Kebanyakan Makan Telur Mempercepat Kematian

chickenfighter

New member
telur%201.jpg

Sebuah penelitian di Amerika menyatakan, pria paruh usia yang mengkonsumsi tujuh atau lebih telor dalam seminggu sangat berisiko menghadapi kematian dini.

Terutama, untuk kaum pria yang memiliki penyakit diabetes yang memang menyukai dan banyak mengkonsumsi telor. Mereka sangat berisiko tinggi untuk menghadapi kematian dini ini. Demikian sebuah penelitian yang dilakukan selama 20 tahun yang diterbitkan dalam the American Journal of Clinical Nutrition.

Studi tersebut menambahkan, mereka yang mengalami kelebihan pertumbuhan dan badan, sekalipun hal ini masih kontradiksi, masih beruntung karena masih aman untuk mengkonsumsi telor. Tidak terbukti bahwa telor dapat mengakibatkan risiko kematian cepat pada mereka.

Sementara, pria yang tidak mengidap penyakit diabetes bisa memakan lebih dari enam telor tanpa risiko berlebihan akan kematian itu, demikian temuan Dr. Luc Djousse dan Dr. J. Michael Gaziano dari Brigham and Women?s Hospital and Harvard Medical School.

Sebenarnya, konsumsi telor lebih dari enam butir seminggu tidak serta merta dihubungkan dengan risiko semua penyebab kematian, namun konsumsi tujuh telur atau lebih memiliki potensi 23% risiko tertinggi penyebab kematian.

Risiko yang paling tinggi sebagai penyebab kematian ini sangat erat hubungannya dengan serangan jantung dan stroke.

Telor sesungguhnya mengandung banyak kolesterol, yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan risiko terkena stroke dan serangan jantung.

Seorang ahli nutrisi dan penyakit hati mengatakan, pria paruh usia, paling tidak, harus memantau seberapa banyak ia mengkonsumsi telor.

?Jika anda seorang pria paruh usia yang suka menikmati telor lebih dari satu dalam sehari, maka membiarkan beberapa telor itu ada di hadapan kita barangkali lebih baik dari pada membiarkannya turun dalam kerongkongan,? kata Dr. Robert Eckel dari Universitas Colorado dan presiden the American Heart Association.

Meski demikian, telur itu sama dengan jenis makanan yang lain, ia bisa baik tapi bisa juga buruk untuk dikonsumsi. Asalkan semua masih dikonsumsi dalam batas normal, maka akan kecil kemungkinan menghadapi risiko kematian dini itu.

Namun yang tak kalah penting di sini adalah, telor merupakan bagian dari makanan yang biasa dijadikan diet kesehatan untuk jantung. (kpl/rif)*doharta.wordpress.com
 
wAduH mas . . . beneRan gaK niCh . . .
BahaYa juGa ternYata teLur itU yHaa . . . .

aq dENger keBanyakan mAkan tElur jUga bisa BerakiBat tiMbUlnya BisuLan lHo,gaK taU benEr apa nGgaK
 
Last edited:
Nice Post, yang mengandung Kolestrol dalam telur adalah kuning telurnya klo putihnya sehh aman2 aja
pada prinsip segala sesuatu yang berlebih itu gak baik
 
wAduH mas . . . beneRan gaK niCh . . .
BahaYa juGa ternYata teLur itU yHaa . . . .

aq dENger keBanyakan mAkan tElur jUga bisa BerakiBat tiMbUlnya BisuLan lHo,gaK taU benEr apa nGgaK

sampai sekarang tidak ada bukti ilmiah hubungan makan telur ama bisulan... itu hanya MITOS aja
 
yang perlu diperhatikan adanya kuman salmonella yang sering ada pada dalam telur atau sering kita konsumsi dalam keadaan mentah/setengah matang.

kuman ini dapat hinggap dan hidup di dalam tubuh serta menginfeksi organ tbuh termasuk jantung,..

pada penelitian yang sering saya baca kandungan kolesterol pada kuning telur juga perlu diperhatikan sehingga maksimal kita mengkonsumsi 2-3 telur 1 hari.
 
waduh,, temenku kok ada yg makan tekurnya itu sehari bisa 2 atau 3 lho,, katanya sih utk apa gitu,,, gimana dunk????????


^_^
 
telur banyak dikonsumsi pada binarawagan ,..tapi yang dikonsumsi hanya putih telurnya karena ini mengandung protein tinggi ,.teman saya bisa mengkonsumsi hingga 17-20 putih telur ketika hendak bertanding,..fungisnya adalah pembentukan otot,..apalagi ketika fitness berat otot kita pasti rusak nah protein ini fungsinya akan membentuk lagi otot-otot yang rusak itu tadi
 
Back
Top