Cara Gampang Ngilangin Stres
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #11   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

wah,, bener juga tuh,, makasih banyak ya atas tipsnya,,,
btw boleh di copy nggak nih??? thx

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
http://id.12frenz.com/frenz/main.do?adId=242
yufrenz yufrenz is offline
City Level

Post: 478
 
Reputasi: 0

__________________
:wow:
       





    #12   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

Kutip:
Oleh Megha View Post
Seperti tamu, stres bisa datang tanpa diundang, membuat kita pusing tak karuan. Padahal, kalau tahu caranya, stres sebetulnya bisa dikendalikan. Ini dia caranya.

1. Seimbang
Keharmonisan antara kondisi internal dan eksternal Anda sangat penting. Lihat kembali gaya hidup Anda selama ini. Apakah pola makan Anda sehat dan gaya hidup Anda sudah seimbang secara fisik dan mental? Pola makan sehat bisa imulai dengan menghilangkan kafein, yang notabene bisa meningkatkan kecemasan dan stres. Lupakan juga alkohol dan nikotin, atau setidaknya minimalkan pengonsumsiannya.

2. Relaksasi
Lakukan relaksasi untuk mengurangi kecemasan dan stres. Olah pernafasan bisa jadi salah satu alternatif yang mudah dipelajari dan bisa dilakukan di rumah maupun di kantor. Menata ruangan di rumah atau meja kerja juga bisa jadi cara yang lain. Atau, dengarkan musik yang mengalun lembut, misalnya alunan suara gemericik air dan kicauan burung.

3. Meditasi
Berlatih meditasi akan membuat perasaan dan pikiran Anda tenang, sehingga stres berkurang. Meditasi juga berguna untuk mengontrol emosi Anda.

4. Komunikasi
Jangan pendam masalah yang Anda alami. Komunikasikan pada keluarga, teman, atau tenaga ahli untuk mendapatkan solusi. Bergabung dengan milis yang berkaitan dengan masalah Anda juga bisa membantu mendapatkan pencerahan. Selain itu, jalani hidup dengan santai.

5. Berubah
Ubah cara berpikir dan perilaku Anda. Hilangkan yang berbau negatif, berusaha untuk lebih berpikir dan bersikap positif, serta berpikiran terbuka dalam memandang masalah.

6. Atur Keuangan
Masalah finansial kebanyakan jadi penyebab utama stres. Atur keuangan Anda dengan lebih baik. Antara lain, dengan menabung teratur setiap bulan dan punya dana cadangan minimal sebesar tiga bulan pengeluaran. Belanja sesuai bujet dan tidak boros juga sangat penting dilakukan agar tidak muncul masalah di kemudian hari.

7. Minta Bantuan
Kalau stres tak kunjung hilang padahal usaha ini-itu sudah dilakukan, Anda bisa minta bantuan ahlinya. Konsultasikan pada psikolog atau psikiater agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Semoga bisa menjadi solusi buad yang lagi stress
sumber : email oGut
ngilangin stress bisa juga dengerin musik sambil ngopi di ruangan terbuka
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.938
 
Reputasi: 1539






    #13   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

ngilangin stress paling enak ya tidur gan hehehehe,, stress itu jangan di ilangin gan, tapi langsung cegah aja hal hal yang bisa menjadikan kita stress, jadi biar nggak pusing pusing,, jadi kenali dulu pemicu steress nya dimana, kalau sudah kenal, maka kita bisa menghindari itu , jadi nggak mudah stress gan
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 608
 
Reputasi: 13






    #14   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

kalo saya sie t4 ngilangi stresss pergi ke t4 wisata atau ke dufan
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.797
 
Reputasi: 19






    #15   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

jalan2,refreshing dong.....
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






    #16   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

s nya taruh di gelas kasih sirup minum. tere gugel ntar dapetnya lagu2 manis dengerin.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.666
 
