Film Mandarin: Bangkok Dangerous

Kalina

Moderator
Kehidupan seorang pembunuh bayaran berubah saat ia melakukan perjalanan ke Thailand untuk melengkapi sebuah kontrak pembunuhan. Di Bangkok, Joe (Nicolas Cage) harus mengeksekusi ketua penjahat bernama Surat. Ia menyewa Kong (Shahkrit Yamnarm), seorang pencopet untuk menutupi aksinya. Disaat Joe mendidik pemuda tersebut, ia juga terlibat kisah cinta dengan seorang gadis lokal. Ia makin mencintai keindahan Bangkok…begitu pula dengan Surat yang siap berbenah diri
 
Last edited:
Bangkok Dangerous

Bangkok merupakan sebuah kota dengan wilayah terbesar di Thailand. Selain besar, Bangkok juga adalah sebuah kota yang sangat padat oleh penduduk. Hal itu juga merupakan penyebab tingginya tingkat kejahatan di sana. Kali ini, Nicolas Cage akan mengajak para penikmat film untuk masuk ke dalam salah satu sisi kelam kota Bangkok yang ditampilkan oleh film terbarunya ini, Bangkok Dangerous?
BANGKOK%20DANGEROUS%20Movie.jpg


The Story
Film ini mengisahkan tentang seorang hitman bernama Joe (Nicolas Cage). Joe merupakan seorang pembunuh bayaran yang berdarah dingin. Tidak hanya menghabisi nyawa dari sasarannya, ia bahkan tidak merasa segan untuk menghabisi orang-orang yang ia anggap juga terlibat dalam misinya. Hal itu ia lakukan agar apa yang ia kerjakan itu tidak menyisakan jejak. Ia memiliki aturan-aturan yang ia yakini sebagai pedoman untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang pembunuh bayaran.
Kali ini, Joe mendapatkan sebuah misi di Bangkok. Sebuah kota yang ramai, baik oleh penduduknya, maupun dengan tingkat kejahatan dan korupsinya. Joe ditugaskan untuk mencabut nyawa dari empat orang atas permintaan mafia Bangkok. Dalam misinya ini, ia berjumpa dengan seorang pencopet bernama Kong (Shahkrit Yamnarm). Setelah melihat aksinya mencopet wisatawan dan kemampuannya berbahasa Inggris, Joe bermaksud untuk menjadikan Kong sebagai perantara antara dirinya dan sang klien. Kong pun menerima tawaran tersebut atas imbalan sejumlah uang. Dan tugas pertamanya adalah datang ke sebuah klub malam untuk menemui seorang penari bernama Aom yang merupakan pembawa pesan dari mafia klien Joe tersebut.
Hari-hari sang pembunuh bayaran di Bangkok berlanjut seiring dengan waktu. Sasaran pertama dan kedua dapat ia bereskan dengan baik seperti biasanya, namun telah menyisakan luka di tangan kirinya. Ia pun datang ke sebuah toko obat. Tanpa disengaja, Joe jatuh hati pada seorang gadis bisu yang bekerja di apotek tersebut. Dan hubungan mereka pun berlanjut untuk beberapa saat. Selain itu, ia juga mulai tertarik pada Kong yang mengingatkannya dengan dirinya sewaktu lebih muda. Maka, ia menjadikan Kong sebagai murid dan mengajarinya sejumlah kemampuan untuk mempertahankan diri. Bahkan, Joe turut menyertakan Kong untuk membantunya pada misi pembunuhan yang ketiga. Akan tetapi, upaya pembunuhan tersebut tidak berjalan dengan lancar dan target tersebut sempat melarikan diri. Bagaimanakah kelanjutan kisahnya?
bangkok-dangerous.jpg


Keseluruhan
Bangkok Dangerous kali ini merupakan sebuah film remake dari Bangkok Dangerous yang sebelumnya dirilis pada tahun 1999. Bisa dibilang cukup berbeda dari sebelumnya, Bangkok Dangerous (2008) menampilkan cerita yang lebih disesuaikan dengan nuansa yang lebih baru. Meskipun film ini kurang begitu mendapat sambutan yang positif, tetapi saya cukup merasa terhibur pada saat menyaksikannya.
Adegan-adegan fight yang disajikan di film ini memang tidak terlalu istimewa, namun saya rasa cukup standar untuk sebuah film action. Adegan-adegan tersebut cukup mampu dalam mendramatisir suasana yang ingin digambarkan. Ceritanya juga bisa dibilang standar, tapi bukan berarti enggak seru. Saya cukup merasa terbawa ke dalam cerita sang hitman di film ini.
Meskipun saya cukup merasa terhibur, bukan berarti saya benar-benar merasa puas sewaktu menyaksikannya. Menurut saya, sinematografi yang ditampilkan di sini masih kurang begitu baik dan saya juga merasa bahwa kualitas akting Nicolas Cage tidak begitu dioptimalkan pada film ini. Selain itu, saya cukup merasa kecewa dengan ending-nya, yang tentunya bisa anda cari tahu sendiri dengan menyaksikan filmnya nanti. Overall, Bangkok Dangerous menurut saya masih terasa stereotype dari film-film action kebanyakan, namun masih cukup seru untuk disaksikan. Atau mungkin anda bakal tertarik untuk datang ke Bangkok seusai menyimak film ini. Mungkin saja? (LYR)

Directed by The Pang Brothers
Produced by Norman Golightly
Graham King
William Sherak
Jason Shuman
Written by The Pang Brothers
Jason Richman
Starring Nicolas Cage
Charlie Yeung
Chakrit Yamnam
Music by Brian Tyler
Cinematography Decha Srimantra
Editing by Micheal Jackson
Curran Pang

Distributed by Initial Entertainment Group(all countries except North America)
Lionsgate (North America)
Release date(s) September 5, 2008 (USA)
 
Back
Top