Tentang Naruto

Megha

New member


Eng.. Ing.. Eng.. Mod ganjen is back, setelah beberapa waktu nggak absen ke situs ii aku datang lagi bawa kabar mengenai Naruto. Emang rada-rada basi sih, tapi jangan salah, nggak sedikit lho kaum cewek yang nggak tau menau tentang Apa itu serial manga Naruto ataupun yang terkait didalamnya. Ok deh, daripada banyak cingcong mending baca dulu hasil pengamatan megha melototin dvd.. berang-berang makan ketupat? Berangkat.......!!

Naruto. Ini nih manga sekaligus anime paling beken di seluruh dunia (saat ini yaa). Ngalah-ngalahin kepopuleran manga/anime Dragon Ball yang legendaris ituh. Gimana nggak beken. Sejak awal penerbitannya manga ini sukses memancing munculnya ribuan situs penggemar (fansite) yang berisi detail informasi, panduan, dan forum Internet tentang petualangan ninja ABG bernama Naruto Uzumaki itu. Bahkan beberapa situs terkenal muncul setelah versi lnggris manga karya Masashi Kishimoto ini diterbitkan pada Agustus 2003. Eh, ada juga Iho situs-situs yang menyediakan scan manga versi Jepang-nya en udah diterjemahkan ke dalam bahasa lnggris yang dapat diunduh secara gratis. Lumayan kan, kamu nggak perlu buang duit beli manganya deh!
FYI, manga (komik Jepang) Naruto pertama kali diterbitkan di negara asalnya oleh penerbit Shueisha tahun 1999 dalam majalah Shonen Jump edisi ke-43. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Naruto nggak hanya menyaingi popularitas Dragon Ball, melainkan serialnya juga jauh lebih puanjaaang dibandingkan manga/anime karya Akira Toriyama tersebut. Volume 7 dan serial ini berhasil memenangkan Quill Award untuk kategori best graphic novel di Amerika Utara dan nampang di peringkat I sebuah poling 100 Anime terbaik versi TV Asahi.
Serial anime Naruto yang diproduksi Studio Pierrot dan Aniplex disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, mulai 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertamanya terdiri dari 9 season. Season pertama dan seri kedua mulai ditayangkan pada 15 Februani 2007. Hohohoho... kebayang kan betapa panjangnya serial ini???
Nah, i2 juga bisa mengikuti petualangan Naruto mewujudkan mimpinya jadi Hokage (ninja paling kuat) di desanya dengan nonton di Stasiun TV kesayangan. -wiki-

Dua belas tahun sebelum cerita ini dimulai, seekor monster rubah ekor 9 bernama Kyuubi menyerang Konoha, sebuah desa shinobi (ninja) yang terletak di negara Api. Desa Konoha dilanda kekacauan dan banyak korban berjatuhan akhirnya ada seseorang yang berhasil menyegel Kyuubi ke tubuh ‘ seorang bocah bernama Naruto. Orang yang berhasil menyegel siluman rubah ekor 9 itu dikenal sebagal Hokage generasi ke4 yang nggak lain adalah ayah Naruto sendiri.

Naruto Uzumaki tumbuh jadi remaja yang sering membuat onar di desa Konoha. Ia melakukan hal itu untuk mencari perhatian penduduk desa yang menjauhinya karena siluman rubah tersegel di tubuhnya. Keadaan mulai berubah saat Naruto lulus dari sekolah ninja. Ia berhasil menguasai jurus 1000
bayangan yang didapatnya setelah mencuri gulungan rahasia. Suatu hari Naruto ditipu oleh seorang penghianat untuk mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke-3. Naruto yang polos berhasil mencuri serta mempelajari jurus 1000 bayangan. Setelah tau bahwa dia cuma dimanfaatkan, Naruto menolak memberikan gulungan tersebut. Naruto kemudian ditolong oleh guru Iruka yang merupakan guru favoritnya. Dialah orang yang pertama kali mengakui Naruto. Beberapa orang dari Sekolah Ninja jadi kawan akrab Naruto. Mereka adalah Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno. Sasuke dan Sakuralah teman Naruto bertualang mewujudkan impiannya.


