Belasan Sanca Muncul di Bintaro

Dyana

New member


Pesanggrahan, Warta Kota - Belasan ular sanca berukuran panjang 3-4 meter ditangkap warga RT 06/05 Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dalam setahun ini Sejumlah ular serupa bahkan bersarang di bawah ubin kamar mandi keluarga Parsiyo (64). Tiga ekor di aintaranya ditangkap dan membuat heboh warga. Senin (14/6).
Maman, warga RT 06/05, dan kawan-kawan yang menangkap tiga ekor ular selama sejam. Ibu jari kanan Maman digigit salah satu ular. Induk ular yang diperkirakan panjangnya sekitar 7 meter dan berdiameter 20 cm lolos dan kepungan warga.


?Saya kira masih puluhan ular yang berkeliaran di sekitar permukiman ini.? ujar Manan. Dia kemarin memperlihatkan ular temuannya kepada para wartawan dan warga sekitar.
Kini tiga ekor ular itu masih menanti calon pembeli. Warga sepakat untuk menjual ular-ular itu. ?Sudah ada yang tawar Rp 300.000 satu ekor. Kalau semua dibeli, boleh,? ujar Maman. Agar ular temuan Itu tetap hidup, warga memberi makan berupa tikus, anak ayam, burung, dan kodok yang Semuanya masih hidup. Sementara itu, Parstyo bersama istrinya, Isdiyarti, menuturkan, keluarganya memang sudah beberapa hari curiga ada sesuatu. Apalagi ubin kamar mandi terasa goyang bila diinjak. Puncaknya Rabu (9/7) pagi ketika Evi Yusnila (32), anak Parsiyo, mandi merasakan ubin kamar mandi kembali goyang-goyang. Evi menduga ada gempa.
Bungsuraya (33), suami Evi, saat mandi juga melihat ubin-ubin di kamar mandi itu bergerak-gerak. Ketika diinjak ubin yang bergerak itu ambrol. Saat itu tampaklah sejumlah ular yang rupanya bersarang di bawah ubin kamar mandi itu. Warga RT 06/05 gempar dan dalam beberapa menit kemudian puluhan warga berdatangan ke rumah Parstyo. Maman dan kawan-kawan turun tangan untuk menangkap ular-ular itu.
 
Back
Top