"Yang jelas penegak hukum menertibkan sipil-sipil yang bersenjata itu sudah benar," katanya.

Namun demikian, Yunus menilai, mungkin saja aparat kepolisian dalam melaksanakan tugasnya tersebut melakukan kesalahan-kesalahan prosedural.

Berbagai pelanggaran itu bisa ditelusuri dan kemudian diproses sesuai dengan aturan yang ada.

Sebelumnya Poso kembali diguncang bentrokan berdarah antara masyarakat setempat yang bersenjata dengan aparat kepolisian.

Dalam bentrokan itu, sejumlah warga dan aparat polisi tewas
 
Back
Top