Kolev Ajak Pemain Nonton Rekaman Laga

Adamsuhada

New member
Pelatih tim nasional (timnas) Ivan Venkov Kolev mulai beraksi. Arsitek berkebangsaan Bulgaria itu melakukan evaluasi awal terhadap kinerja timnas U-23 menjelang laga Pra-Kualifikasi Olimpiade 2008, 7 Februari mendatang.

Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut memanggil seluruh pemain pascakekalahan dari klub amatir Korea Selatan (Korsel) Hyundai Mipo di laga uji coba. Dalam evaluasi itu,Kolev menunjukkan rekaman video laga yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tersebut.

Selanjutnya, pelatih yang juga pembesut timnas senior itu mengungkapkan sejumlah kelemahan serta kesalahan yang dilakukan pemainnya. ?Diskusi itu semacam evaluasi dari laga itu. Kolev mengatakan, kami masih belum memiliki ketenangan dalam bermain sehingga banyak sekali kehilangan bola walau berhasil merebut dari lawan dengan susah payah,? ungkap kapten timnas U-23 Taufiq Kasrun, kemarin.

Sayang, menurut Taufiq, Kolev belum membeberkan apa yang harus dilakukan untuk menutup kekurangan tersebut. ?Saya sendiri belum tahu, karena memang baru sebatas evaluasi,? tambah Taufiq. Asisten Pelatih Bambang Nurdiansyah tidak membantah adanya pertemuan pemain dengan Kolev.Namun, dia tak mengetahui pasti hasil pertemuan itu, karena izin menunggui istrinya.

?Memang, ada pertemuan antara Kolev dan pemain.Tapi, soal materi dan apa hasilnya, saya belum bicara dengan pelatih kepala,? ungkap mantan pelatih PSIS Semarang itu. Tentang kondisi internal pascakedatangan Kolev,Taufiq mengakui belum sepenuhnya akrab. Sebab, adaptasi dengan Kolev saat ini masih dalam taraf penjajakan. Namun, hal ini tidak dipersoalkan pemain belakang milik Persela Lamongan itu.

?Kalau dengan pemain baru seperti Atep atau Pitono, saya pribadi sudah saling kenal. Sedangkan dengan Kolev, kami masih sedikit canggung. Sebab, dia orang baru. Tapi, semua itu tidak jadi masalah. Banyak yang bilang bahwa pelatih ini baik dan sabar. Jadi, ini hanya masalah beradaptasi,?ujarTaufiq.

Sementara mengenai pembatalan uji coba timnas U-23 melawan Persebaya Surabaya, Bambang mengatakan, hal itu terkait kondisi kesehatan sejumlah pemain pilar. Dia tidak ingin pemain yang cedera bertambah parah karena dipaksa melakukan uji coba .

?Waktu kami melakoni laga Pra-Kualifikasi Olimpiade 2008 melawan Maladewa semakin dekat. Jadi, pembatalan ini untuk menjaga kondisi pemain, termasuk pemulihan pilar yang cedera agar cepat sembuh.?
 
Back
Top