All About Diet

Megha

New member
Gak sedikit orang berbadan Subur hidup di berbagai penjuru dunia, dan gak sedikit juga dari mereka ngerasa down kalo harus nerima kenyataan jadi orang yang paling mantep (makan tempat) di dalam lift. Hihi gak asik banget yah? yuk kita bantu makhluk-makhluk Giant tersebut untuk menurunkan berat badan


Saya mulai dengan pengalamannya bams 'SamsonS'
 
Diet Sukses Bams Samsons (dulunya gendut banget kayak babon!!)

Bams mulai pengen ngurusin badan pas kelas 1 SMA. Sejak kecil Bams punya cita?cita jadi pebasket profesional. Makanya waktu SMA dia terobsesi banget pengen masuk tim basket sekolah.

"Tapi gue gagail Karena gue Iambat kalau lari, secara badan gue berat banget terus gue juga mulai ngerasa enggak enak ngebawa badan. Rasanya mau ngapa-ngapain males. Kerjanya makan sama tidur doang. Istirahat lama pun saharian tetap lemas," cetus Bams.

Alhasil, Bams mulai mencari Lara buat ngurusin badan. Dari sebuah buku yang dibacanya, Bams manjalankan Atkins Diet. Sebuah metode diet yang keras banget karena orang yang mempraktekkannya cuma boleh makan daging. tanpa sayur dan karbohidrat.

Dari buku tersebut, Bams jadi tahu bahwa jika daging dimakan bersama sayur akan menghasikan gula, yang sebetulnya paling enggak dibutuhkan tubuh,

"Diet ini memang efektif banget, Dalam setahun berat badan gua langsung turun jadi 62 kilo.Tapi sebenarnya metode itu bahaya buat tubuh. Karena enggak ada gizinya. Habis itu gw juga konsultasi sama ahli gizi nyokap gue," tutur Bams.

Setelah kurus, akhirnya Bams barbasil juga masuk tim basket. Namun Bams justru merasa enggak betah. jah,,, kok gitu sih? "Ternyata jadi anggota tim basket itu banyak aturannya. Sementara gue orangnya enggak bisa diatur, he he .... "

Kalau orang diet, biasanya suka terkena efek Layangan sama yo-yo. Kurus sebentar kemudian kembali lagi gendut (tarik ulur aja :D), malah semakin membengkak. Bams nyadar banget dengan efek itu dan menghindarinya dengan bahyak berolahraga. "Gue tahu kalau diet enggak pakai olahraga bikin kulit kendor Kalau olahraga, lemak yang tadinya ada di badan berubah jadi otot."

Bams bisa olahraga tiga sampai empat kali seminggu. Kalau enggak fitnes ya, basket atau berenang. Pola makan sehatnya diteruskan dengan pantang makan daging merah kacuali daging dada ayam.Selain itu Bams enggak makan gorengan atau santan, engak makan nasi dan kentang, serta enggak minum-minuman yang manis.

"Waktu baru ngejalanin, paling berat itu satu bulan pertama. Setelah itu udah gampang banget. Udah jadi kebiasaan hidup gue," ujar Bams.

Bams bisa menjalankan kebiasaan hidup sehatnya karena keluarganya juga menjalankan pola makan yang sama. Makanya kalau main ke rumah Bams, kita enggak akan pernah menemukan persediaan snack. >:'(

"kalau ada persediaan snack saat kita lapar bisa ngemil enggak keruan, Menu makanan gue sekeluarga sudah terprogram satiap hari. Kita mau makan apa hari itu. direncanakannya dan kemarin jadi jelas," papar Bams.

Yang repot kalau Bams lagi tur bersama Samsons. kadang?kadang pola makan sehatnya sering targanggu.

"Ya... kalau enggak mungkin pesan makanan sesuai keinginan gue, mau enggak mau makan yang ada, dong, Kasihan yang udah nyiapin makanannya. Tapi biasanya gue tebus pakai olahraga berat. Misalnya dari dua jam sehari jadi tiga jam sehari," ungkap Bams. Sekarang walau Bams sudah jadi seleb bersama Samsons, bukan hal itu yang jadi motivasi utama Bams menjaga bobot tubuhnya.

"There's nothing wrong with being fat.it's just not heulthy!"


gimana, keren banget kan Tipsnya...

Yuk coba liat Mukanya Bams waktu masih Endut
1_huehehe.gif


Eng.. Ing.. Eng..




Dan sekarang Udah jadi kayak gini deh..



Pantas aja para *Gadis begitu menggilainya
 
Menu Makanan saat Penurunan Berat Badan

MAKANAN merupakan salah, satu faktor penting dalam program diet. Porsi maupun besaran kalori harus diperhatikan dalam setiap kandungan makanan dalam sehari. Berikut panduan menu makanan bagi diet Anda. Tentunya agar diet tetap sehat tanpa berpenyakitan. (psst... ala megha!!)

