seputar Primer League

Hasil Pertandingan Barclays Premier League 2009-10

Minggu, 17 Januari 2010
Everton 2-0 Manchester City
Aston Villa 0-0 West Ham United
Blackburn Rovers 2-0 Fulham
Bolton Wanderers 0-2 Arsenal

Kamis, 21 Januari 2010
Arsenal 4-2 Bolton Wanderers
Liverpool 2-0 Tottenham Hotspur

Sabtu, 23 Januari 2010
Manchester United 4-0 Hull City
 
Bls: seputar Primer League

4 gol Rooney ke gawang Hull City tadi malam membawa Manchester United ke puncak klasemen Premier League dengan 50 poin. Arsenal dan Chelsea membuntuti dengan 48 poin. Namun, Arsenal masih memiliki 2 pertandingan lebih banyak dari United dan Chelsea punya 1 laga cadangan. Karena itu, masih memungkinkan kedua tim tersebut merebut posisi puncak dari MU.
 
Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris

Semifinal

Kamis, 14 Januari 2010
Blackburn Rovers 0-1 Aston Villa
Rabu, 20 Januari 2010
Aston Villa 6-4 Blackburn Rovers
Aggregat : Aston Villa 7-4 Blackburn Rovers

Selasa, 19 Januari 2010
Manchester City 2-1 Manchester United
Rabu, 27 Januari 2010
Manchester United vs Manchester City
 
Hasil Pertandingan Piala FA 2009-10

Ronde ke-4

Sabtu, 23 Januari 2010
Preston North End 0 - 2 Chelsea
Reading 1 - 0 Burnley
Southampton 2 - 1 Ipswich Town
Aston Villa 3 - 2 Brighton & Hove Albion
Derby County 1 - 0 Doncaster Rovers
Cardiff City 4 - 2 Leicester City
Notts County 2 - 2 Wigan Athletic
West Bromwich Albion 4 - 2 Newcastle United
Everton 1 - 2 Birmingham City
Accrington Stanley 1 - 3 Fulham
Bolton Wanderers 2 - 0 Sheffield United
Portsmouth 2 - 1 Sunderland
Wolverhampton Wanderers 2 - 2 Crystal Palace
Tottenham Hotspur 2 - 2 Leeds United
 
Bls: seputar Primer League

Manchester United unggul 3-1 dari Manchester City di Semifinal Piala Carling (agregat 4-3). MU akan bertemu Aston Villa di final nanti.
 
FA Anggap Rio Ferdinand Berbohong

FA Anggap Rio Ferdinand Berbohong

70260_rio_ferdinand_300_225.jpg


Rio Ferdinand dihukum larangan bertanding sebanyak empat kali oleh FA. Hukuman ini lebih panjang satu pertandingan ketimbang putusan FA yang pertama.

Defender Manchester United ini tertangkap kamera memukul pemain Hull, Craig Fagan, saat pertandingan hari Sabtu, 23 Januari 2010, lalu. Saat itu wasit tak memberikan hukuman.

Ferdinand menolak mengakui telah berbuat kasar. Namun justru hal ini memicu ditambahnya hukuman atas dirinya.

"Komisi Indipenden menilai penyangkalan sang pemain adalah sesuatu yang tidak masuk akal. Dan atas dasar itu ia mendapat hukuman tambahan satu pertandingan menyusul hukuman larangan bertanding tiga partai sebelumnya akibat tindakan kekerasan," demikian pernyataan resmi FA seperti diberitakan Soccernet.

Hukuman ini segera berlaku. Artinya Ferdinand akan absen saat melawan Arsenal hari Minggu (31/1) nanti. Ia baru akan tampil kembali di partai melawan West Ham pada 27 Februari 2010.

Sumber : Vivanews
 
Last edited:
Robinho Resmi Tinggalkan Manchester City

Robinho Resmi dipinjam Santos

20100129_112602_REU-201001-025720-D.jpg


Robinho resmi meninggalkan Manchester City dengan status pinjaman. Ia akan pulang kampung ke Brasil dan main untuk Santos.

