Mengatasi Perasaan Kecewa dalam Bisnis dan Bekerja

Megha

New member
BANYAK orang tanpa kecuali pernah kecewa, karena berbagai sebab, seperti kalah dalam persaingan bisnis, ditipu oleh mitra bisnis, atau diperlakukan tidak adil oleh atasan jika kebetulan Anda seorang karyawan.

Jika Anda menghadapi perasaan seperti mi, jangan dipendam. Tapi berbagilah kepada orang lain, seperti teman yang Anda percayai, atau sahabat yang mampu memberikan motivasi atau dorongan semangat kepada Anda. Ingatlah bahwa Anda tidak sendirian.

Selain itu ada hal lain yang perlu Anda perhatikan agar Anda tidak semakin kecewa:

1. Tuntaskan masalah: Segera bereskan masalah yang Anda hadapi jika hal yang menyebabkan Anda kecewa menyangkut dengan orang lain. Bicara dan jelaskan secara baik-baik duduk perkarannya dengan santun.

2. Berpikirlah positif: Tetaplah berpikir positif tentang apa pun yang Anda hadapi. Sadarlah bahwa masalah yang Anda hadapi terjadi atas seizinNya. Doakanlah orang-orang yang telah mengecewakan Anda.

3. Berlapang dadalah: Terima masalah yang membuat Anda kecewa apa adanya. Jangan, balas dendam kepada orang yang telah mengecewakan Anda. Kita tidak mengubah orang yang telah mengecewakan kita. Manusia tidak ada yang sempurna Bukankah kita juga pernah mengecewakan orang lain?

4. Forgiveness: Kata banyak orang, memakai itu obat yang paling manjur buat penyakit kecewa. Biarlah apa yang terjadi sekarang menjadi masa lalu untuk melangkah ke maju depan.

5. Fokus kepada orang lain: Jangan tangisi diri sendiri, tapi fokuslah kepada orang lain. Pasalnya jika kita fokus ke diri sendiri, kita akan semakin kecewa. Coba alihkan pikiran kita dengan cara bagaimana membahagiakan orang lain. (MI)

Semoga membantu
 
Berarti orang sukses juga pasti gagal dulu kan ?

Cuma bangkit dari kegagalan itu yang penting
 
Mungkin kecewa itu karena berharap terlalu tinggi, jika sudah berDOA & berusaha yang sungguh2 dan SADAR bahwa TUHAN selalu memberi YANG TERBAIK, insyaALLAH pasti nggak akan kecewa :)
 
dengan pernah mengalami kegagalan akan mebuat diri kita dewasa dan bisa memacu semangat untuk terus berusaha.
 
Gagal dalam sebuah bisnis pasti memang kecewa, tetapi apakah berhenti di situ? Keputusan untuk bisnis adalah sebuah keputusan yang bagus, kalau anda kecewa karena gagal, ubahlah strrateginya bukan keputusan.
 
Back
Top