OKe-oke aku kenalin satu-satu karakter di manga ini (tapi dikit aja ya? sisanya kalian yang lanjutin)

NARUTO UZUMAKI


Seorang ninja dari desa Konoha (salah satu desa militer terkuat di dunia ninja). Naruto adalah putra dari Hokage ke-4 yang bernama Minato Namikaze Naruto digambarkan sebagai ninja yang bersemangat, ceria, hiperaktif kikuk, lugu, dan ambisius dalam meraih cita-citanya untuk menjadi Hokage. Dalam tubuh Naruto tersegel seekor monster rubah ekor 9. Karena monster yang ada dalam tubuhnya itulah, ia dijauhi oleh penduduk desa di masa kecilnya, hingga ia bertekad menjadi Hokage agar diakui di desa itu. Naruto juga menjadi incaran ninja-ninja yang menginginkan , — kekuatan Kyuubi. si rubah ekor 9. Naruto naksir berat sama Sakura Haruno, tapi cintanya bertepuk sebelah tangan coz Sakura lebih menyukai Sasuke. hahaha... kasihan deh loe!!


SAKURA HARUNO


Sakura adalah rekan satu tim sekaligus cewek idaman Naruto. Dara cantik ini sangat menyukai Sasuke. Sakura adalah seorang ninja cewek berbakat yang selalu dapat nilai sempurna di setiap ujian yang diikutinya. Sakura memiliki kepribadian yang unik dan sering bertindak di luar nurani untuk jaga imej sebagai cewek baik dan anggun & sering disebut dengan “nurani Sakura”.



SASUKE UCHIRA


Sasuke ini juga teman satu tim Naruto selain Sakura. Ia adalah ninja ganteng & berbakat yang selalu menyendiri dan jarang gaul. Sikapnya yang dingin serta kemampuan bertarungnya yang tinggi membuatnya digilai banyak cewek dikonoha terutama Sakura. Sasuke punya masa lalu yang kelam seperti Naruto, ia
terbiasa hidup sendirian; tanpa teman dan keluarga. Tujuannya menjadi ninja yang kuat adalah untuk membunuh Itachi Uchiha, kakak kandungnya, yang bertanggung jawab atas kematian seluruh anggota keluarganya.


HATAKE KAKASHI


Kakashi Hatake adalah guru pembimbing sekaligus rekan satu tim Naruto (juga). Meskipun terlihat lemah gemulai, ia adalah ninja jenius yang memiliki sharingan (sebuah jurus mata khusus yang didapat dari almarhum temannya, Obito Uchiha). Hatake punya sifat santai dan acuh, namun bisa
bertindak cepat dan jenius bila diperlukan. Seringkali terlihat sedang membaca buku yang benjudul Icha Icha Paradise! (Datanglah Sungai).


JIRAIYA


Jiraiya adalah salah satu Legendary Sannin yang terkenal di Konoha, selain Onochimaru dan Tsunade. Jiraiya berperan melindungi Naruto dan organisasi rahasia Akatsuki dan mengajari jurus dari Hokage ke4 setelah Naruto beranjak dewasa coz Naruto kerap diincar oleh Akatsuki yang menginginkan kekuatan Kyuubi.

Sifat Utamanya adalah lemah kepada wanita, makanya dia sering banget dipanggil petapagenit <-- apa coba?!!
 
Choji Akimichi
Choji001.jpg

Dia sekelompok dengan Ino Yamanaka Dan Shikamaru Nara. Dia mempunyai keahlian untuk memperbesar bagian tubuh yang disebut Baika no Jutsu dan Bubun Baika no Jutsu serta Nikudan Sensa. Ia gagal pada ujian Chuunin melawan Dosu. Ia juga ikut dalam pengejaran Sasuke, ia melawan Jirobou. Ia pun menggunakan 3 pil dan setelah meminum ke-3 pil itu tubuhnya berubah drastis yaitu menjadi kurus dan chakranya membentuk sayap kupu-kupu. Ia menang melawan jirobou , tetapi karena efek pil itu ia menderita luka cukup parah, untung ia diselamatkan pengobatan dari Tsunade.

Choji sangat senang makan. Dia dengan sukses kembali ke berat badan asal setelah menjadi kurus setelah memakan pil prajurit tingkat tiga. Dia juga selalu membawa snack kemana-mana. Tetapi di Part II dia menjadi sedikit lebih dewasa dan sudah tidak membawa snack-snack itu lagi.
 
