Indonesia Akt: Erna Libby

Kalina

Moderator
Inalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun...

[ Rabu, 20 Agustus 2008 ]
Kanker Akhiri Perjalanan Erna Libby
JAKARTA - Kabar duka datang dari penyanyi sekaligus presenter Erna Libby. Pelantun Yang Pertama itu meninggal dunia dalam usia 34 tahun kemarin (19/8). Perjalanan Erna di dunia berakhir akibat kanker otak yang diidapnya.

Erna meninggal pukul 13.30 setelah menjalani perawatan di RS Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sudah 40 hari perempuan kelahiran Jakarta, 27 April 1974 itu dirawat. Sebelumnya, mantan presenter Angin Malam tersebut dirawat di RS Cipto Mangunkusumo.

"Sebenarnya, penyakitnya sudah lama, sering sakit kepala. Tapi, semakin memburuk belakangan ini. Ternyata, sudah menjalar ke seluruh tubuh sekitar 40 hari lalu," ujar Eliana Sari, kakak kandung Erna.

"Namun, kami bersyukur, almarhumah meninggal setelah salat Duhur dalam keadaan wudu, ditayamumi oleh saya sendiri," terang Eliana lirih.

Rekan-rekan Erna yang datang ke rumah duka tidak bisa menyembunyikan keharuan. Baby Zelvia dan Cici Tegal terlihat sedih atas kepergian wanita yang di akhir hidupnya memutuskan untuk berjilbab itu. Mereka terkejut dengan kepergian sahabatnya yang mendadak itu.

Demikian pula pemain sinetron Gunawan. "Erna baik, mudah bergaul, dan tidak pernah mengeluh tentang dirinya. Dia tegar," ujar bapak dua anak itu saat ditemui di rumah duka di Cibubur, Jakarta Timur.

Gunawan mengenal Erna karena sama-sama tergabung dalam pengajian Orbit. Meski demikian, Gunawan mengaku tak pernah tahu bahwa mantan istri Henry Yosodiningrat itu mengidap kanker otak. "Orangnya selalu ceria. Dia juga nggak pernah menceritakan masalah pribadi. Jadi, saya nggak tahu soal penyakitnya itu," tambahnya.

Setelah disalatkan di Masjid Al Makmoer Wal Wasinih yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah duka, Erna langsung dimakamkan di TPU Pondok Rangon setelah salat Magrib kemarin. (gen/tia)

Sumber: Jawa Pos
 
Back
Top