Kepastian ini dicapai hari Kamis, 28 Januari 2010. Robinho akan memperkuat Santos setidaknya untuk enam bulan ke depan.

Ia pertama kali mendarat di Inggris untuk main bersama City pada awal musim 2008. Ia saat itu menjadi pemain termahal di Liga Inggris setelah City setuju untuk membayar transfer ke Real Madrid sebesar £ 32,5 juta.

Untuk The Citizen, ia sudah main sebanyak 53 kali. Koleksinya 16 gol. Hanya satu di antaranya yang ia cetak musim ini.

"Robinho harus main secara reguler dan kami harap ia bisa sukses selama di Santos," kata Manajer Roberto Mancini.

Sumber : Vivanews
 
Last edited:
Liverpool Lepas Strikernya ke Huddersfield

Liverpool Lepas Strikernya ke Huddersfield

84346_nathan_eccleston_300_225.jpg


Liverpool melepas seorang pemainnya ke tim League One, Huddersfield Town. Pemain itu adalah Nathan Eccleston yang akan memperkuat Huddersfield dengan status pinjaman.

Eccleston adalah striker potensial yang baru berusia 19 tahun. Kunjungannya ke Huddresfield akan berlangsung singkat. Seperti diberitakan Inside Football, awal Maret 2010, Eccleston sudah akan kembali ke The Reds.

Di tim kedua Liverpool, Eccleston adalah pemain andalan. Ia dinilai mampu menunjukkan potensi kebintangannya di masa depan.

Misinya di Huddersfield adalah membawa tim itu ke divisi Championship. Sekaligus meraih pengalaman bertanding lebih banyak lagi.

Sumber : Vivanews
 
Last edited:
Robinho Akan Disambut Gempita di Brasil

Robinho Akan Disambut Gempita di Brasil

84359_robinho_300_225.jpg


Robinho secara resmi sudah dilepas Manchester City ke klub Brasil, Santos. Mantan pemain Real Madrid itu dipinjamkan untuk enam bulan ke depan.

Hal ini langsung disambut gembira oleh kubu Santos. Seperti dilansir The Daily Mail, Jmuat 29 Januari 2010, Robinho akan terbang ke Brasil pada Minggu 31 Januari 2010. Dan sehari kemudian akan diadakan parade penyambutan kedatangannya.

"Robinho kembali pulang. Ini adalah negosiasi yang rumit namun berakhir dengan akhir yang bahagia untuk Santos. Ini juga adalah kemenangan untuk Brasil," kata Presiden Santos, Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro.

Kabar ini sebenarnya cukup mengejutkan untuk fans The Citizen mengingat Robinho adalah pemain termahal yang pernah mereka beli. Pada awal musim 2008, suami dari Vivian itu dibeli dengan bandrol 32,5 juta Poundsterling (Rp 488 miliar).

Namun selepas cedera di awal musim 2009-2010, Robinho kerap jadi pilihan kedua. Hal ini bisa membahayakan peluangnya untuk tampil di Piala Dunia Afrika Selatan.

"Robinho harus main secara reguler dan kami harap ia bisa sukses selama di Santos," kata manajer City, Roberto Mancini.

Selama di Santos, Robinho akan menerima gaji 75 ribu Pound per pekan (Rp 1,1 miliar) atau setengah dari yang ia terima di City selama ini. Namun ia berhak menerima semua pemasukan dari image right yang dijual oleh Santos.

"Mimpi semua orang Brasil adalah melihat Robinho bugar untuk Piala Dunia," jelas Ribeiro lagi.

