Kumpulan Tips dalam Memasak

Megha

New member
Cara menghilangkan bau amis daging domba atau kambing
- Rebus daging kambing atau domba bersama beberapa potong lobak, lalu setengah jam kemudian angkat dan keluarkan lobaknya.
- Rebus 1 kg daging kambing atau domba dengan kacang hijau sebanyak 5 gram. Setelah 10 menit, angkat dan tiriskan daging tersebut.
- Masak 1 kg daging kambing dengan dimasukkan bersama bubuk kare 10 gr
- Masak 1 kg daging kambing dengan dimasukkan 200 gr tebu yang sudah dipotong-potong
- Rebus 1 liter air, setelah mendidih masukkan 1 kg daging kambing dan 50 gr cuka. Setelah mendidih, tiriskan daging kambing tersebut, dan dimasak ulang sesuai kehendak hati.

Menghindari kulit telur pecah saat merebus
Untuk menghindari pecahnya kulit telur saat memasak, cobalah untuk menambahkan sedikit cuka, atau sebelumnya juga boleh berikan sedikit garam.

Menghindari mie menjadi lembek saat dimasak
Untuk menghindari mie menjadi benyek atau terlalu lembek, saat merebus mie, bubuhkan sedikit garam. *Erabaru

Hmm... Kira-kira Ada yang bisa ngasih Tips nggak yah, Gimana caranya Supaya Masak Ikan/Ayam/daging Minyaknya nggak muncra-muncrat
 
G tau napa..Mamaq masa' kok g amis yach???Pdhl gak seribet itu..Ntar q tanya ke beliau ah..

Btw,Mie lembek,bbrp kondisi juga salah alat masaknya lho!Q bru sadar pas di kos" an dlu, pke panci dr water heater (merk sayota), eh jdi lembek. Trus ma'-q, dlain hari masa' in q tuh,bliau blg,kudu make manci bima biar panasnya bgus,jdnya mtengnya pas,gt..
 
bisanya banyak ibu-ibu menggunakan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amisnya. tapi entah mengapa ya, menurut saya perasan jeruk itu akan merubah sedikit cita rasa dari daging tersebut.
 
Em.. Gtuch ya..

Mgkin jg sih... Tpi,untungnya q ga' ngrasa,hehe... UUntungnya msh ttep manis, n gurih untuk dagingnya..


Bleh tanya, airnya yg dpke ngrebus dbuang yach???
 
klo jeruk nipis merubah rasa... bumbunya banyakin dong... (menurut perkiraan purin yang ingin menjadi koki )
 
bumbu yang terlalu banyak juga bisa merubah cita rasa, meskipun daging jadi lebih gurih karena bumbu.

Air rebusan daging bisa dijadiin kaldu kuah sup, tapi komposisi dari kuah tersebut tentu ada tambahan-tambahannya dun. Aduh saya peka banget sama rasa, apalagi kalo makan nasi goreng Duk.. Duk.. buatan abang-abang keliling, kalau pakai Mecin sedikit pasti terasa aneh dilidah >8@
 
TIPS MASAK

* Biasakan untuk menggantung daging selama 10?*-15 menit sebelum dipotong-potong, setelah diambil dari lemari es. Dengan demikian, sarinya meresap ke seluru daging. Masa penggantungan daging akan menghasilkan daging yang kuat, keras, dan lentur sehingga dapat dengan mudah dipotong.
* Jika membuat burger, buatlah di tengah-tengah burger tadi lingkaran kecil sekitar 1 cm. Lingkaran ini berguna agar burger dapat matang dengan sempurna karena dimasak dari dua arah (luar dan dalam).
* Memasak ayam yang sudah dipotong-potong, mulailah dari daging ayam yang berwarna lebih gelap karena warna gelap biasanya matangnya lebih lama dibanding yang berwarna putih. Dengan demikian, ayam matang secara bersamaan.
* Jangan lupa oleskan jeruk pada ikan sebelum dimasak. Air jeruk membuat ikan tambah lezat dan tak berubah warna saat digoreng.
* Agar kentang atau nasi terasa lebih nikmat dan juga air rebusan tidak tumpah ke mana-mana saat mendidih, tambahkan sesendok makan mentega atau margarin ke dalam air rebusan.
Kentang tak akan berubah warna ketika direbus jika Anda memasukkan beberapa tetes cuka ke dalam air rebusannya.
* Saat menggoreng kentang, jangan masukkan kentang berlebihan ke penggorengan karena hasilnya kentang akan berminyak, basah, dan tidak enak. Masukkan sedikit demi sedikit sehingga hasilnya sempurna.
* Kurangi makanan Anda dari minyak yang berlebihan. Sebelum diberi minyak, taburkan sedikit garam terlebih dahulu di penggorengan.
* Agar bawang cepat matang saat digoreng, tambahkanlah 1/2 sendok teh garam ke dalamnya.
* Jika Anda memasak, mulailah dengan menumis bawang merah dan bumbu lain, terakhir baru tambahkan bawang putih. Ini untuk mencegah bawang putih tidak menjadi gosong dan menimbulkan rasa pahit pada masakan.
* Masak tomat dengan panas rendah agar rasa manis yang dihasilkan tomat tidak hilang. Sebaliknya, jika memasak tomat dengan panas tinggi, tomat akan menjadi asam.

(sumber: tabloidnova,no.884-31 januari 2005)
 
Bls: Re: Kumpulan Tips dalam Memasak

sekedar info, dpt dr ibu qw ne,. klw misalnya kita mw menggoreng2 sesuatu agar kelihatan renyah yang pastinya makanan yang klw di goreng berhubungan dengan tepung. pake soda aj secukupnya, ga usah bnyk2, dkit2 aj. dijamin rasanya renyah oi,...
 
Bls: Kumpulan Tips dalam Memasak

itu soda kue ato soda minuman..??

trus pernah baca, kalo mo nggoreng sesuatu yang menggunakan tepung.. biasa bahannya kan tepung ma telor.. nah itu ditamabahin ama susu cair.. susu ultra mungkin, katanya rasanya lebih maknyus..
 
Bls: Kumpulan Tips dalam Memasak

Wahhhh Keren,,,
biAsanya CeweK jaman seKarg Jrg mAsak,]
Tapi ini ngasi tips>>>
2 JemPol 4 u

---------------------------------------------------------------------------
Best Regards


windowslivewriteriamhatedpart2metaldivas-8e1blove-hate-baby-2.jpg
 
Bls: Kumpulan Tips dalam Memasak

Daripada bingung-bingung dengan tips-tips tentang hal-hal yang berhubungan dengan masakan kenapa ga sekalian aja kulik resep-resepnya di
http://www.hendrautomo.com/culinary
dijamin puas n pasti jadi karena aq dah coba beberapa n hasilnya bagus lho, karena dilengkapi dengan video cara mbuatnya. Di tampilan pertama aja q dah dapet resep Ayam Raja Pengemis lho. Thanks makanya buruan browsing y...
 
Bls: Kumpulan Tips dalam Memasak

Hmm... Kira-kira Ada yang bisa ngasih Tips nggak yah, Gimana caranya Supaya Masak Ikan/Ayam/daging Minyaknya nggak muncra-muncrat

tutup aja kualinya, pasti minyaknya tdk muncrat-muncrat..:D
 
Back
Top