Bayi Aborsi Ditemukan di Tong Sampah

Megha

New member


Jakarta (indopos) - SEORANG pemulung, Untung, 43, menemukan janin bayi laki-laki berusia sekitar lima bulan dengan panjang sekitar 15 cm di sebuah bak sampah di kompleks perumahan Jl. Pulomas Barat III, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, kemarin. Diduga, janin tersebut merupakan hasil aborsi.
Warga Kelurahan Pedongkelan Rt 7 Rw 15, Pulogadung, ini menuturkan, saat itu sekitar pukul 13.00, dia seperti biasanya sedang mengais sampah di perumahan Pulomas. Tanpa ada rasa curiga dia mengambil bungkusan plastik putih di salah satu bak sampah sembari berharap ada barang yang dibisa dikaisnya.

Saat bungkusan plastik tersebut dibuka, di dalamnya terdapat kaus putih dengan posisi tergulung. ?Saya niatnya mau ambil kaus itu. Tapi pas saya angkat kausnya, ternyata ada mayat bayi kecil,? ungkapnya kepada petugas. Kontan penemuan mayat janin yang masih kemerahan tersebut membuatnya panik dan langsung melapor ke warga sekitar. Laporannya kemudian diteruskan ke polisi oleh ketua RT setempat.

Tidak berapa lama petugas datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas menduga janin bayi yang diidentifikasi berjenis kelamin laki-laki dan berusia sekitar lima bulan tersebut merupakan hasil aborsi dan sengaja dibuang orang tuanya yang tak bertanggung jawab. ?Kalau kita lihat keadaan janinnya yang bersih, sepertinya korban aborsi,? ujar petugas.
Janin tersebut kemudian langsung dibawa petugas ke Polsek Pulogadung untuk kemudian dikirim ke RSCM. ?Penemuan janin ini jarang terjadi. Biasanya yang sering penemuan mayat bayi normal,? terang petugas. Kasus tersebut kini ditangani Polsek Pulogadung, Jakarta Timur.
 
Back
Top