Sumber : Vivanews
 
Last edited:
Bls: seputar Primer League

Wenger Waspadai Dua Pemain MU

69777_arsene_wenger_300_225.jpg


Arsenal akan bertemu dengan Manchester United pada lanjutan kompetisi Liga Inggris. Pada laga yang digelar Minggu, 31 Januari 2010 itu, Manajer Arsenal Arsene Wenger menyoroti dua pemain tim lawan.

Mereka adalah Wayne Rooney dan Ryan Giggs. Menurut Wenger, dua pemain ini adalah nyawa dari strategi yang dimainkan oleh Alex Ferguson.

“Mereka dalam beberapa kesempatan memainkan Wayne Rooney sebagai striker tunggal. Makanya tiap serangan selalu berakhir padanya. Tapi peran Giggs juga vital. Perannya sangat berpengaruh,” kata Wenger seperti dikutip Tribalfootball.

Wenger sangat antusias menjelang pertandingan dua tim elit ini di The Emirates. Menurutnya pertandingan kedua tim akan sangat menghibur.

“Jarang sekali saat kedua tim bertemu kita melihat sesuatu yang membosankan. Saat pertandingan dimulai kamu selalu mengharapkan sebuah pertandingan yang hebat.”

Sumber : Vivanews
 
Bls: seputar Primer League

Simpang Siur Soal Benayoun

img_benayoun-11.jpg


Kabar mengejutkan datang dari Dynamo Moskow. Klub yang pernah menjadi raja persepakbolaan Rusia (dulu bernama Uni Soviet) di era 1950-an itu sangat yakin jika buruannya di bursa transfer musim dingin Januari ini, gelandang Liverpool, Yossi Benayoun, berniat hengkang dari Anfield Stadium. Padahal, selama ini, Benayoun merupakan salah satu pemain kesayangan Rafael Benitez.

Seperti yang dilansir Daily Mail, The Reds tahu benar dengan lirikan Policemen, julukan Dynamo. Karena itu, dengan lantang Liverpool menegaskan jika status Benayoun adalah not for sale alias tidak akan dilego. Kabarnya, bandrol Benayoun mencapai kitaran 7 juta pound atau lebih tinggi dua juta pound dibanding ongkos yang dikeluarkan Liverpool saat memboyongnya dari West Ham United, 12 Juli 2007.

Namun, ini yang menarik, Dynamo mengklaim jika sesungguhnya adalah Benayoun sendiri yang meminta klub peringkat kedelapan di Liga Premier Rusia musim lalu itu untuk terus bernegosiasi dengan Liverpool. Benayoun, 29 tahun, ditengarai akan melakukan pembicaraan dengan dewan direksi klub terkait masa depannya di Merseyside.

Karena itu, Dynamo tak mau mundur begitu saja. “Kami telah berbicara dengan Benayoun pada Rabu (27/1) kemarin,” tegas Konstantin Sarsania, Direktur Olahraga Dynamo. “Ia (Benayoun) mengatakan bahwa pertemuannya dengan dewan direksi Liverpool telah direskedul dan dilangsungkan pada Kamis (28/1),” imbuhnya.

Dynamo mengaku tahu betul dengan sikap Liverpool. “Seperti yang dilansir di laman resmi klub mereka, kami tahu benar dengan sikap mereka (Benayoun tidak akan dilego). Akan tetapi, pemain itu sendiri (Benayoun) yang justru bersikeras meminta dirinya dijual,” tandas Sarsania yang bahkan mengklaim jika Dynamo telah mencapai kesepakatan dengan gelandang dan kapten Timnas Israel tersebut.

Yang membuat isu ini tambah menarik adalah klaim Sarsania yang menyatakan jika The Reds belum menutup pintu bagi hengkangnya Benayoun. “Liverpool tidak menutup kemungkinan terjadinya proses transfer. Kami pun tetap berhubungan dengan agen Benayoun. Kami yakin jika itu (transfer) bakal jadi kenyataan,” tutur Sarsania.