Reputasi: 447






    #17   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
s nya taruh di gelas kasih sirup minum. tere gugel ntar dapetnya lagu2 manis dengerin.


nih pidionya silahkan nikmatin biar pada fresh



kl den lolo dengerin lagu kayak ginian malah makin stress.






nih yg cocok buat den lolo. lagunya bang rhoma. Ani

spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.938
 
Reputasi: 1539






    #18   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

jalan2 sama pasangan juga bisa ngurangin stress
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 5

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support





    #19   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

Kutip:
Oleh Tsanie View Post
jalan2,refreshing dong.....
ya benar sekali den
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.797
 
Reputasi: 19






    #20   Report Post  

Re: Cara Gampang Ngilangin Stres

Kutip:
Oleh Megha View Post
Seperti tamu, stres bisa datang tanpa diundang, membuat kita pusing tak karuan. Padahal, kalau tahu caranya, stres sebetulnya bisa dikendalikan. Ini dia caranya.

1. Seimbang
Keharmonisan antara kondisi internal dan eksternal Anda sangat penting. Lihat kembali gaya hidup Anda selama ini. Apakah pola makan Anda sehat dan gaya hidup Anda sudah seimbang secara fisik dan mental? Pola makan sehat bisa imulai dengan menghilangkan kafein, yang notabene bisa meningkatkan kecemasan dan stres. Lupakan juga alkohol dan nikotin, atau setidaknya minimalkan pengonsumsiannya.

2. Relaksasi
Lakukan relaksasi untuk mengurangi kecemasan dan stres. Olah pernafasan bisa jadi salah satu alternatif yang mudah dipelajari dan bisa dilakukan di rumah maupun di kantor. Menata ruangan di rumah atau meja kerja juga bisa jadi cara yang lain. Atau, dengarkan musik yang mengalun lembut, misalnya alunan suara gemericik air dan kicauan burung.

3. Meditasi
Berlatih meditasi akan membuat perasaan dan pikiran Anda tenang, sehingga stres berkurang. Meditasi juga berguna untuk mengontrol emosi Anda.

4. Komunikasi
Jangan pendam masalah yang Anda alami. Komunikasikan pada keluarga, teman, atau tenaga ahli untuk mendapatkan solusi. Bergabung dengan milis yang berkaitan dengan masalah Anda juga bisa membantu mendapatkan pencerahan. Selain itu, jalani hidup dengan santai.

5. Berubah
Ubah cara berpikir dan perilaku Anda. Hilangkan yang berbau negatif, berusaha untuk lebih berpikir dan bersikap positif, serta berpikiran terbuka dalam memandang masalah.

6. Atur Keuangan
Masalah finansial kebanyakan jadi penyebab utama stres. Atur keuangan Anda dengan lebih baik. Antara lain, dengan menabung teratur setiap bulan dan punya dana cadangan minimal sebesar tiga bulan pengeluaran. Belanja sesuai bujet dan tidak boros juga sangat penting dilakukan agar tidak muncul masalah di kemudian hari.

7. Minta Bantuan
Kalau stres tak kunjung hilang padahal usaha ini-itu sudah dilakukan, Anda bisa minta bantuan ahlinya. Konsultasikan pada psikolog atau psikiater agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Semoga bisa menjadi solusi buad yang lagi stress
sumber : email oGut

Jangan lupa bagi-bagi bintangnya
menghilangkan stres bisa dilakukan dengan berpikir sederhana. Tak perlu banyak keinginan dan tetap bersyukur sehingga kita memperoleh ketenangan jiwa
agia
agia agia is offline
Village Level

Post: 35
 
Reputasi: 4

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 16
agia, bogel88, Cyber404, Elin_A, giman001, ibamfx, jakartawebhosting.com, kaitokids, Mizkam, n1ngs1h, nanik88, ninik11, ranteabuabu, Tonisanjaya, Tsanie
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Cara mengatasi stres (Tips) robot-gedek Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 17


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.