Ketua KPU Dibentak

Megha

New member


MINTA KEPASTIAN: Ketua Umum Partai Republiku Indonesia Ramses David Simanjuntak menerobos masuk ruang kerja Ketua Komisi Pemilihan Umum Abdul Hafiz Anshary.


JAKARTA (MI): Kegaduhan terjadi di ruangan Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary di lantai dua Gedung KPU, Jakarta, kemarin. Penyebabnya, Ketua Harian Republiku Indonesia Ramses David Simanjuntak nyelonong bersama massa pendukungnya dan membentak-bentak Hafiz Anshary, mempertanyakan sikap KPU atas gugatan Partai Republiku yang dimenangkan PTUN.

?Dia (Ramses) membentak-bentak. Dia bilang ke saya, Pak harus memaklumi kalau saya berteriak teriak, keras suara, saya kan orang Medan,? kata Hafiz.
Hafiz gemetar saat dibentak Ramses yang saat itu mengenakan jaket parpol berwarna oranye tersebut.

Kegaduhan bermula ketika Ramses dan massanya memasuki Iantai dua Gedung KPU dan bergerombol di ruang tunggu Ketua KPU.


Ramses masuk menyelonong ke ruangan Hafiz dan langsung mempertanyakan sikap KPU. Sejumlah wartawan yang berada di lorong menuju ruang kerja Ketua KPU itu hanya bisa menyaksikan tindakan Ramses membentak-bentak Hafiz.

?Bapak (Hafiz) tadi kelihatan gemetar?,? tanya wartawan. ?Cuma suaranya (Ramses) yang kencang. Saya kan bukan satu orang di ruangan saya. Banyak orang, kan ada anggota KPU lainnya Pak Abdul Azis dan Thu Sri Nuryanti. Akhirnya, saya dan dia salaman tadi. Dia itu menganggap kita memperlambat, namanya politik orang Ielah, nunggu seharian.? kata Hafiz memaklumi tindakan Ramses.

Hafiz mengakui terjadi kesalahan sedikit. Menumt dia, anggota KPU Syamsul Bahri sedianya akan di luar menemui Ramses dan massa Republiku Indonesia. Sebelum menemui mereka, Syamsul melihat data dulu di lantai tiga, sekitar 1 jam. ?Idealnya, jangan nyelonong. Nggak enak juga bukan saya pribadi, melainkan lembaga.?

Akibat insiden itu, pihak keamanan KPU mengusir wartawan yang berada di area ruangan pintu masuk ruangan Hafiz. Di dekat pintu ruang tunggu Ketua KPU juga disiapkan sebuah meja petugas keamanan. ?Kalau terus berlangsung seperti itu (kegaduhan), kami terganggu keia. Perlu pengaturan dan pembagian (penerimaan tamu). Kalau par- pot ke pokja parpol Andi Nurpati saja. Tapi saya tidak akan mempersulit wartawan,? katanya.
Hafiz mengatakan KPU melakukan banding terhadap putusan PIUN Jakarta yang mengabulkan gugatan Partai Re?publiku Indonesia. (KN/P-3)
 
haiyaaaaaaaa g herann kenapaa jugaa mesti bentak2 ketua KPU, apa karna ndak dpt anggarann tuk pemilu yachh
 
wah Om wnks ternyata masih di luar negeri ya gak bisa ikutan?
gak tau deh, kalau saya yang jelas belum tentu mau memilih calon wakil rakyat seperti ini.
 
Back
Top