Hebatnya, Sarsania menunjuk jika soal Benayoun menunjukkan adanya ketidaksepahaman antara Benitez dengan dewan direksi Liverpool. “Ketika kami berhasil mengakuisisi Andriy Voronin, Benitez merelakannya. Kini, justru ia yang tak mau kehilangan Benayoun. Akan tetapi, keputusan soal Benayoun merupakan ranah dewan direksi. Karenanya, deal ini bakal terjadi andaikata ada kesepakatan terkait fee transfer. Jika mereka (Liverpool) menginginkan fee yang lebih besar, maka kami akan membicarakannya,” pungkas Sarsania.

Sumber : Liputan 6
 
Bls: seputar Primer League

Spurs Resmi Gaet Gudjohnsen

1166769591226_foot_r.jpg


Upaya Tottenham Hotspur menyalip West Ham United dalam persaingan memperebutkan Eidur Gudjohnsen membuahkan hasil. Harry Redknapp memberi konfirmasi Gudjohnsen dipinjam sampai akhir musim. Sebelumnya, The Hammers berada dalam pole position mengakuisisi striker buangan dari AS Monaco itu. Pasalnya, Gudjohnsen sempat menjalani tes medis di Upton Park.

“Chairman Klub (Daniel Levy) telah menyelesaikan deal Eidur (Gudjohnsen). Kami pun sempat berbicara dengannya. Kami meminjamnya sampai akhir musim. Setelah itu, kami baru melihat langkah apa yang bakal kami lakukan selanjutnya,” aku Redknapp kepada BBC Sports.

Sejatinya, menurut Redknapp, besarnya tawaran fee peminjaman yang disodorkan Spurs sama besar dengan yang ditawarkan West Ham. Diyakini, faktor prospek bermain di Liga Champions menjadi salah satu penyebab berpalingnya Gudjohnsen dari lamaran yang diajukan Gianfranco Zola yang notabene mantan rekannya di Chelsea.

Hadirnya Gudjohnsen di White Hart Lane membuat jumlah bomber yang dimiliki Redknapp bertambah menjadi lima pemain. Berbeda dengan spekulasi di sejumlah harian Inggris, BBC menilai Redknapp tidak akan melego Robbie Keane dan Roman Pavlyuchenko. Gudjohnsen diklaim didatangkan sebagai pengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Giovani do Santos yang pada Rabu (27/1) kemarin dipinjamkan ke Galatasaray.

Sumber : Liputan 6
 
Bls: seputar Primer League

FA Skorsing Ferdinand Empat Laga

img_rio_ferdinand-1.jpg


Manchester United dan Sir Alex Ferguson kena batunya. Sikap ngotot yang dilakukan Rio Ferdinand terkait dakwaan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) yang mendakwanya telah melakukan tindakan tak pantas dengan menyikut striker Hull City, Craig Fagan, justru menimbulkan kerugian yang sangat besar.

Upaya banding Ferdinand ditolak Komisi Aturan Independen. Alhasil, skorsing Ferdinand bertambah, dari tiga pertandingan menjadi empat partai. Yang menarik, dalam pernyataannya, Komisi menilai upaya banding yang dilakukan Ferdinand—yang didukung MU dan Ferguson—sebagai tindakan yang sembrono.

“Dalam sidang yang digelar Komisi Aturan Independen, Kamis (28/1), bek MU, Rio Ferdinand dijatuhi hukuman larangan tampil dalam empat pertandingan yang berlaku segera. Ferdinand menolak dakwaan terkait insiden yang terjadi di laga kandang Manchester United melawan Hull City, Sabtu, 23 Januari 2010. Lebih jaut, Komisi Independen menilai penolakan tersebut sebagai hal yang sembrono dan menjadi faktor utama penyebab ditambahnya jumlah laga skorsing dari tiga menjadi empat pertandingan,” demikian pernyataan resmi Komisi Independen seperti yang dikutip BBC Sports News.

