Cara Gampang Ngilangin Stres Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Manajemen Diri] Cara Gampang Ngilangin Stres

Seperti tamu, stres bisa datang tanpa diundang, membuat kita pusing tak karuan. Padahal, kalau tahu caranya, stres sebetulnya bisa dikendalikan. Ini dia caranya.

1. Seimbang
Keharmonisan antara kondisi internal dan eksternal Anda sangat penting. Lihat kembali gaya hidup Anda selama ini. Apakah pola makan Anda sehat dan gaya hidup Anda sudah seimbang secara fisik dan mental? Pola makan sehat bisa imulai dengan menghilangkan kafein, yang notabene bisa meningkatkan kecemasan dan stres. Lupakan juga alkohol dan nikotin, atau setidaknya minimalkan pengonsumsiannya.

2. Relaksasi
Lakukan relaksasi untuk mengurangi kecemasan dan stres. Olah pernafasan bisa jadi salah satu alternatif yang mudah dipelajari dan bisa dilakukan di rumah maupun di kantor. Menata ruangan di rumah atau meja kerja juga bisa jadi cara yang lain. Atau, dengarkan musik yang mengalun lembut, misalnya alunan suara gemericik air dan kicauan burung.

3. Meditasi
Berlatih meditasi akan membuat perasaan dan pikiran Anda tenang, sehingga stres berkurang. Meditasi juga berguna untuk mengontrol emosi Anda.

4. Komunikasi
Jangan pendam masalah yang Anda alami. Komunikasikan pada keluarga, teman, atau tenaga ahli untuk mendapatkan solusi. Bergabung dengan milis yang berkaitan dengan masalah Anda juga bisa membantu mendapatkan pencerahan. Selain itu, jalani hidup dengan santai.

5. Berubah
Ubah cara berpikir dan perilaku Anda. Hilangkan yang berbau negatif, berusaha untuk lebih berpikir dan bersikap positif, serta berpikiran terbuka dalam memandang masalah.

6. Atur Keuangan
Masalah finansial kebanyakan jadi penyebab utama stres. Atur keuangan Anda dengan lebih baik. Antara lain, dengan menabung teratur setiap bulan dan punya dana cadangan minimal sebesar tiga bulan pengeluaran. Belanja sesuai bujet dan tidak boros juga sangat penting dilakukan agar tidak muncul masalah di kemudian hari.

7. Minta Bantuan
Kalau stres tak kunjung hilang padahal usaha ini-itu sudah dilakukan, Anda bisa minta bantuan ahlinya. Konsultasikan pada psikolog atau psikiater agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Semoga bisa menjadi solusi buad yang lagi stress
sumber : email oGut

Jangan lupa bagi-bagi bintangnya
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

Ngobrol sama orang yang disayangi salah satu cara juga ilangin stres loh..! :wink:
Thanks
City Level

Post: 240
 
Reputasi: 11

__________________
Ohhh,...Pandaria~~~~





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

Hihi Iya juga yagh
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

Kalau secara lateral nggak ada hasil, vertikal adalah solusinya. Tuhan tempat meminta, dan Maha Pemberi Nikmat. Salam kenal.
nuke
City Level

Post: 144
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

paling enak tidur, ilangi stress sementara
gadiez
City Level

Post: 155
 
Reputasi: 0

__________________
Game Cheats





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

olahraga katanya juga bisa ngilangin stress.. bener ga ya tuh???
Village Level

Post: 46
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

Bener banget, apalagi olahraga yang bisa melampiaskan kekesalan. Kayak Tinju, lari, baskat Tapi kayaknya semua olahraga kayak gitu yah
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

yang pasti yg. pertamaklo gw
baca bismillah,
2. hadapin tuh masalah, untuk hasilnya blakangan
3. klo dah ntu kan masalah minimal dah terselesaikan
4. berdoa
5. tunggu hasil ujian yg udah gw kerjain sbelumnya
6. tidur , hehehe
thegundul
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

Wah, kalau dibawa tidur apa bisa ngilangin stress ?

Apa nanti tidurnya malah nggak nyenyak ?
Village Level

Post: 39
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

pendekatan dengan Yang Maha Kuasa Ya? iya juga, kalo dipikir-pikir saya juga suka lupa diri
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Cara mengatasi stres (Tips) robot-gedek Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 17
gimana yah cara ngilangin BT??? ubay Cinta & Romantis 13
cara ngilangin badmood terry_okay007 Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 61
gimana cara ngilangin gatal di kepala yaaaa lelaki Kesehatan 0
Cara Ngilangin Rasa Sedih Megha Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.