3 Tahun Sekap Istri dan Anak

Kalina

Moderator
LAVONIA - Kekejian ala Josef Fritzl, warga Austria yang menyekap keluarganya selama 24 tahun, terulang di Georgia, Amerika Serikat. Pelakunya Raymond Daniel Thurmond. Dia tega menyekap istri dan empat anaknya selama tiga tahun di dalam rumah mobil mereka.

Hanya sekali mereka diizinkan keluar dari trailer yang mempunyai tiga kamar tidur dan dua kamar mandi tersebut. Tepatnya, saat mengunjungi keluarga istri Thurmond di North Carolina. Lantaran tidak diperbolehkan keluar, tiga di antara anak Thurmond yang berusia 9, 12, dan 13 tahun tidak pernah mengenyam bangku sekolah. Hanya si sulung, 14, yang pernah bersekolah hingga kelas 2 SMP.

Kejadian itu terungkap setelah seorang perempuan dari sebuah shelter di Lavonia pada 4 Agustus lalu menghubungi polisi. "Dia memberitahukan ada seorang wanita dan empat anak disekap. Sang ayah tidak mau melepaskan mereka," ujar Letnan Polisi Missy Collins. Si penelepon juga memberitahukan bahwa ibu dan anak-anak malang tersebut sudah diamankan di tempat perlindungan selama lima atau enam hari.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Collins dan anak buahnya mendatangi rumah mobil yang dipakai Thurmond menyekap keluarganya. Polisi mendapati kondisi rumah mobil itu sangat memprihatinkan. Begitu pintunya dibuka, Collins sudah tak tahan dengan bau yang tercium. Sampai-sampai, isi perutnya keluar semua. Malah, seorang petugas harus memakai masker.

"Seumur hidup, belum pernah saya mencium bau seperti itu," ujar Collins. Dia mengaku sampai tidak bisa bernapas.

Bau tidak sedap dan menyengat tersebut berasal dari tumpukan sampah di dalam trailer. Rumah mobil itu sangat tidak terpelihara. Banyak sekali liang semut dan rayap. Belum lagi belatung yang bertebaran di sana-sini.

Polisi menduga, selama menjalankan aksinya, Thurmond terus mengintimidasi keluarganya. Agar anak dan istrinya tak kabur, dia menggembok pintu-pintu kamar trailer tersebut.

Sebelumnya, Thurmond sama sekali tidak punya catatan kriminal di kepolisian. Karena kasus itu, dia dijerat dengan beberapa dakwaan sekaligus. Yakni, satu tuduhan pemerkosaan, empat kekerasan terhadap anak-anak, dan lima penyekapan. Kini, dia harus mendekam di Franklin County Jail sambil menunggu diadili.

Alma Medina, manajer properti Beaver Creek yang mengelola taman untuk rumah-rumah mobil, menyebut Thurmond sebagai sosok pria baik. Dia menghormati orang lain meskipun sering terlambat membayar uang sewa. "Dia adalah pria baik dan sangat tenang. Dia tidak pernah mengganggu siapa pun," terangnya.

Pascapenahanan atas Thurmond, trailer itu dibersihkan. Semua sampah dan rongsokan dikeluarkan. "Anda tidak akan bisa membayangkan ada orang sanggup tinggal dan tidur dalam kondisi seperti itu," ucap Medina.

Kepada polisi, istri Thurmond mengatakan tidak pernah diizinkan oleh suaminya untuk membersihkan rumah mereka. (CNN/dia/ami)

Sumber: Jawa Pos
 
Gw ngebayangin masuk ke dalam trailer na itu ajah muntah-muntah.. apalagi masuk beneran.. lagian.. kok bisa tahan, ya?? 3 tahun!! di dalam trailer itu apa gak ada dapurnya?? apa gak bs melawan?? huh????
 
Back
Top