Dengan jatuhnya hukuman tersebut, Ferdinand dipastikan absen di laga big-match Liga Premier melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (31/1), dan tiga partai berikutnya yaitu ketika MU menjamu Portsmouth (6 Februari), dan laga tandang melawan Aston Villa (10 Februari) plus Everton (20 Februari). Ferdinand dibolehkan kembali merumput saat final Carling Cup melawan Villa di Wembley Stadium, 28 Februari mendatang.

Sumber : Liputan 6
 
Bls: seputar Primer League

Grant Tinggalkan Portsmouth?

img_grant-14.jpg


Krisis di Fratton Park kian dalam. Masa depan manajer tim Avram Grant dan Chief Executive Klub, Peter Storrie diragukan. Keputusan Portsmouth melego dua pemainnya, defender Younes Kaboul dan kiper Asmir Begovic ke Tottenham Hotspur dilakukan tanpa sepengetahuan Grant.

Hasil penjualan kedua pemain yang ditaksir menghasilkan pendapatan sekitar 6 juta pound dipastikan bakal digunakan sebagai tambahan bagi owner klub, Ali Al-Faraj untuk membayar utang klub. Keluarnya Kaboul dan Begovic akan mereduksi pengeluaran gaji pemain sehingga hanya menjadi 1,75 juta pound per bulan.

Namun, Grant sangat geram dengan keputusan klub yang melego Kaboul yang dinilainya sebagai salah satu pemain kunci untuk menyelamatkan Pompey, julukan Portsmouth, dari jerat degradasi. Sampai saat ini, skuad asuhan Grant masih tertanam di dasar klasemen. Di pekan ini Portsmouth bakal melakoni laga berat, bertandang ke Manchester City yang sedang menanjak grafik penampilannya sejak ditangani Roberto Mancini.

Selain Kaboul dan Begovic, satu pemain pilar lainnya yang bakal hengkang dari Fratton Park adalah kiper veteran David James yang diminati Stoke City. James akan dilego dengan bandrol sekitar satu juta pound. Keputusan penjualan ketiga pemain tersebut diduga dilakukan Direktur Eksekutif Klub, Mark Jacob dan Direktur Keuangan, Danny Azougy. Tujuannya, ya seperti di atas mereduksi total gaji bulanan.

Selain Grant, yang masa depannya di Fratton Park diragukan adalah Storrie. Dengan terbuka, Storrie mengakui jika posisinya sudah “tidak dapat dipertahankan lagi”. “Dalam berbagai tindakan yang telah dilakukan, terang jelas jika posisi kami di klub ini tidak dapat lagi dipertahankan,” aku Storrie.

“Saya tidak tahu menahu tentang deal tersebut (Kaboul, Begovic, dan James) sampai saya menemui Avram. Saya diberi tahu jika telah terjadi pertemuan dengan kubu Spurs. Avram sangat kecewa. Meski sangat mencintai klub ini, Avram mulai merasa posisinya tidak diacuhkan,” tegas Storrie seperti yang dikutip Daily Mirror.

Sumber : Liputan 6
 
Bls: seputar Primer League

Hull Tertular Nasib Portsmouth

img_phil-brown-6.jpg


Tidak hanya Portsmouth yang sedang mengalami kesulitan finansial. Hull City pun megap-megap. Chairman Klub, Adam Pearson yang mengambil alih kedudukan Paul Duffen pada November 2009 lalu, sangat terkejut dengan buruknya kondisi keuangan The Tigers. Seperti yang dilansir Daily Star, Hull ditengarai mempunyai utang sebsar 10 juta pound atau Rp 150 miliar. Yang mengagetkan, gaji tahunan yang harus dibayar klub mencapai angka 39 juta pound (sekitar 585 miliar).

Karena itu, meskipun manajer tim Phil Brown sedang berusaha mati-matian menyelamatkan klubnya dari jerat degradasi, Hull bakal dengan senang hati menimbang tawaran yang datang dari klub lain yang tertarik dengan Stephen Hunt dkk. Brown menolak 4 juta pound, fee yang disodorkan Wolverhampton Wanderers terkait deal Hunt.

