Poligami/Poliandri (Merged)
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Padahal, jujur yang sering menjadi alasan bagi pria untuk menikah lagi adalah karena dia tertarik cewek lain secara seksual. Daya tarik seksual yang baru selalu mengalahkan yang lama. Anggap karena sudah biasa melihat 's*s*' istri sendiri, kita jadi tertarik lihat punya orang lain, yang mungkin lebih gede, mungkin lebih molek' dll.

Seksual bisa dibilang selalu melandasi hubungan cowok dan cewek apapun alasannya. Persoalannya adalah, siap tidak pihak cewek 'dibandingkan' dengan cewek lain. Misalnya, karena kebiasaan menggunakan daster di rumah, suami kita kemudian terpikat sama sekretarisnya yang biasa pakai rok pendek. Ingat, cowok itu pada dasarnya mirip kucing. Walaupun sudah punya ikan teri, kalau dikasih ikan lagi, ya pasti mau. Jadi.... Be carefulll....
rahwana
rahwana rahwana is offline
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 3

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas
       





Reply With Quote     #22   Report Post  

rahwana pengen poligami, tah?? kok.. jadi menggebu begini.. rasanya.. hihihi..

btw, buat para cowok.. kenapa sih, musti poligami? kalau istri sendiri sudah lebih dari cukup? coba dipikir.. dulu.. saat pacaran.. wahhhhhh dipuja dan puji sana-sini.. sampai rela backstreet.. pacaran gak bilang" sama orang tua.. berjuang dan berjuang.. supaya bisa merid, dan bersatu seperti sekarang.. modalnya, cinta, air mata, dan darah. bukan pake duit, kan? berat kan, perjuangan itu.. tapi kenapa.. saat sudah merid, dan punya anak.. ehh.. si suami malah lirik yang lain.. punya WIL, dan parahnya.. ingin menikah lagi. kalau memang sudah bosan sama Istri, gak perlu lah, sampai poligami, apalagi bercerai (cuma karena bosan). apa gak ada cara lain..? kan kasihan.. sang istri sudah banting tulang melayani suami mulai dari masalah ranjang sampe masalah yang umum. apa tega seperti itu? (jahat banget kalo ada cowok seperti itu).
makanya, saran gue, jangan jadikan seksualitas itu sebagai rutinitas. jadikalan hari-hari pernikahan itu, seperti masa-masa pacaran. poligami itu gak gampang, loh.. pertanggung jawabannya di AKHIRAT itu besar. gak mudah. apalagi, kalau suami kurang adil, dan membuat salah satu hati istrinya (atau mungkin dua-duanya) jadi DONGKOL.. neraka lah, TPA (tempat pembuangan akhir) nya.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #23   Report Post  

Aku sih bukan pendukung Poligami, apalagi kebetulan di Katolik tidak boleh poligami, malahan tidak boleh sampai bercerai. Tetapi aku melihat bahwa poligami adalah sesuatu yang dihalalkan secara hukum karena menguntungkan pihak pria, sedangkan hukum sendiri kebanyakan dibuat oleh pihak pria itu sendiri.

Bagi pria mungkin seks adalah segalanya. Dalam 5 menit, pria bisa 15 kali berpikir tentang seks, sedangkan wanita mungkin hanya 6 kali. Tidak jelas mengapa bagi pria seks selalu menarik untuk dilakukan. Apalagi dengan orang baru. Itulah sebabnya kemudian hukum poligami hanya membatasi sampai 4 orang, karena kalau nggak dibatasi bisa sampai ratusan. Sayangnya, orang sekarang malah menganggap diizinkan lebih dari 1, pokoknya boleh sampai 4. Nah, kebalik khan pola pikirnya?

Bagi cowok, rumah tangga dan seks bisa jadi berbeda. Rumah tangga adalah kewajiban. Sedangkan seks adalah rekreasi. Dan bagi cowok seks bisa merupakan simbol kehebatan. Makin banyak cewek yang pernah ditiduri, bisa jadi makin tinggi harga dirinya diantara temen2nya. Berbeda dengan cewek khan?

