Film Indonesia: Sarang Kuntilanak

uRaN

New member

Sarang Kuntilanak

Menurut cerita (atau memang benar sih,) menjelang bulan suci Ramadhan sepertinya para makhluk gaib akan dikurung demi khusuknya beribadah dibulan puasa nanti. Tapi lain lagi dengan Evry Wanda, seorang produser yang memproduseri film baru bergenre horor Sarang Kuntilanak.

Diproduksi oleh Mitra Picture dengan total durasi 90 menit, film ini siap mengajak kamu-kamu kembali lagi melihat "keangakeran" para hantu yang bermain difilm ini. Ian jacobs sebagai sutradara dan penulis naskah Ery Sofid serta dibintangi oleh Zidni Adam Zawas, Ayu Andika, Elena Lubis, Ikbal Azhari, Diah Cempaka Sari dan Renni Umary.

Petualangan mereka dimulai ketika rasa sombong yang menyertai manakala mereka harus membuat film dokumenter untuk tugas kampus dengan mendatangi tempat yang tidak semestinya, dikarenakan "Dusun Kalimati" yang mereka kunjungi telah ada cerita bahwa para penduduk setempat yang meninggal dunia secara serentak dan sadis dipercaya atas ulah Kanjeng Nyai Roro Kidul.

Ketika dirasa cukup untuk mengambil gambar dalam pembuatan dokumenter, salah satu diantara mereka ada yang iseng mengambil sebuah kalung yang ia temukan di tepi danau berair jernih. Tanpa mengetahui akibat apa yang akan mereka terima nantinya dikota, ternyata benar saja satu persatu dari mereka mengalami peristiwa gaib yang datang dari berbagai arah.

Lalu bagaimana kelanjutan cerita mereka? Apakah akan terhenti dengan sendirinya atau makin banyak kejadian yang aneh-aneh? Tunggu tanggal mainnya ya dibioskop-bioskop kesayangan kamu. (21/Ezza)
 
film19271.jpg


Norman, Martha, Vero dan Willy adalah sekelompok mahasiswa yang tertarik untuk membuat sebuah film dokumenter, untuk tugas kuliah mereka. Mereka mendokumentasikan sebuah dusun terasing yang misterius yaitu Dusun Kalimati. Alkisah, seluruh penduduk dusun itu ditemukan tewas secara sadis pada masa 20 tahun lalu. Penyebabnya tak pernah jelas. Namun masyarakat desa percaya Dusun Kalimati telah dilanda kutukan oleh Kanjeng Nyai Roro Kidul

Vivian, dosen yang mengajar di kampus Norman dan kawan-kawannya, melarang mereka pergi ke Dusun Kalimati karena mengkuatirkan keselamatan mereka. Tapi mereka ngotot

Banyak hal aneh terjadi disana, sampai akhirnya mereka memutuskan pulang karena hasil dokumentasi dusun tersebut sudah lebih dari cukup. Sebelum pulang, diam-diam Vero mengambil sebuah kalung yang ia temukan di tepi danau berair jernih

Setiba di kota, Norman dan lainnya satu per satu mengalami peristiwa gaib. Ketegangan datang tiap saat dari berbagai arah. Kejutan menyedihkan pun mesti ditanggung Norman karena sosok Martha sesungguhnya adalah arwahnya. Satu-satunya cara menghentikan teror gaib itu adalah mengembalikan kalung yang diambil Vero ke tempatnya semula dan yang mereka cari saat ini adalah keselamatan, atau … kematian yang mencari mereka!

Jenis Film :
Horror
Produser :
Evry Wanda, Se
Produksi :
Mitra Pictures
Durasi :
90 Min


Pemain :
Zidni Adam Zawas
Ayu Andhika
Elena Lubis
Ikbal Azhari
Diah Cempaka Sari
Renni Umary
Sutradara :
Ian Jacobs
Penulis :
Ery Sofid

Satu lagi film horor Indonesia, yang diprediksikan banyak cacatnya, seperti Bangku Kosong, misalnya. Banyak hal-hal tidak logis, dan jauh di luar jangkauan kata 'masuk akal'. Dan, kebegoan sutradara, mungkin ya... haha.. Kalo pengen tau film Horor Indonesia yang paling ancur lagi.. Panggil Namaku 3X. Ato.. Terowongan Cassablanca. Judul sama cerita gak nyambung. Bodoh!

Btw, film ini.. pasti seperti horor lainnya.. Yang mengandalkan audio/sound buat nakut-nakutin penonton. dan dari segi cerita yang gw baca di atas.. sudah sering difilmkan oleh Jepang, atau Thailand. Banyak!!
 
Bls: Film Indonesia: Sarang Kuntilanak

Film sarang kuntilanak cukup bagus background musik dan efek suaranya namun jalan cerita banyak yang latah dan tidak mengena pada sasarannya. Contoh:
1. Pada salah satu scene ketika mulai menelusuri hutan. Marta sibuk mencari signal handphone karena memang tidak ada signal. Namun pada saat diair terjun justru mereka tau jarak dusun tsb 500m dari tempat itu melalui fasilitas internet. Kalaupun memakai GPS apakah dusun kalimati tsb sudah di mapping titik koordinatnya?
2. Pada saat adegan pendokumetasian marta mengatakan bahwa jarak mereka saat itu adalah 2km dari dusun tsb. Padahal mereka sendiri baru pertama kali menginjakkan kaki kedaerah tersebut.

Masih banyak lagi kejanggalan dalam cerita tersebut.
Saran saya kepada penulis film Horor di Indonesia. Sebaiknya pelajarilah Root Cause Analyst atau Tree Causal Analyst. Agar jalan cerita yang dibuat selalu berkesinambungan dari awal hingga akhir. Jangan cuma bisa membuat efek-efek yang membuat penonton terkejut saja.
 
Bls: Film Indonesia: Sarang Kuntilanak

coba julie estelen jadi kuntilanak nya
pasti gue bela belain nonton
pa lagi kalau di putar nya waktu lebaran idul fitri
yah gue pasti nonton
 
Back
Top