Sabaku no Gaara
180px-Gaara.jpg

Gaara adalah nama seorang tokoh fiksi dalam seri manga dan anime Naruto. Gaara adalah seorang ninja yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan dan mengontrol pasir dan ia dilindungi setiap saat oleh perisai pasir, tetapi dia harus menderita insomnia seumur hidup sebagai efek sampingnya. Garaa tak akan pernah bisa tidur karena ketika dia tidur, Shukaku akan menguasai tubuh dan pikirannya. Dia merupakan jinchuuriki dari Shukaku yaitu salah satu bijuu berekor satu. Dirinya yang suka membunuh akhirnya tersentuh hatinya karena telah disadarkan Naruto dalam suatu pertarungan. Setelah kematian ayahnya yang merupakan Kazekage, Gaara pun menjadi Kazekage berikutnya. Kakaknya, Temari dan Kankurou menjadi jonin di desa tersebut (desa Sunagakure). Gaara sempat mati sehabis bertarung melawan anggota Akatsuki (Deidara) yang akhirnya harus melepaskan Shukaku dari tubuhnya karena diambil paksa oleh Akatsuki. Tetapi, berkat bantuan nenek Chiyo dan Sakura, serta Naruto yang rela memberikan sebagian cakranya, Gaara pun berhasil hidup kembali. Marga asli Gaara adalah 'Lei'. Julukannya adalah 'Sabaku no Gaara' atau bila diartikan adalah 'Gaara si Pengendali Pasir'.
 
Guy Maito
200px-Might_Guy.jpg

Guru Guy, atau sering pula disebut Maito Gai atau Might Guy, adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto.

Sifatnya selalu bersemangat dan berapi-api menyebabkan dirinya diberi gelar Might. Kata "Might" sendiri berasal dari sebuah humor sindiran untuk "pahlawan yang selalu bersemangat" yang muncul dalam beberapa cerita superhero. Sebagai contoh, sebuah robot dari anime Might Gaine, Yuusha Tokkyuu Might Gaine, mendapatkan nama tersebut karena sikapnya yang selalu bersemangat dan terlihat "norak".
 
Haku
images

Haku lahir di sebuah desa bersalju di Kirigakure, dimana orang-orang di desa tersebut takut memiliki kekkei genkai karena orang yang memiliki kemampuan tersebut akan dibawa ke dalam peperangan yang akan mengakibatkan kehancuran keluarganya sendiri. Ibu Haku adalah salah satu orang yang memiliki kekkei genkai tersebut, yaitu kemampuan untuk memanipulasi air. Tanpa disangka, Haku juga mewarisi kemampuan Ibunya tersebut. Haku pun diperingatkan Ibunya untuk tidak memberitahukan kemampuan mereka kepada siapapun, termasuk ayahnya. Rahasia ini tetap terjaga sampai ayahnya melihat Haku sedang bermain-main dengan memanipulasi air. Ayahnya pun kemudian membunuh istrinya sendiri dan berusaha untuk membunuh Haku juga, namun ketika dalam keadaan panik secara tidak disengaja Haku telah membunuh ayahnya sendiri. Hal ini membuatnya menjadi seorang yatim piatu dan pengemis. Sampai ketika Ia ditemukan oleh Zabuza Momochi, Haku bersedia menjadi pengikutnya dan menjadi senjata untuknya.
 
