Limobike taksi roda dua

Megha

New member

TAKSI ? Paggio Fly seharga Rp 26 juta yang jadi armada taksi roda dua, Limobike. Dalam waktu dekat Limobike akan beroperasi di pusat kota Jakarta.


BEPERGIAN menggunakan mobil di kemacetan Jakarta bisa jadi justru membuang-buang waktu, terutama bagi mereka yang membutuhkan ketepatan waktu. Dan, sudah lama pula, ojek jadi pilihan karena moda transportasi yang satu ini dianggap lehih cekatan untuk membelah kemacetan.
Namun, ada juga orang yang risi jika harus naik ojek. Pasalnya, mereka ngeri harus duduk di belakang tukang ojek yang meliuk-liuk di jalanan Ibu Kota. Selain itu, penampilan para tukang ojek yang ala kadarnya membuat sebagian orang menganggap ojek adalah angkutan kelas hawah.

Namun, sebentar lagi warga Thu Rota mempunyai alternatif angkutan roda dua yang aman, nyamaH, cepat, dan juga bergengs!, Akhir Juli mi, PT Ningrat Muda Mandiri (NMM) meluncurkan transportasi taksi roda dua bernama Limobike.

?Kami tidak mau disebut ojek eksekutif, karena kami bukan ojek dan konsumen kami bukan pengguna ojek,? ujar Presiden Direktur NMM, Koko Sandoza FP, di dealer Piaggio di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/7). Sepeda motor yang digunakan pada Limobike adalah skuter Piaggio automatic.

Untuk sementara, Limobike hanya beroperasi di Jalan Jenderal Sudirman, MH Thamrin, dan kawasan Kuningan. Koko mengatakan, unggulan layanan jasa antar ini adalah kenyamanan, keamanan, dan waktu yang cepat. Order bagi Limobike bisa dilakukan lewat telepon.

Setiap skuter berwarna kuning terang ini dilengkapi boks bagasi yang bisa diisi barang penumpang seperti laptop atau tas. Boks didesain agar tahan guncangan dan tidak merusak bawaan.

Skuter eksklusif yang diimpor langsung dari Italia ini digunakan karena memiliki keunikan tersendiri, Merek ini selalu mengeluarkan produk dalam jumlah terbatas, sehingga kerap menjadi barang koleksi. Bentuknya yang khas serta harganya yang tinggi juga membuat piagio memilikl nilai lebih.

?Kalau naik Limobike, turun di lobi kantor juga nggak malu-maluin, malah bisa gaya,? kata Manager Dealer Piaggio Fatmawati, Toto Waskito.

Setiap penumpang Limobike diminta mengenakan helm half face sesuai standar keamanan, jas hujan, dan rompi. Kebersihan helm tetap terjaga karena disediakan penutup kepala (showercap) sekali pakai. Wanita penumpang yang mengenakan rok pendekjuga tak perlu risi karena Limobike menyediakan kain penutup untuk kaki yang juga berfungsi sebagai jas hujan.
Penumpang juga tidak perlu khawatir pengemudi berkendara ugal-ugalan.

Kecepatan maksimal Limobike hanya 60 kilometer per jam. ?Pengendara Limobike sudah dilatih untuk berkendara dengan aman, mengucapkan salam, memperkenalkan diri, menunjukkan kartu identitas, serta memberi tahu tentang layanan. Setelah sampai di tujuan juga harus memberi salam, tidak main pergi saja,? kata Koko.

Limobike juga akan beroperasi di Denpasar Bali. Di Bali, NMM menyediakan layanan Daily Base, yakni penyewaan harian, on call atau antar jemput. dan turing untuk kelompok wisatawan yang hendak bertualang di Bali. Untuk sementara NMM akan mengerahkan 10 unit Piaggio Fly 125 untuk di Jakarta seth 10 Piaggio Granturismo 200 L untuk di Denpasar.

Tarif Limobike juga diklaim masih terjangkau para konsumen. ?Kita pasang tarif reasonable, acceptable (sesuai), namun karena harga BBM naik, kita masih menghitung-hitung lagi,? tutur Koko.

Harga per unit skuter yang digunakan Limobike yang tinggi, serta layanan yang diberikan merupakan faktor penentu tarif Limobike. Di tingkat dealer hanga Piaggio Fly mencapai Rp 26 juta, sedangkan Piaggio Grantunismo mencapai Rp 59 juta.

"Target pelanggan kita adalah pelanggan baru, kita bukan mengambil konsumen orang lain, tapi kita menciptakan pelanggan,? tutur Koko. (Med Indo)
 
Mantap ini, bentuknya lucu, bagi yang minat bisa dibeli. Memang bisa untuk cari duit dan tentu bisa lancar.
 
Back
Top