Boneka Reborn Babies, Tepis Guncangan Jiwa

Megha

New member
Hari gini main boneka kain? ih jadul banget... belum kenal boneka Reborn Babies yah?? <3D




EDINBURGH - Wajar reborn babies mampu memikat anak kecil sampai nenek-nenek. Sebab, selain detailnya sangat mirip bayi asli, boneka-boneka mungil itu dilengkapi peranti canggih yang membuat mereka tampak hidup. Dada mereka naik turun saat bernapas. Jika didengarkan seksama, ada bunyi detak jantungnya yang lembut. (uuh gemesnya..!!) Perbedaannya dari bayi sungguhan, reborn babies tersebut diperjualbelikan lewat internet secara sah. wah asik banget kan

Cathy Newcombe, pencipta reborn babies, menjelaskan, sebagian besar konsumen boneka bayi yang terbuat dan vinil itu adalah kolektor. Tapi, ada juga terapis yang sengaja membeli bayi-bayi palsu itu untuk keperluan psikologis. Terutama bagi orang tua atau ibu yang baru kehilangan bayi maupun mereka yang terlalu paranoid merawat makhluk mungil itu.

“Hanya dengan menggendong boneka bayi tersebut hormon manusia akan menciptakan enzim yang menimbulkan perasaan rileks dan lebih baik,” jelas ibu dua anak yang kini juga produsen reborn babies. boneka babynoid <--plesetan humanoid :D ini sebagian besar berjenis kelamin perempuan dan disajikan dengan berbagai pose lengkap dengan aksesori dan perlengkapan bayi. Sebagian, ada juga yang ukurannya lebih mungil (ceritanya sih lahir prematur :D) dan untuk menarik simpatik konsumennya perusahaan bernama King tersebut menuliskan kata "menunggu adopsi."

Untuk mendapatkan “seorang” boneka bayi, konsumen harus mengeluarkan GBP 250 (sekitar Rp4,5juta) sampai GBP 1.600 (sekitar Rp 29,3 juta). Meski mahal, tiap pekan King mengaku mendapatkan pesanan 10—15 boneka dari pelanggan.

Meningkatnya jumlah peminat reborn babies yang memihiki guncangan psikologis mengundang perhatian Ian James, dokter Centre for the Health of the Elderly di Rumah Sakit Umum Newcastle. Sebab, menurut Newcombe, 10—15 persen kolektor reborn babies adalah kaum ibu yang pernah kehilangan anak.

James menyatakan, kemiripan reborn babies dengan bayi sungguhan memang bisa membantu memperbaiki kejiwaan para orang tua dan mereka yang berusia lanjut. “Ada banyak dampak baik yang tumbuh pada diri kaum jompo setelah merawat boneka-boneka bayi tersebut. Mereka cenderung lebih kalem dan tenang,” ungkapnya. (Reuters)

tapi jangan sampai Gokil ya nek :D
 
Duh, lucu banget sih... Mauuuuuuuuuu.....!!!! Tapi harganya gak mau..
Teknologi sekarang udah canggih ya.. Mana nih, karya anak Indonesia??? (harusnya gw ngaca dulu ya.. Hhe..)
 
Karya anak indonesia :

jelangkung.jpg
 
Back
Top