Ofisial Arung Jeram Hanyut

gupy15

Mod
Ofisial Arung Jeram Hanyut


Kamis, 31 Juli 2008 | 12:08 WIB

JAMBI, KAMIS - Firman Efendi (24), ofisial tim Jawa Timur yang hanyut terbawa arus deras Sungai Batang Merangin, Kab. Merangin, Provinsi Jambi, pada Kejuaraan Nasional Arung Jeram, sampai hari ketiga belum ditemukan.

Korban Firman yang hanyut dan dinyatakan hilang pada Selasa hingga Kamis (31/7), belum juga ditemukan jazadnya dan seluruh Tim Sar serta pantia yang ada masih terus dikerahkan mencari korban di jalur sungai tersebut.

Tim Sar yang dibantu masyarakat kini mencoba mencari korban ke arah desa bagian hilir sungai dengan menyelusuri arus sungai tersebut baik menggunakan perahu karet maupun rakit.

Biasanya menurut warga bila sudah tiga hari ada korban hanyut terbawa arus Sungai Batang Merangin, dari Desa Baru Air Batu Kec. Renah Pembarab dipastikan sampai ke salah satu desa di Kec. Pulau Rengas, Bangko Barat, kata salah seorang panitia yang sedang ikut mencari korban.

Sementara itu dijadwalkan Kamis pagi (31/7) pukul 10:00 Wib, Kejurnas Arung Jeram di Sungai Batang Merangi, yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jambi dan diikuti 21 provinsi, dipastikan dibuka Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin.

Kejadian hanyutnya korban di Sungai Batang Merangin Jambi itu, yang kedua kalinya setelah enam tahun lalu pada kejurnas 2002 di lokasi yang hampir sama seorang wartawan peliput jatuh dari perahu dan tewas hanyut dibawa arus deras sungai. (ANT) WWW.KOMPAS.COM
 
Back
Top