19 Agustus 1692 Samuel Sewall dan Persidangan Penyihir

Megha

New member

SAMUEL Sewall merupakan pakar hukum dan pedagang kolonial AS-lnggris. Ia berimigrasi ke AS sewaktu masih bocah dan menjadi manajer pers cetak kolonial dan anggota dewan gubernur New England. Pada 1692, Ia ditunjuk untuk memimpin dalam persidangan penyihir perempuan Salem, dengan 19 orang dieksekusi.

Belakangan, ia mengakui kesalahan persidangannya. Ia berdiri diam di daham Gereja Old South di Boston pada 1697 ketika pengakuannya atas kesalahan dan rasa bersalah dibacakan dengan keras. Catatan kehidupannya yang sebanyak tiga volume memberikan pandangan kehidupan Puritan New England.
Di Kota Salem, Massachusetts, beberapa gadis muda yang terpengaruh oleh cerita supernatural dan seorang budak Indian mengklaim diri mereka telah terasuki setan dan menuduh tiga perempuan lain melakukan praktik sihir terhadap mereka.

Di bawah tekanan hebat, para perempuan yang dituduh itu menyebutkan nama lainnya dalam pengakuan yang sama sekali tidak dapat dipertanggungjawabkan. Persidangan yang dipimpin Sewall pun digelar. Hasil persidangan berupa hukuman gantung bagi 19 penyihir dan pemenjaraan 150 orang lainnya.(litbang/MI)
 
Bls: 19 Agustus 1692 Samuel Sewall dan Persidangan Penyihir

nanti ada balasan dendam dari para murid nya para penyihir
 
Back
Top