Hinata Hyuga
200px-Hinata.jpg

Hinata adalah anak yang lembut, pemalu, lugu, tidak suka kekerasan, dan juga lemah. Ini membuat ayahnya lebih memilih melatih adiknya yang lebih kuat daripada Hinata tanpa mengindahkan bahwa Hinata adalah anak perempuan sulungnya. Hinata dimasukkan ke tim Kurenai setelah lulus dari akademi. Hinata adalah rekan seangkatan Naruto yang paling muda. Di usianya yang masih muda, dengan tegar & ikhlas, Hinata menghadapi & menerima perlakuan yang keras, kasar, brutal & melecehkan dari banyak orang (terutama dari Neji & Hyuuga Hiashi), yang ajaibnya selalu Hinata terima dengan ikhlas & lapang dada. Khusus untuk derita-derita yang dialaminya, Hinata menjadi agak tertutup. Hinata tidak mungkin mengadukannya pada siapapun (termasuk Yuuhi Kurenai yang sudah Hinata anggap sebagai ibunya sendiri). Ketahanan fisiknya amat lemah, sifatnya pun terlalu mudah percaya & jatuh kasihan pada siapapun yang membuatnya mudah diserang & kesehatannya amat sangat rapuh. Kemampuannya adalah Byakugan dan ilmu beladiri klan Hyuuga, Jyuuken atau pukulan lembut & pengobatan. Jyuuken sangat mematikan karena cukup dengan sentuhan lembut bisa menghancurkan organ dalam lawan. Ia juga bisa menghentikan aliran chakra lawannya dengan menggunakan jyuuken. Hanya karena ketidaktegaannya untuk melukai lawan-lawannya serta keinginannya untuk tidak menonjol, Hinata sangat jarang sekali menggunakan jurus-jurusnya yang dalam hal ini.

* Heights = 162cm
* Weights = 42,513kg
* B-W-H = 129,6cm[64,8cm CupZ]- 32,4cm- 129,6cm
* Nicknames= Hinata-Hime, Hinata-Sama, Hina-tan, Hina-chin, Hinata-chan, Hinata-kawaii, Hinata-utsukushi
 
Kankoru
200px-Kankuro000.jpg

Kankuro adalah seorang ninja Suna yang bertarung menggunakan Kugutsu/boneka. Dia, Temari dan Gaara adalah bersaudara. Ayah mereka adalah Kazekage ke-4. Dia selalu menggunaka riasan Kabuki di wajahnya. Setelah part II, dia membawa gulungan kertas di punggungnya, bukan Karasu seperti di part I. Dia sangat menyayangi Gaara. \Bahkan,saat Akatsuki hendak menculik Gaara,Kankurou melawannya sampai cedera parah. Kemampuannya sebagai kugutsushi tidaklah mengecewakan, tetapi dengan telak dia kalah dari Sasori yang tak lain pembuat boneka yang digunakannya.
 
Iruka Umino
images

Ia adalah seorang guru yang ditugaskan untuk mendidik pelajar-pelajar di Akademi Ninja Konoha merupakan salah satu guru favorit Naruto. Ia dapat dicirikan dengan bekas luka yang terdapat di wajahnya.

Orang tua Iruka sendiri dibunuh oleh monster rubah ekor sembilan yang kini bersemayam di dalam tubuh Naruto. Meskipun begitu, ia tidak menyalahkan Naruto karena ia tahu bahwa Naruto bukanlah penyebab terjadinya peristiwa itu; Naruto hanyalah tumbal yang tubuhnya digunakan untuk mengurung sang monster. Karena pernah merasakan hidup sendirian tanpa kasih sayang orang tua, ia bisa mengerti perasaan dan kesendirian Naruto sehingga hubungan keduanya menjadi sangat dekat.
 
Kiba Inuzuka
200px-Kiba001.jpg

Kiba adalah shinobi seangkatan dengan Naruto yang sama berisik dan hiperaktifnya dengan Naruto. Kiba adalah shinobi penyayang binatang yang baik hati, seksi, tampan& bisa diandalkan juga sangat menyukai Hinata Hyuuga. Dia tergabung dalam tim 8 asuhan Kurenai Yuhi. Dia berasal dari klan Inuzuka, yang menggunakan anjing sebagai senjata ninja dan partner pertarungan bagi anggota klan tersebut. Anjing yang menjadi sahabatnya bernama Akamaru. Bersama Akamaru (yang amat sangat lucu & menggemaskan & juga musuh abadi banci rata tepos ganas Sakura Haruno), Kiba biasa melakukan jalan-jalan pagi dan berlatih bersama. Keduanya dapat mengeluarkan jurus gabungan yang kuat untuk ukuran genin saat bertarung melawan Sakon-Ukon.
 
