(ASK) Need Hardware/Computer Stuff expert Advise

dtanggo

New member
Dear All,

Gw mau tanya neh tentang keanehan di PC gw,
gw list dulu spec nya
MB : Asus P5GCMX
Processor Intel Core to Duo E4600 2,4
VGA and Sound onboard,
Memory 2GB DD2
Harddisk Sata 250GB
DVD-RW Samsung
Casing Simx 380W

di BIOS, gw set untuk Onboard VGA nya maximum memory used (which is 256MB) - DVMT.

Pertanyaannya:
1.Setiap kali CD gw lagi jalan (misalnya copy dari CD/DVD, ), kalau gw lagi dengar WINAMP, maka winamp gw ngelag,gw mau proses yg lain jg nga ngelag, gw cek di task manager --> perfomance --> CPU gw naik drastis, sementara memory gw masih available banyak.Kira2 kenapa ya bro?
- kalau gw lagi iseng create movie dengan pinnacle studio 9 juga saat editing ngelag,padahal gw cuma tambahin effect transition aja, mesti waiting 1-2menit per image, apa mgk ini karena VGA onboard gw yg kurang gress untuk proses and lagi2 gw check di task manager-->perfomance-> CPU usage nya naik tinggi and nga stabil

2. DVD (CDROM Drive ) gw itu sekarang di BIOS didetect sebagai Second master dan HDD gw didetect sebagai Third Slave, sementara jumper di DVD Rom nya udah gw select slave / Cable select, dan colokan ke HDD juga udah gw set di SATA1.
Gimana ya supaya HDD gw bisa jadi Primary master, gw liat di IDE port di MB nya seh ada tulisan PRI IDE, apakah memang dari sono nya emang IDE ini akan jadi prioritas , and apa ini ada hubungan nya dengan case1.
3. gw tanya beberapa orang, ada yg bilang kl power CPU gw kurang, apa mgk?

Please advise bro, untuk case2 diatas, apa kira2 yg mesti dicheck lagi ,apa ada something setting yg kurang di BIOS, atau mesti patch BIOS nya lagi ?

Thanks in advance.

Regards,
 
Back
Top