Resep Aneka Sambal Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #12   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Resep Aneka Sambal

Kutip:
Oleh gadiez View Post
resep sambal goreng ati ayam :



bumbu :
cabe merah
bawang merah
bawang putih
tomat

cara buat :
bumbu diulek dan ditumis. Ati ayam di goreng matang dan dimasukkan ke dalam bumbu
komposisi nya mana sis? semua orang juga tau kalau buats ambal itu pasti ada cabe atau tomat...
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Resep Aneka Sambal

Sambal Goreng Krecek

Sambal Goreng Krecek, masakan khas jawa tengah yang khas. Sambal Goreng Krecek, sedap dimakan apalagi dengan sayur gudeg

Bahan:

Krupuk kulit yang matang 200 gram.

Cabai merah besar 2 bh , iris serong.

Santan dari 1 bh kelapa jadikan 200cc santan kental, dan 600cc santan cair.

Salam-lengkuas (1cm)

garam secukupnya.

Gula jawa 1 sdm.



Bumbu halus:

Bawang putih 4 bh

Bawang merah 6 bh.

Cabe merah 6 bh

Kemiri 4 bh

Ebi 2 sdm



Cara memasak:

Krupuk kulit yang sudah matang direndam sebentar kedalam air panas, lalu tiriskan,peras, supaya tidak terlalu berminyak.

Tumis bumbu halus dan daun salam , lengkuas, sampai harum, masukan irisan cabai merah. aduk-aduk.

Tuang santan cair, masak sampai didih dengan api sedang. Masukkan krupuk kulit, aduk=aduk.

Lalu masukkan santan kental, garam dan gula, aduk rata sampai kuah mengental. Taburi bawang merah goreng.
chickenfighter
World Level

Post: 15.285
 
Reputasi: 37

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Blog Touchscreen   





Reply With Quote     #14   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Resep Aneka Sambal

Kutip:
Oleh chickenfighter View Post
Sambal Goreng Krecek

Sambal Goreng Krecek, masakan khas jawa tengah yang khas. Sambal Goreng Krecek, sedap dimakan apalagi dengan sayur gudeg

Bahan:

Krupuk kulit yang matang 200 gram.

Cabai merah besar 2 bh , iris serong.

Santan dari 1 bh kelapa jadikan 200cc santan kental, dan 600cc santan cair.

Salam-lengkuas (1cm)

garam secukupnya.

Gula jawa 1 sdm.



Bumbu halus:

Bawang putih 4 bh

Bawang merah 6 bh.

Cabe merah 6 bh

Kemiri 4 bh

Ebi 2 sdm



Cara memasak:

Krupuk kulit yang sudah matang direndam sebentar kedalam air panas, lalu tiriskan,peras, supaya tidak terlalu berminyak.

Tumis bumbu halus dan daun salam , lengkuas, sampai harum, masukan irisan cabai merah. aduk-aduk.

Tuang santan cair, masak sampai didih dengan api sedang. Masukkan krupuk kulit, aduk=aduk.

Lalu masukkan santan kental, garam dan gula, aduk rata sampai kuah mengental. Taburi bawang merah goreng.
krecek alat musik ya bos? terus kerupuk kulit siapa nih yang di pakai? anyway thanks ya atas idenya?
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Resep Aneka Sambal

Om mau ngasih info dikit dari temen

tomoe79:
guys...

bener bener BERITA PEDAS TAPI NIKMAT!

bagi penggemar PEDASNYA ANEKA SAMBAL TRADISIONAL yang resepnya di impor dari JOGJAKARTA, datang lah ke WAROENG SS DI JALAN RAYA PONDOK KELAPA N0 1
( SEBELAH PEGADAIAN RAYA PONDOK KELAPA),KALIMALANG,JAKARTA TIMUR

TELP021) 86901227

BUKA DARI JAM 11.00 SAMPAI JAM 22.00

SENIN - MINGGU

bagi yang kongkow lama di jogja, pasti WARUNG SS dah familiar banget!

dan cabang ke 20 nya hadir di pondok kelapa.
menyediakan 20 JENIS SAMBAL NIKMAT dengan ANEKA LAUK MANTAP.

