Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Science & Penemuan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ?


Mengapa Laut Mati yang ada di Israel disebut sebagai Laut Mati ? Dan, mengapa kadar garamnya tinggi sekali?

Laut Mati adalah daratan terendah di muka Bumi, oleh karenanya, air Laut Mati tidak bisa mengalir kemana-mana. Ingat sifat air kan, yang mengalir dari tempat tinggi ke tempat rendah.

Nah, karena posisinya tersebut, setiap harinya sekitar tujuh juta ton air di Laut Mati menguap, menyebabkan tiap hari air laut ini bertambah asin.

Kadar garam air Laut Mati sekitar 30 % lebih tinggi daripada kadar garam air laut biasanya yang sekitar 3,5 %. Artinya, di Laut Mati sekitar sembilan kali lebih asin dibandingkan dengan air laut biasa. Sedangkan kadar garam tubuh kita hanya 1 - 2 %. Tidak heran, kita akan terapung ketika berenang di Laut Mati. (pernik ilmu)
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ?

sebenarnya bukan hanya di Israel saja koq laut mati, karena laut mati (dead sea) juga berada di wilayah Jordan. Saya sendiri pernah menyetuh air nya..wah pekat banget, kemudian iseng saya cicipi..kayak terbakar rasanya. Lucunya orang berenang nggak bisa tenggelam paling ngapung doang.
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ?

Namanya aja laut, mungkin karena besar tapi sebetulnya itu merupakan danau. Walaupun laut mati merupakan dataran terendah di dunia, tapi bukan merukan danau yg paling asin sedunia. Danau asal di djiboti salinitinya lebih tinggi.
cat_girl
National Level

Post: 1.211
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ?

Kutip:
Oleh cat_girl View Post
Namanya aja laut, mungkin karena besar tapi sebetulnya itu merupakan danau. Walaupun laut mati merupakan dataran terendah di dunia, tapi bukan merukan danau yg paling asin sedunia. Danau asal di djiboti salinitinya lebih tinggi.
benar.... dead sea hanyalah nama... sebenarnya adalah danau saja. Kapan ya main ke Djiboti? sis... mau gabung nih? kan si soul mate nya bisa jadi guide kita...

BTW..congrats sudah jadi Mod.. keep up the good work!
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ?

emang yang bunuh lautnya sapa ya?
chickenfighter
World Level

Post: 15.285
 
Reputasi: 36

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Blog Touchscreen   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ?

terus kenapa disebut laut mati?
gupy15
Mod

Post: 2.759
 
Reputasi: 131

__________________
:rose:Yang aneh, unik dan indah ada di sini:rose:

Recent Blog: Galaxy Alpha   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ?

mungkin di sebut laut mati karena tidak adanya (atau sedikit) kehidupan yang terjadi yang disebabkan oleh tingginya kadar mineral (garam) yang di kandung airya
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ?

kirain yang berenang disana langsung mati
gupy15
Mod

Post: 2.759
 
Reputasi: 131

__________________
:rose:Yang aneh, unik dan indah ada di sini:rose:

Recent Blog: Galaxy Alpha   





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ?

Klo u/ umat muslim, sebetulnya laut mati adalah tempat bersejarah. Dulu tempat yg dinamakan laut mati merupakan tempat tinggal kaum Luth. Nabi Luth diutus sebagai Rasul kepada satu kaum yang mendiami sepanjang timur laut (Dari Israel-Jordan). Hampir keseluruhan kaum ini mengamalkan gaya hidup songsang (homoseksual), iaitu melakukan hubungan kelamin sesama sejenis iaitu lelaki dengan lelaki. Nabi Luth telah menyeru mereka untuk menghentikan perbuatan tersebut disamping menyampaikan seruan-seruan Allah, tetapi mereka mengabaikannya dan malah mereka mengingkari kenabiannya. Akhirnya, kaum Nabi Luth dimusnahkan dengan bencana yang sangat mengerikan dan dahsyat. Kejadian ini berlaku pada kira-kira tahun 1800sebelum Masehi. (http://ms.wikipedia.org/wiki/Nabi_Luth_a.s.)
Tanah yg ditinggali oleh kaum luth akhirnya diangkat dan dibalikkan oleh Allah sehingga berubah wujud menjadi seperti danau besar yang sekarang disebut laut mati.
cat_girl
National Level

Post: 1.211
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Mengapa Laut Mati di Israel disebut sebagai Laut Mati ?

enak juga berenangt di laut mati
ga bisa tenggelem
subhanluffy
World Level

Post: 12.429
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Peti mati praktis dari karton (kalau mati gak usah repot?) aderai Art & Design 4
Mengapa Laut Berwarna Biru? Megha Science & Penemuan 22
Alga Laut sebagai Biotarget Industri nurcahyo Politik, Ekonomi & Hukum 0
Mabuk Laut andree_erlangga Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.