masalah jerawat!

anak gadiz saya kalau lagi keluar jerawat 1 biji di wajah nya,pasti ribut, dia tanya " aduh..ma...gimana nih?? muka mbak harus bebas jerawat..!!!
saya jawab ' itu jerawat jorok tuh, buka jerawat cinta!!!
buat yang punya masalah denga jerawat, ada beberapa tips nih!
1. Jangan jorok, rajin cuci muka, terutama kalau pagi dan malam hari. sebaiknya pakai pembersih muka
2. sempatkan pagi or sore, oles muka dengan jeruk nipis or lemon, untuk mengurangi kelebihan minyak. memang awal agak perih dan gatal. tapi tahan dikit. atau cuci muka dengan rebusan/rendaman air sirih untuk mengeringkan jerawat & sebagai antibiotik. mau cakep memang harus ada perjuangan nya:finger:
3. Jangan gunakan scrub wajah yang berjerawat, karena akan buat jerawat makin meradang. jangan mencet jerawat karena akan bikin bekas di wajah.
4. banyak konsumsi sayuran , buah dan air putih, karena akan buat usus lebih bersih. kurangi makan yang berminyak, dan berlemak, karena akan buat muka jadi kelebihan minyak kecuali kalau mau diperas buat goreng ayam
5. Rajin konsumsi vitamin C & E. tapi hati2 kalau konsumsi vit C yang an organik, jangan dibarengi dengan minum kalsium an organik juga. vit c memang akan membantu penyerapan kalsium ke dlm tulang, tapi ssisanya justru akan membuat dia membantu pengkristalan kalsium di dalam ginjal. banyak minum air putih.
6. Kalau memakai make up, sebaiknya pakai yang powder atau compack powder karena ringan dan tidak mengandung minyak. buat foundation, pakai yang liquid free oil. jangan pakai blush on yang cream. hindari pemakaian cream. sebelum bermake up, guyur dulu muka dengan air es, karena akan mengecilkan pori2 wajah.
 
coba jerawatnya lw tusuk terus pake kuku...
gw lagi dulu pengen jerawatan gw tusuk pke kuku eh ilang jerawatnya...
 
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=8F4SSdzcIoE"]YouTube - Ulat Resdung Keluar Dari Muka [ Treatment Face ][/ame]

ko bisa gini ya??

apa jerawat karena makhluk yang keluar itu??

dikasih apa ya sampai uletnya keluar??
 
Back
Top