Kurenai Yuhi
180px-Kurenai001.jpg

Tidak banyak yang diketahui dari karakter Kurenai Yuhi ini namun dia adalah guru dari Hyuuga Hinata,Inuzuka Kiba,dan Shino Aburame.Ia juga merupakan istri dari Asuma, pada saat Asuma meninggal Kurenai telah mengandung anak dari Asuma. Kurenai merupakan pengguna Genjutsu. Kurenai pernah bertarung dengan kelompok Akatsuki pada saat Itachi Uchiha datang ke Konoha. Karena Sharingan milik Itachi Uchiha, terjadilah jurus penukaran sehingga Kurenai terjebak dengan genjutsunya sendiri.
 
Minato Namikaze
200px-Minatocontrolavolpe.jpg

juga dikenal sebagai Hokage Keempat (Yondaime Hokage), adalah seorang ninja yang telah menyegel siluman rubah berekor sembilan kedalam tubuh anaknya, Naruto Uzumaki. Nama lainnya adalah Yondaime. Setelah melakukan penyegelan dan meyakinkan penduduk agar tidak menganggap Naruto sebagai monster melainkan sebagai pahlawan, Minato meninggal akibat efek samping dari jurus tersebut. Minato digambarkan sangat mirip dengan anaknya, dan mereka memiliki sejumlah hubungan dan persamaan. Minato bersama dua orang genin yang tidak dikenal adalah murid dari Jiraiya. Ia juga merupakan guru dari Kakashi Hatake, Obito Uchiha, and Rin. Minato Namikaze memiliki seorang istri bernama Kushina Uzumaki dan seorang putera bernama Naruto. Nama Naruto mengikuti nama keluarga ibunya, yaitu 'Uzumaki'.
 
Neji Hyuga
180px-Hyuganeji.jpg

Neji merupakan anggota dari klan Hyuuga yaitu klan yang dapat menggunakan jurus pupil ( doujutsu) yaitu byakugan yang merupakan salah satu dari 4 teknik mata terhebat (Rinnegan, Sharingan, Byakugan,). Teknik ini (byakugan, red) bisa melihat titik chakra dan menembus benda-benda. Dia adalah anggota dari keluarga cabang (golongan bawah) atau disebut bunke. Statusnya ini tidak mempengaruhi skill bertarung miliknya yang bahkan lebih hebat dari Hinata, saudarinya dari klan utama (golongan atas). Dia menaruh dendam pada souke atau klan utama karena mereka telah mengorbankan ayahnya untuk melindungi rahasia kemampuan byakugan. Ternyata ayahnya menawarkan diri secara sukarela dan menggantikan ayah Hinata.

Dia ditempatkan dalam tim bersama Lee dan Tenten dibawah bimbingan Gai. Dia dijuluki sebagai terkuat diantara Genin karena kemampuan byakugan dan jyuuken, yaitu bentuk serangan lembut yang langsung menghancurkan organ dalam musuhnya.Saking hebatnya,Tenten sering memujinya.
 
Rock lee
180px-Rock_lee.jpg

Lee memiliki kemampuan taijutsu yang sangat hebat, sayangnya dia tidak memiliki jurus ninjutsu. Salah satu jurus andalannya adalah Urarenge. Akan tetapi pada saat ujian chuunin babak penyisihan ke-3 melawan Gaara, dia sudah menggunakan Urarenge sampai membuka gerbang ke-5, tetapi dia kalah dan tangan dan kaki kirinya cedera parah sehingga ia tak bisa lagi menjadi seorang ninja. Tetapi tak lama setelah itu, Tsunade kembali ke Konoha dan mengobati luka Lee. Setelah itu ia mengejar tim 10, dan dia melawan Kimimaro, dan dia mengeluarkan jurus mabuk. Sayang sekali tetapi dia tetap kalah dan dibantu oleh Gaara. Dia pun ikut dalam pengejaran menolong Garaa. Sekarang Lee adalah Ninja Chuunin laki-laki yang paling hebat di Konohagakure.
 
Sarutobi
200px-Sarutobi.jpg

Sarutobi adalah murid dari hokage ke-2. Dia bersama 2 orang temannya menjadi bimbingan hokage ke-2. Dia lalu membimbing 3 orang anak yang akan menjadi sennin legendaris, Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru. Dia lalu melihat naruto sebagai seseorang yang harus diperhatikan, dan dia selalu melihat tingkah pola naruto dari jarak jauh.
 