Akan tetapi, melihat kondisi terkini, boleh jadi Hull dan Hunt akan berpisah sebelum bursa transfer ditutup Senin (1/2) pekan depan. Bahkan, hampir dapat dipastikan jika Hull telah menawarkan defender asal Prancis, Bernard Mendy kepada sejumlah klub. Guna “mengusir” Mendy, Hull bersedia membayar sebagian gaji pemain berusia 28 tahun tersebut.

Krisis keuangan yang terjadi membuat Hull menuntut Duffen yang dituding telah menerima suap dari para agen dan menggunakan kas klub bagi kepentingan pribadi. Tudingan yang kemudian dibantah Duffen.

Dari laporan keuangan paling aktual, dapat diketahui jika The Tigers membutuhkan minimal 16 juta pound untuk tetap eksis meskipun di akhir musim Brown mampu menyelamatkan tim dari jerat degradasi. Andaikata, terlempar ke divisi championship, maka Hull membutuhkan suntikan dana ekstra sebesar 23 juta pound. Jika tidak, Hull bakal dinyatakan bangkrut.

Sumber : Liputan 6
 
Bls: seputar Primer League

Fergie: Jangan Cibir Wenger Pedofilia!

img_wenger_ferguson-x.jpg


Manajer sepuh Sir Alex Ferguson meminta suporter Manchester United menjaga sikap dalam lawatan timnya ke markas Arsenal, Ahad (31/1). Fergie berharap suporter menghentikan hujatan yang menyebut Arsene Wenger, bos Arsenal, pedofilia, seseorang yang memiliki ketertarikan atau hasrat seksual terhadap anak-anak atau remaja di bawah umur.

Dalam beberapa tahun terakhir fans MU selalu menyerang Wenger dengan tuduhan tersebut, yang menurut Ferguson tidak mendasar. Ferguson mencoba menurunkan tensi big-match yang ditaksir akan berjalan panas. Ferguson pada hakekatnya juga tidak senang dengan cemoohan yang bakal diterima di Emirates Stadium.

“Ada beberapa cibiran yang kelewatan dari fans kami terhadap Arsene Wenger,” tutur Ferguson kepada Daily Mail. “Mereka (fans) semestinya menyadari apa yang dilontarkan.”

Seputar kecaman pedofilia terhadap Wenger memang tidak ditemui referensinya. Beberapa menganggap tuduhan itu keluar lantaran kegemarannya merekrut pemain muda dibanding pemain jadi.

Fergie, panggilan populer lain buat Ferguson, menyoroti hujatan fans yang dialamatkan kepada manajer. “Sungguh sulit diterima mengapa manajer jadi sasaran hujatan,” kecam Ferguson. “Saya juga mengalaminya. Kebanyakan manajer pernah mengalami hal tersebut. Kadang saya tidak mendengar, tetapi sudah sepatutnya tindakan itu dikontrol.”

Harapan Ferguson datang tidak lebih dari 48 jam setelah ia menyanjung suporter MU. Ferguson menganggap fans berperan besar ketika MU berhasil menjungkalkan Manchester City pada semifinal Carling Cup (Piala Liga) di Old Trafford.

Sumber : Liputan 6
 
Bls: seputar Primer League

Soal Pelemparan Koin, MU Terancam Sanksi

img_bellamy-1.jpg


Manchester United dihadapkan pada tuduhan FA, otoritas tertinggi sepakbola Inggris. Pangkal masalahnya kelakuan suporter MU pada leg kedua babak semifinal Carling Cup menjamu Manchester City di Old Trafford, rabu (27/1) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga yang dimenangkan MU 3-1, The Red Devils berkesempatan mempertahankan gelar setelah lolos ke final dengan agregat 4-3, lemparan koin dari arah fans tuan rumah mengenai kepala Craig Bellamy. Striker City itu tersungkur di lapangan, beruntung botol bir tidak menimpanya.

