Tri Utami Prihatin Lagu Dewasa Dinyanyikan Anak

Status
Not open for further replies.

Megha

New member


PENYANYI penuh pengalaman, Tri Utami, tertawa sambil menangis menyaksikan anak-anak Indonesia bernyanyi di televisi. Bukan karena kualitas suaranya, tapi karena tema lagu dan lirik-lirik yang dinyanyikan.

Menurut perempun yang akrab disapa lie itu. anak-anak sekarang ini sudah menyanyikan lagu-lagu remaja bertema cinta. Menurutnya, sangat tidak baik bagi perkembangan psikologis anak itu sendiri. ?Kita lihat dari jam enam pagi saja sudah disuguhi infotainment. Terus berita-berita pembunuhan kayak kasus Ryan. Kalau pun ada acara hiburan itu lebih pertimbangkan rating, bukan
kualitas. Makanya isinya juga nggak bagus,? ujarnya saat menjadi juri acara Festival Vocalgroup Indomaret di RRI, Minggu (3/8).

Dengan keadaan itu lie sangat khawatir akan perkembangan anak-anak Indonesia. Dia takut regenerasi tidak berjalan dengan baik. Menurut lie, orang tua sebaiknya tidak lekas bangga jika melihat anaknya yang berusia empat sampai lima tahun sudah bisa bernyanyi. Cermati, lagu apa yang anak nyanyikan. ?Jangan sampai lagu orang dewasa. Tidak baik untuk ke depannya. Mau jadi apa anak Indonesia sepuluh atau dua puluh tahun lagi,? tegasnya. (IP)
 
Saya pikir ini bukan karena keinginan si anak. Tapi kebanyakan orang dewasa memang sering memaksakan kehendaknya terhadap anak. Kita lihat saja, sejak masih balita, si anak sudah dijejali dengan kursus ini dan itu, sehingga anak kehilangan masa bermainnya, cuma agar bisa membuatnya orang tuanya bangga bahwa anaknya sejak umur 3 tahun sudah sekolah. Padahal umur 6-7 tahun adalah usia yang normal, sebagaimana yang dicanangkan pemerintah. Demikian juga dengan lagu, anak dipaksa menyanyikan lagu-lagu dewawa, dan ini tidak saja terjadi di TV, tapi di masyarakat sekitar kita juga.
 
seperti kamu ya lolo... masi kecilnya salah asuh awhahwhaw... pisss kidding

makannya agak muak juga kalau anak kecil nyanyiin lagu lagu cinta...
 
Bls: Tri Utami Prihatin Lagu Dewasa Dinyanyikan Anak

Penghormatan kepada Pembuka Persoalan dan yang telah berpartisipasi disini...
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top