Siap-Siap Kena Sita Laptop di AS

Megha

New member

Jangan kaget jika tiba-tiba ada agen federal memeriksa laptop dan barang elektronik Anda ketika berada di perbatasan Amerika Serikat (AS). Barang elektronik Anda bisa saja tiba-tiba ditahan.

Menurut Reuters yang dikutip detikINET, Senin (4/8/2008), agen federal AS mempunyai wewenang untuk memeriksa barang elektronik pelancong termasuk dokumen di dalamnya, lalu menahannya untuk waktu yang tidak ditentukan. Para agen bahkan berhak menerjemahkan dan men-share dokumen yang mereka temukan dengan agen pemerintah lain.

Kebijakan ini dikeluarkan 16 Juli lalu oleh Department of Homeland Security (DHS) AS. Barang elektronik yang diperiksa termasuk laptop, ponsel, pemutar musik, perangkat penyimpanan data seperti hard drive portabel, pager, video dan audio tape, serta buku, pamplet dan material tertulis lainnya.

Para pejabat DHS mengklaim kebijakan pemeriksaan barang elektronik tersebut ditujukan untuk setiap orang yang memasuki wilayah AS, termasuk warga AS sendiri. Tujuannya tak lain untuk mencegah terorisme, penyelundupan narkoba dan 'barang gelap' seperti pornografi anak.*Detikinet
 
Last edited:
kembali ke laptop, nggak usah dipakai diperbatasan. di sekitar hotspot gratis aja sambil bawa minum 'n makanan sendiri. Met Kenal
 
si Amrik takut bgt ama teroris.. kalo gitu jangan bawa dokumen ksana, tranfer aja ke rapidshare dulu kali yk..???
 
Back
Top