MULAI DARI :
1. SAMBAL TERASI MATANG
2. SAMBAL TERASI SEGAR
3. SAMBAL TAHU
4. SAMBAL TEMPE
5. SAMBAL BELUT
6. SAMBAL UDANG PEDESS
7. SAMBAL TOMAT SEGAR
8. SAMBAL GORENG BRAMBANG
9. SAMBAL BAJAK
10. SAMBAL GORENG ATI
11. SAMBAL BAWANG PEDESS
12. SAMBAL TERASI IJO
13. SAMBAL KECAP
14. SAMBAL REMPELO ATI


HARGA SAMBAL NYA???MURAH MERIAH! MULAI DARI RP. 1500 SAMPE RP.5000

DEMIKIAN JUGA LAUK MANTAP NYA : HARGA RP. 6000 AN

1. BAWAL GORENG
2. LELE GORENG
3. MUJAER GORENG
4. AYAM GORENG
5. BELUT GORENG
(BELUT KHAS JOGJA~BENTUKNYA LEBIH RAMPING N MUNGIL~DIGORENG RENYAH -
N GURIH ).
6. WADER GORENG ( IKAN SUNGAI KHAS JOGJA~DI GORENG RENYAH GURIH)
7. UDANG GORENG.

SAYURANNYA????WUAH....:HARGA RP. 2000 AN

1. PLENCING JAWA
2. SAYUR ASEM
3. PETE GORENG
4. GUDANGAN
5. TRANCAM
6. LALAPAN

MINUMAN SEGAR KHAS KAMI ADALAH ES JERUK LIMAU YANG PAS! SEGAR BANGET BUAT MENETRALISIR PEDASNYA.

TENTU KAMI JUGA MENYEDIAKAN ANEKA JUS N ES BUAH LAINNYA,DENGAN HARGA RP.4000 AN.

PENASARAN DENGAN 6 JENIS SAMBAL SISANYA???

DATANG DUONGZZZ KE WAROENG SS KAMI....

DATANGLAH!!!..

MAKAN DENGAN BAHAGIA...BAYAR DENGAN IKHLAS...

SALAM MR.HUHH HAHH
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #16   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Resep Aneka Sambal

info nya sih bagus..cuman saya orang kampung nggak pernah ke Jakarta
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Resep Aneka Sambal

Ah si Om bisa aja...!!!
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: Resep Aneka Sambal

sambel trasi ma hati paling enak.
Mba' megha,kazitau tmennya ,wrung SS suru buka di bontang kaltim dunk!haha
Kyakx enak tuh.


Lumayan disini kan rame,kawasan pabrik.......
N,warung sambel-sambelan kyakx ga ada dsini
Kazuhirou
Continent Level

Post: 2.482
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Resep Aneka Sambal

Kutip:
Oleh wnks View Post
Guys,

Buat yang tahu dan mempunyai resep membuat sambal yang sedap tolong di share ya? Setiap saya pulang ke Bali,assistant saya selalu gagal mencari sambal yang enak.

Buat yang ada mempunyai resep sambal pedas berbahan kweni (mangga) atau segala macam sambal tomat yang pedas, sambal buat ikan teri atau sambala apa aja deh pokoknya
dah pernah coba sambal matah gx?

bawang merah dan cabe rawit di iris tipis, di aduk di kasi garam, jeruk nipis dan minyak goreng sdikit
bim_ghost
Village Level

Post: 64
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #20   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Resep Aneka Sambal

Kutip:
Oleh bim_ghost View Post
dah pernah coba sambal matah gx?

bawang merah dan cabe rawit di iris tipis, di aduk di kasi garam, jeruk nipis dan minyak goreng sdikit
wah orang bali ya Bim? pernah lah.. cuma saya lebih suka sambal yang di haluskan!
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
aneka resep minuman / ice louisiana Memasak & Makanan 7
resep aneka cookies louisiana Memasak & Makanan 6
resep aneka puding louisiana Memasak & Makanan 0
resep aneka cake & cup cakes louisiana Memasak & Makanan 2
Resep Sambal Ebi buddye8910i Memasak & Makanan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.