Bellamy memegangi kepalanya sebelum melanjutkan bertanding. “Saya tidak melihat insiden tersebut,” kata bos City, Roberto Mancini, ketika dimintai keterangan terkait insiden pelemparan tersebut. Sebagaimana dilansir The Sun, bos MU, Sir Alex Ferguson sama sekali menolak memberi keterangan.

FA pastinya akan mengumpulkan keterangan dari berbagai sumber, termasuk rekaman video pertandingan dan kamera CCTV di Old Trafford, guna mengindentifikasi pelaku yang mesti mempertanggungjawabkan tindakan bodoh tersebut. Siapapun pelakunya itu hukuman dilarang menonton di Old Trafford seumur hidup sudah menanti.

MU tidak bisa lepas tangan. Klub pemegang 18 gelar juara Liga Inggris itu juga terancam hukuman dari FA karena dianggap tidak mampu menjaga kelakuan suporternya. Salah satu bentuk hukuman yakni satu pertandingan di Old Trafford tanpa penonton atau pertandingan kandang di stadion terdekat lainnya.

Sebelumnya, sebanyak 11 suporter ditahan pihak kepolisian Manchester jelang pertandingan derby panas itu. Polisi tidak ingin terulang masalah serupa ketika leg pertama yang menyebabkan 18 suporter dari kedua tim dicokok.

Sumber : Liputan 6
 
Bls: seputar Primer League

Hull Tertular Nasib Portsmouth

img_phil-brown-6.jpg


Tidak hanya Portsmouth yang sedang mengalami kesulitan finansial. Hull City pun megap-megap. Chairman Klub, Adam Pearson yang mengambil alih kedudukan Paul Duffen pada November 2009 lalu, sangat terkejut dengan buruknya kondisi keuangan The Tigers. Seperti yang dilansir Daily Star, Hull ditengarai mempunyai utang sebsar 10 juta pound atau Rp 150 miliar. Yang mengagetkan, gaji tahunan yang harus dibayar klub mencapai angka 39 juta pound (sekitar 585 miliar).

Karena itu, meskipun manajer tim Phil Brown sedang berusaha mati-matian menyelamatkan klubnya dari jerat degradasi, Hull bakal dengan senang hati menimbang tawaran yang datang dari klub lain yang tertarik dengan Stephen Hunt dkk. Brown menolak 4 juta pound, fee yang disodorkan Wolverhampton Wanderers terkait deal Hunt.

Akan tetapi, melihat kondisi terkini, boleh jadi Hull dan Hunt akan berpisah sebelum bursa transfer ditutup Senin (1/2) pekan depan. Bahkan, hampir dapat dipastikan jika Hull telah menawarkan defender asal Prancis, Bernard Mendy kepada sejumlah klub. Guna “mengusir” Mendy, Hull bersedia membayar sebagian gaji pemain berusia 28 tahun tersebut.

Krisis keuangan yang terjadi membuat Hull menuntut Duffen yang dituding telah menerima suap dari para agen dan menggunakan kas klub bagi kepentingan pribadi. Tudingan yang kemudian dibantah Duffen.

Dari laporan keuangan paling aktual, dapat diketahui jika The Tigers membutuhkan minimal 16 juta pound untuk tetap eksis meskipun di akhir musim Brown mampu menyelamatkan tim dari jerat degradasi. Andaikata, terlempar ke divisi championship, maka Hull membutuhkan suntikan dana ekstra sebesar 23 juta pound. Jika tidak, Hull bakal dinyatakan bangkrut.

Sumber : Liputan 6

kayak klub klub di indonesia saja megap megap
 
Bls: seputar Primer League

gak hanya klub-klub kecil, tim kaya sekaliber Real Madrid pun juga mengalami krisis finansial akibat banyak hutang
 
Back
Top