Shikamaru Nara
200px-Nara_Shikamaru.jpg

Shikamaru adalah seorang anak dari klan Nara yang seangkatan dengan naruto. Dia sangat pemalas, easygoing, dan baik hati. Dia bersama Naruto, Kiba, dan Chouji sering kena semprot oleh guru Iruka. Sebenarnya dia adalah anak yang pintar, IQ nya saja mencapai 200, hanya saja dia lebih suka tidur siang memandangi awan daripada berlatih. Chouji bahkan mengatakan bahwa shikamaru bisa saja melebihi sasuke. Setelah lulus dari akademi, dia satu kelompok bersama chouji dan ino dibawah bimbingan asuma. Dia menyebut dirinya sendiri sebagai "penakut nomor satu" dan "paling jago melarikan diri", padahal dia hanya tidak ingin menggunakan kekuatannya dan malas berurusan dengan orang, apalagi mempertaruhkan nyawa. Shikamaru tidak mempunyai cita-cita yang tinggi, dia hanya ingin menjadi ninja biasa. Menikah dengan perempuan yang tidak cantik tetapi juga tidak jelek, punya dua orang anak. Anak pertama adalah perempuan, anak kedua adalah laki-laki. Dan begitu anak pertamanya menikah, dia akan pensiun dari ninja dan bertani. Tapi, sepertinya itu tidak akan terjadi.

Di Ujian Chuunin, dia bertemu dengan Temari, yang sangat tidak serasi dengan dirinya. Walaupun begitu, sepertinya terjalin hubungan aneh diantara keduanya. Walaupun sekarang dia juga dekat dengan Ino, rekan satu timnya. Sebagai pemimpin tim, dia sangatlah cocok karena dapat berpikir cepat dan logis. Kelebihannya satu ini seringkali menyelamatkan dirinya dan teman-temannya dari kematian. Dia juga sangat menggemari shogi, dan acap kali menang bermain melawan asuma. Dia adalah satu-satunya shinobi yang naik menjadi chuunin di ujian kali ini.
 
Shino Aburame
200px-Shino.jpg

Shino adalah genin di desa Konoha yang seangkatan dengan Naruto Uzumaki, tokoh utama Naruto. Dia adalah keturunan klan Aburame yang bisa mengendalikan serangga khusus yang bersarang di tubuh mereka sejak lahir. Serangga ini bersarang di tubuh mereka dan sebagai imbalannya dapat digunakan sebagai senjata bagi inangnya. Shino adalah orang yang tenang, berkepala dingin, agak cemburuan (Kiba adalah rival abadi Shino dalam memperebutkan Hinata) lumayan gampang ngambek, serius, profesional, jenius, bisa diandalkan, logis& cenderung tertutup. Sikapnya yang amat kalem& misterius membuat Shino semakin keren. Dia bahkan tidak pernah terlihat tertawa. Dia pernah sekali tertawa terbahak-bahak karena racun tertawa di anime filler.

Dia selalu mengenakan kacamata hitam, yang menambah misterius dirinya. Kemampuannya sebagai ninja sangat hebat, dengan menggunakan serangga-serangga yang bisa diperintahnya, dia berhasil mengalahkan Kankurou. Dalam Naruto Shippuden, penampilannya sedikit berubah. Dia mengenakan tudung dan jaket yang menutupi hampir seluruh tubuh atasnya kecuali bagian sekitar mata, yang membuatnya sulit dikenali oleh Naruto. Shino tersinggung ketika Naruto mengenali rekan satu tim Shino, Kiba Inuzuka dan Hinata Hyuga, tapi tidak mengenalinya.
 
Temari
180px-Fan.jpg

Temari adalah gadis yang menggunakan kipas super besarnya untuk menyerang. Ia dapat membuat tubuh lawannya tergores-gores hanya dengan tiupan angin dari kipas besarnya tersebut. Temari adalah kakak sulung Gaara dan Kankurou.Setelah ujian chuunin,Temari menjadi dekat dengan Shikamaru.Dan spertinya terjadi hubungan yang aneh antara keduanya.Mereka selalu berdua.Saking dekatnya, Temari jadi digoda berpacaran dengan Shikamaru oleh Naruto.
 
Back
Top