Sarapan
1. Sereal berserat tinggi
2. Satu buah jeruk mandarin
3. Segelas susu rendah lemak

Makan siang
1. Setengah porsi nasi
2. 3 potong ayam bumbu lemon
3. 1 mengkok kecil brokoli kukus
4. 1 mangkok stroberi

Makan Malam
1. Satu porsi tuna asam manis
2. Dua buah kentang rebus
3. Satu porsi sayur bayam
4. Segelas susu hangat.

Ada punya yang lebih ampuh??
 
Salah Kaprah Obat Pelangsing

PERNAHKAH Anda menggunakan obat pencahar, obat diuretik, dan sebagainya, sebagai obat pelangsing? Hati-hati saja, obat-obatan tersebut bukanlah mengambil lemak dalam tubuh melainkan mengambil cairan tubuh.

Obat pencahar yang bersifat laksatif atau menguras perut kerap digunakan untuk menurunkan berat badan. Padahal, jika digunakan tidak tepat akan berbahaya karena dapat mengakibatkan infeksi pencernaan hingga dehidrasi.

Obat diuretik adalah obat yang menimbulkan keinginan seseorang untuk sering berkemih. Berat badan Anda memang turun sesuai keinginan. Namun cairan tubuh yang keluar berlebih. Ancamannya, tak hanya dehidrasi, elektrolit tubuh juga akan hilang sehingga mengakibatkan kerja ginjal dan jantung terganggu.

Obat digitalis. Ini sebetulnya obat jantung, tetapi memang bisa menurunkan berat badan, sehingga sering disalahgunakan. Lama kelamaan pemakai bisa menderita anoreksia.

Obat antispasmodik, membuat perut kembung seakan kenyang dan malas makan. Membuat tubuh lemas dan tidak berenergi sehingga membuat Anda malas beraktivitas.

jadi, masih ingin menggunakan obat dalam daftar diet? Capek deeeh??!!

* berbagai sumber
 
Last edited:
wah makananya terlalu mewah ada yang murah dikit gak?

yang lebih murah?? kayaknya ada...

makan apel 3 kilo/hari tanpa makan nasi ataupun makanan lain (kecuali air putih) gimana? sanggu gak? kalo aku sih nggak bakalan sanggup bisa rontok gigiku :D

tapi Diet cara begini sama kayak Diet caranya Bams 'SamsonS' diatas, bahaya Cz gak ada gizi lain selain vitamin A & mineral..

kalo ditanya Ampuh atau nggaknya, gak tau deh.. Coba aja Sendiri... =b=
 
kalau memang secara genetis sudah gendut ya kayaknya model beginian pun tidak akan ampuh. walaupun makanannya sehat tetapi kurang gerak ya sama aja bohong.

Semestinya di indonesia tidak perlu khawatir menjadi "gendut" karena iklim kita memungkinkan kita untuk selalu berada dalam keadaan berat badan yang average (dan normal)

Jadi yang di ubah semestinya pola makan! (buat yang berkecenderungan gemuk) dan pastinya usahakan untuk melakukan olahraga (pelatihan) ringan seperti berjalan kaki, atau sekedar berlari kecil mengelilingi lapangan.

Saya sendiri sebegai penyinta makanan, bodo banget kalau menyia-nyiakan semua makanan. Berat badan saya berkisar 65 Kg - 67 Kg dengan tinggi yang hampir 180.
 
mas wnks kayaknya sih emang sudah dari sananya berbadan bagus, tapi boleh juga tuh cara dietnya megha. Saya punya diet dengan semangka, mungkin cara ini (bagi saya pribadi) sangat menyenangkan (karena saya sangat menyukai semangka). ini dia persembahan dari saya untuk teman-teman forum.
 
Ingin Diet, Coba Semangka

SEMANGKA berperan dalam penanganan disfungsi ereksi.
Demikian hasil sebuah studi dari Texas. Tidak hanya itu,
semangka juga kaya antioksidan yang menguntungkan wanita.
Nah, pilihannya semangka kuning atau merah?

