Semangka Kotak Jepang Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Semangka Kotak Jepang



siapa sih yang gak kenal buah semangka? Buat yang doyan banget sama semangka, jangan pernah mau untuk tinggal di jepang!! pasti sengsara banget deh rasanya Sumpah.. kita tahu, harga semangka disini untuk yang kualitasnya biasa saja mungkin bisa kita dapatkan berkisar 10-15ribu rupiah, di jepang malah dijual dengan harga sekitar 2000 yen atau sama dengan (Rp.160.000) per-buah, sementara untuk yang kualitas bagus harganya sekitar 4000 yen (Rp.320.000). selama ini dijepang masyarakat pertanian dan budidaya buah semangka sedang dalam proses perbaikan mutu buah yang lebih efisien.

Berhubung rumah orang jepang itu mempunyai arsitektur kecil-kecil dan mempunyai banyak keterbatasan untuk perletakan barang terutama yang hidup di daerah pertanian, menurut mereka untuk menyimpan buah semangka yang mempunyai mutu bagus itu cukup merepotkan. Kenapa tidak, dengan bentuknya yang bulat dan besar, kadang-kadang malah jadi mantep alias makan tempat. Nah dengan alasan itulah para petani di jepang punya ide cemerlang untuk menciptakan semangka dengan bentuk yang lebih "simple" (bentuk kotak misalnya). Dengan diciptakannya semangka berbentuk kotak, otomatis untuk menyimpan semangka ini juga jauh lebih praktis! bisa di tumpuk-tumpuk, bisa di letak di sudut, di paket dalam kotak pengiriman, dan lain-lain.

Kita mungkin juga akan merasa senang melihat kreasi-kreasi bentuk buah yang aneh-aneh ini. Tapi mungkin cuma masih sebatas senang meliatnya saja, dikarenakan harganya bener-benar tidak masuk akal untuk konsumen indonesia. Coba bayangin aja, untuk 1 buah semangka kotak harganya 10.000 yen (Rp.800.000)! Alamak mahal sekalee.

Dari kabar yang diperoleh di negara Jepang, semangka kotak ini biasanya dijadikan hadiah untuk orang-orang penting, atau sebagai hadiah dalam acara-acara formal aja.




Malahan dalam kurun waktu belakangan ini selain semangka kotak, muncul juga semangka-semangka berbentuk lain. Yang sudah pernah diperlihatkan diantaranya semangka segitiga, semangka bulat raksasa, semangka bentuk hati, dan yang bikin heran lagi, konon ada semangka bentuk muka orang! memang banyak cara untuk membuat bentuk semacam itu, mungkin bisa dimulai dari rekayasa pertanian.

Hingga sekarang ini harga-harga semangka terbaru ini juga lebih mahal daripada semangka kotak. kalo yang pernah dipublis di shibuya jepang mungkin harga semangka segitiga sekitar 30.000 yen (2,4 juta rupiah), tapi ternyata harganya cukup bervariasi tergantung besarannya juga. kalau sempat kita bisa bandingkan perbedaan harganya di pasar internet, semangka segitiga biasanya seharga sekitar 30.000-100.000 yen (100.000 yen = 8 juta rupiah). Menakjubkan bukan!. Blogspotnya yudhadewa

So, kalo mau cepet kaya.. Gih dagang semangka ke Jepang :wink:
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Semangka Kotak Jepang

Hi..,
Soal semangka artistik begini..sebenarnya bukan hal yang susah kok..!!, malahan untuk bisa dimodifikasi dalam berbagai bentuk juga tehnologinya cukup sederhana, bahkan bisa diembos, atau di engrave dengan logo perusahaan atau ucapan tertentu sebagai sarana promosi. Dan tidak cuma semangka, tapi semua buah yang punya permukaan kulit cukup halus dan punya kontur awal bulat, bisa dimodifikasi bentuknya, seperti melon, jambu biji, apel, timun suri, dll. (asal jangan mau bikin modifikasi duren aja...he..he..!!. Yang jadi masalah adalah kalau itu diterapkan di Indonesia apa iya laku..dan bisa dihargai nilai artistiknya.., yach.. maklum dech orang kita kan paling susah untuk menghargai karya orang lain, paling banter kalau nggak 'nyuri ide', 'nyela', 'sirikawan/sirikawati', atau 'pura-pura muji' tapi belakangan ngomongin..ngaku aja dech.. kita ini memang belum bisa dewasa sebagai bangsa...

Eh balik lagi ke semangka kotak itu, tehnologinya 'murah' dan 'mudah' serta bisa diterapkan dalam skala rumah tangga dan karena semangka termasuk tanaman menjalar, maka mudah untuk diatur penempatannya dan perawatannya..!!, kalau mau tahu lebih lanjut email saya aja yach..disini :
taufik.depok@gmail.com
taufikdepok
Home Level

Post: 15
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Semangka Kotak Jepang

semangka kay itu aku baru liat
YaNks_Z
Village Level

Post: 45
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Semangka Kotak Jepang

mahaaaal!!!
tiaseptiani
Staff

Post: 20.660
 
Reputasi: 207

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Semangka Kotak Jepang

keren se~X, coba orng Indonesia jg bisa sekreatif itu pasti mantafff....!!!
jempol dech buat Jepang...
Village Level

Post: 47
 
Reputasi: 0

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Semangka Kotak Jepang

Kutip:
Oleh cowok_ganteng View Post
keren se~X, coba orng Indonesia jg bisa sekreatif itu pasti mantafff....!!!
jempol dech buat Jepang...
indonesia daya kreatifitasnya kurang
tiaseptiani
Staff

Post: 20.660
 
Reputasi: 207

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Semangka Kotak Jepang

metode apa yang digunakan untuk membentuk buah semangka seperti itu? apakah dengan cetakan seperti dari kayu, plastik atau batu?

bisakah bentuknya dibuat lebih lucu lagi?
agungsuhada
Admin

Post: 4.711
 
Reputasi: 59






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Semangka Kotak Jepang

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
metode apa yang digunakan untuk membentuk buah semangka seperti itu? apakah dengan cetakan seperti dari kayu, plastik atau batu?

bisakah bentuknya dibuat lebih lucu lagi?
ga cuma kotak pak ada yg lainnya kaya gini





tiaseptiani
Staff

Post: 20.660
 
Reputasi: 207

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Semangka Imitasi nurcahyo Flora, Pertanian & Perkebunan 7
Manfaat Semangka urhee Flora, Pertanian & Perkebunan 3
Semangka Kotak!! Megha Humor 0
Jus Semangka andy_baex Memasak & Makanan 0
Semangka Dingin Miskin Nutrisi nurcahyo Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.