Belajar Bahasa Inggris Dengan Video Game

imnanay

New member
1_nn20080703f2a.jpg


Seperti yang kita tahu, Jepang memiliki struktur lidah yang tidak seluwes orang indonesia. mereka kesulitan dalam pengejaan dan pelafalan huruf dengan benar. Maka dari itu jepang membuat metode baru untuk mengajarkan siswa-siswinya dengan bermain Video Game.

Video game yang digunakan adalah Nintendo, yang disubsidikan dari pemerintahan jepang. Metode ini dirasa sangat efektif bagi Guru, murid-murid pun menjadi semakin terpacu untuk belajar bahasa inggris dengan giat. Game ini nggak berupa game perang atau adventure seperti kebanyakan game yang beredar, tetapi berbentuk game edukasi yang menangkaskan gamer-nya.

wah sebuah cara belajar yang FUN sekali bukan?

Megha's Blog
 
kalau tidak salah.. hampir game protable memakai programs ini. Nintendo DS umpamanya.. saya juga pakai untuk belajar bahasa English-Germany
 
Last edited:
di tempat2 kursus kebanyakan belajar bahasa inggris masih menggunakan pola lama. Bertumpu pada grammar melulu. Ada banyak lulusan ABA dan LIA yg terbukti tak dapat ngomong inggris.

Ada pola lain yg sangat efektif belajar bahasa inggris dengan waktu singkat dijamin dapat ngomong inggris bukan sekedar baca tulisan inggris. Pola yg ak maksudkan ini sangat sederhana cara ngajarnya. Ga pake buku catatan. Begitu masuk ruang belajar kita akan diajak bicara, bahkan dipaksa bicara, tentu dalam bahasa inggris. Tak ada bahasa lain dalam kelas selain bahasa inggris. selama belajar hanya ngomong saja, interaksi antara tutor dan siswa. Dalam satu sesi paling lama 2 jam. Dan siswa maksimal 5 orang perkelas.
 
tapi kalo terlalu sering main game, gak bagus juga. lebih baik main gamenya di seimbangin sama jadwal belajar
 
Last edited:
klo di sekolahan sya diwajibkan setiap harinya menggunakan bahasa jepang,inggris,arab ...eminggu sekali ganti bahasa.... klo ketauan tidakmemakai bahasa yg ditentukan,malemnya dipanggil Bagian bahasa untuk disidang...hukuman pertama dipukul telapak tangannya 5x menggunakan kayu kecil (ada triknya) ,menghafal 10 vocab, dan jadi mata2 bagian bahasa,tugasnya nyatetin anak2 yg melanggar/tidak memakai bahasa resmi
contoh:
nama:
berbicara:
teman berbicara:
jam:
tempat:
klo udah 5 kali melanggar..rambut kepalanya dibotak habis

dan dipagi hari smua murid2 ada kegiatan "percakapan" yg mana ditentuin judulnya misalnya "Di Pasar" setelah itu selesai..ada pemberian kosa kata min 3 kata per hari,dan harus hafal..krna setiap ketemu guru2,kaka osis ..nanti ditanya.
 
Last edited:
Back
Top