Cara Terbaik Meghadapi anak kecil yang Shock

Megha

New member
terkadang, saya kedatangan tamu-tamu kecil dari daerah rumah saya. Seperti Alvian, seorang anak berusia 3,5 tahun yang punya bobot 40kg.

Postur badannya yang imut-imut & tingkahnya yang kalem membuat saya & bunda nggak merasa terlalu khawatir dengannya, sampai suatu ketika dia kesetrum dan menjerit hebat.

ternyata jari-jemarinya yang kecil masuk kedalam stop kontak yang ada di dinding ruang setrika, yang juga menyebabkan kemerahan pada jarinya. Spontan aku cemas bukan kepalang, aduh mau bilang apa nanti sama orang tuanya?

Saat "ditanya sakit nggak dik?" dia pasti menggeleng. oh,, ternyata dia shock! tapi gimana cara menenangkannya? sebab saya khawatir jika anak-anak lain juga mengalami hal yang sama dengan vian.

Mohon Bantuannya
 
si anak kecil itu lebih takut kk marahin daripada keselamatan dirinya sendiri. karena itu dia menggeleng

jadi kk harus lebih lembut dan pelan pelan tunjukin kalau mau sembuhin dia

anak kecil emang complicated
 
waduh nggak salah tuh 3.5 tahun bobotnya 40 kg.. tu si anaks akit deh pastinya! si ortu nya pasti nggak perdulis ama kesehatan si anaks ampai di biarkan menggelembung begitu
 
BApabila seseorang mengalami shock, wajah akan tampak pucat, tubuh terasa dingin, dan berkeringat. Nafasnya terburu-buru. Baringkanlah penderita dengan posisi kaki lebih tinggi dari kepala, kecuali terdapat luka di kepalanya. Selimuti tubuhnya agar hangat, tetapi jangan sampai terlalu panas.Beri penderita minuman yang tak beralkkohol dengan ditambah gula atau garam. Jika penderita dalam keadaan sadar, ajaklah berbicara, atau bujuklah dengan kalimat-kalimat yang menenangkan sambil kita pegang tangannya.
 
Back
Top