Karena itu, cowok takut berkomitmen karena kalau sudah berkomitmen, kebebasan untuk berpetualang tadi bisa hilang. Tapi bagi sebagian orang lagi, bisa saja komitmen hanya formalitas, tapi kalau ada yang menarik hati, maka dia tetap lakukan seks bebas atau poligami.

Sebagian cowok melihat tugas wanita melayani adalah hal yang wajib dilakukan karena dia (cowok) sudah melakukan kewajibannya memberi nafkah ekonomi. Anggap semacam 'balas jasa' karena dikasih duit. Bersyukur jika si cewek mendapatkan cowok yang tidak begitu karena bisa jadi si cowok memang mencintai si istri dan tidak berpikir untuk punya secondary istri. Tetapi again, bahwa pada dasarnya cowok selalu tertarik untuk have seks dengan 'semua cewek' yang menarik menurut dia. Tinggal sebatas mana dia mampu mengendalikan pikiran dan nafsunya tadi.
rahwana
rahwana rahwana is offline
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 3

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas





Reply With Quote     #24   Report Post  

ngebahas poligami emang gak akan pernah abiz.. sebagai cewek.. prinsip gue adalah cinta itu untuk membahagiakan. bukan membebani. so, buat gue pribadi.. kalau dengan poligami bisa bikin suami gue bahagia.. insyaallah gue akan ikhlas.. menerimanya..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #25   Report Post  

yabetul.
poligami itu gaapa karena setiap pria bila hanyaberhubungandengan satu wanita aja lama-lamaakanbosen kan???
garda_revolusioner
garda_revolusioner garda_revolusioner is offline
Village Level

Post: 51
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #26   Report Post  

Tuh kan... Garda mengiyakan bahwa pada prinsipnya cowok itu tidak memandang 'rumit' urusan seks...

Itulah sebabnya cowok cenderung memilih poligami, sedangkan cewek cenderung merasa 'dirugikan' dalam kasus poligami. Karena yang satu merasa kurang, yang lain merasa udah memberikan semuanya koq masih kurang....

Hehehe... itulah Venus dan Mars
rahwana
rahwana rahwana is offline
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 3

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas





Reply With Quote     #27   Report Post  

gue bingung.. kenapa Tuhan harus mengizinkan adanya Poligami? padahal.. kan, poligami itu menyakitkan perasaan perempuan.. tega banget.. ada seorang cowok yang tega berpoligami, tanpa memandang bagaimana susahnya seorang cewek melayani suaminya. betapa ikhlas dia menggadaikan kehormatannya, untuk sebuah kesetiaan karena Lillahi Ta`ala.. tapi.. mau gimana lagi.. gak ada poligami.. kehidupan pun juga kurang rame.. ibaratkan sayur, bumbunya gak lengkap..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #28   Report Post  

Tuhan mengizinkan poligami? Rasanya tidak... Tuhan menciptakan wanita dari tulang rusuk pria. Dan hanya 1 tulang rusuk yang diambil, bukan 2 bukan 4. Hanya 1. Artinya, dalam hidup kita, hanya ada 1 orang yang akan menjadi belahan jiwa kita. Hanya karena 'keteguhan hati' manusia maka Poligami bisa terjadi karena Poligami hanya diakui di Islam sementara di Kristiani tidak ada.
rahwana
rahwana rahwana is offline
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 3

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas





Reply With Quote     #29   Report Post  

poligami boleh
soalnya tuhan memperboehkannya!!!
ya ga????
andriano
andriano andriano is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #30   Report Post  

poligami?? no way!!!
pokoknya, gimana-gimana, cowok yang berani berpoligami musti dilibas atu-atu! musti dipancung!!!! aaaaaaarrrgggghhhhh nyebelin!!! cowok, karena bisa berpoligami, trus, mau seenaknya.. jahat!
Marla
Marla Marla is offline
City Level

Post: 139
 
Reputasi: 16

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.