Memang, ada semangka yang daging buahnya berwarna kuning
dan merah. "Nilai gizinya tidak berbeda." kata Ahli Gizi
Andriyanto SH MKes.
Warba merah dan kuning pada daging semangka menandakan
tingginya kadar Iikopen. "Likopen efektif dalam memerangi
radikal bebas," paparnya.
Dijelaskan, apa pun warnanya, buah asal Afrika itu sangat baik
dikonsumsi dalam keadaan segar. Hal tersebut memperkecil
kemungkinan rusaknya kandungan gizi dan khasiat semangka. Pria
berkacamata itu mengatakan, sah-sah saja mengolah semangka.
Namun, dia menyarankan, minimalkan pertemuan semangka
dengan aneka pengolah makanan seperti pisau. sendok,dan juicer.
Meski rasanya manis, kandungan kalori semangka hanya 28
kalori per 100 gram. Kadar gula pada buah tersebut tak lebih dari
lima persen. Semangka termasuk makanan fungsional (fungtional
food). Disebut demikian karena ia tergolong rendah kalori
meskipun berasa manis. Kombinasi kadar gula terigatas dan kadar
air berlimpah menjadikan semangka cocok bagi pelaku diet rendah
kalori. "Apalagi, buah yang satu ini bersifat makan tempat (bulky).
Artinya. cepat memberikan rasa kenyang di lambung," jelasnya.
Karena alasan ituiah. Andriyanto menyarankan, anak tidak
mengonsumsi semangka sebelum makan. Merasa kenyang
membuat anak enggan makan. Sebaiknya. semangka diberikan
sebagai makanan penutup. "Jika dijus, semangka kehilangan
banyak kandungan seratnya," tuturnya.
Selain likopen, semangka banyak mengandung air. Selain itu, buah
tersebut bebas lemak, kaya betakaroten, dan vitamin C. Kandungan
air dan kaliumnya menetralkan tekanan darah. Karena itu. semangka
sangat baik bagi pengidap hipertensi. Antioksidannya, ternasuk
betakaroten dan vitamin C, membantu sel-sel tubuh tetap sehat.
Kerusakan sel karena ulah radikal bebas seperti kulit kering, suram,
dan kendur bisa diatasi dengan konsumsi semangka teratur.
Khasiatnya bagi wanita, makan semangka setiap hari dapat
menurunkan risiko kanker mulut rahim. Selain itu, likopen
membantu mengurangi risiko terkcua kanker rongga mulut.
lambung, dan kanker usus besar.

buat yang sudah jadi Opening & yang perduli dengan keindahan shape body, saya kasih bintang ya
 
saya pernah over weight 25 kg waktu habis melahirkan anak ke 3. wow...serem....tapi buru2 diturunin dengan tidak mengganggu Asi, anak tetap sehat dan pintar, tapi mama nya bisa langsing lagi.
Olah raga dah pasti. Bersihkan usus dari lemak endapan kotoran dari makanan terdahulu. Karena percuma diet kalo isi perut gak dibersihkan. Banyak makan sayur + minum air putih (kalo gak diimbangi minum air putih, serat jadi susah dibuang nya). jangan lupa buah....karena lagi nyusui, cemilannya ya...makan sayur yang bikin banyak air susu & buah. Syukur sekarang...dah nyaman kalo jalan dengan anak laki2 ku.
 
wah wah selamat ya

makasih.....mas....

Buat yang lagi mau langsingkan badan, kalau mau diet, jangan bikin kita jadi malah merusak badan, pakai cara yang aman, sehat, tapi gak bikin sengsara. dan kalau lagi program langsing, jangan lupa sama selulitnya. karena selulit adalah lemak yang terjebak, jadi dia gak larut begitu aja kalau kita diet. Tapi harus dibantu dari luar juga, terutama dengan olah raga. Kalau itu gak diperhatikan, jangan sampai, badan keliatan oke dari luar, tapi kalau dah dibuka.....jadi keliatan Gimber-gimber nya........kayaknya kita aja gak nyaman kalo lagi ngaca, apalagi pasangan kita ya..???
 
makasih.....mas....

Buat yang lagi mau langsingkan badan, kalau mau diet, jangan bikin kita jadi malah merusak badan, pakai cara yang aman, sehat, tapi gak bikin sengsara. dan kalau lagi program langsing, jangan lupa sama selulitnya. karena selulit adalah lemak yang terjebak, jadi dia gak larut begitu aja kalau kita diet. Tapi harus dibantu dari luar juga, terutama dengan olah raga. Kalau itu gak diperhatikan, jangan sampai, badan keliatan oke dari luar, tapi kalau dah dibuka.....jadi keliatan Gimber-gimber nya........kayaknya kita aja gak nyaman kalo lagi ngaca, apalagi pasangan kita ya..???


Terimakasih Tipsnya Bu..
ngomong-ngomong soal Selulite, sama nggak dengan yang dialami oleh kebanyakan anak-anak perempuan? biasanya garis-garis putih ini terlihat sangat menyeramkan, dan bagaimana cara menghandlenya?

sebelumnya :terimakasih: ya Bu.. @-->
 
Back
Top