Legenda F1 Meninggal Dunia

gupy15

Mod
Legenda F1 Meninggal Dunia
/

Jumat, 29 Agustus 2008 | 12:21 WIB

MONTEREY, JUMAT - Pembalap legendaris asal AS, Phil Hill, meninggal dunia dalam usia 81 tahun akibat penyakit Parkinson, Kamis (28/8). Hill merupakan juara dunia balap mobil F1 pada 1961. Ia juga pernah menjuarai lomba balap ketahanan mobil 24 jam Le Mans selama tiga kali.

Hill meninggal di sebuah rumah sakit di Monterey. Hal ini diungkap oleh John Lamm dari majalah otomotif Road & Track. "Hill berlomba pada masa lomba balap masih sangat berbahaya. Ia mampu melewati masa itu tanpa mengalami cedera berarti," kata Lamm. "Ia memiliki perasaan yang luar biasa dan sangat mengenal mobilnya"

Hill menjuarai kejuaraan dunia balap mobil F1 pada 1961 dengan mengatasi rekannya sesama tim Ferrari, Wolfgang von Trips, yang kemudian tewas. Hill memenangi tiga lomba F1 dengan menjuarai GP Italia 1960 dan 1961, serta GP Belgia pada 1961.

Ucapan belasungkawa keluar dari Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo. "Hubungan saya dan Phil sangat dekat beberapa tahun terakhir. Saya akan sangat kehilangan perhatian dan kecintaannya kapada Ferrari," katanya.

Phil Hill merupakan satunya juara dunia balap mobil F1 kelahiran Amerika. Juara dunia lainnya, Mario Andretti, meski berasal dari AS merupakan anak imigran kelahiran Italia.

Setelah pensiun pada 1971, Hill bekerja sebagai komentator balap televisi dan menjadi kontributor buat majalah Road & Track. Ia juga menghabiskan waktunya dalam modifikasi mobil-mobil antik.

Pada 1991, ia masuk dalam hall of fame olahraga motor internasional.

CAY
Sumber : AP
 
seMogA pRestasinya & seGala sporTivitasnya dapat ditiru pemBalap2 Lain,.

taPi aq mO nanya niY, Phil Hill wafat krna penyakit Parkinson khan ?, apakah penyakit Phil Hill ini diakibatkan karena dia sering balapan ?,

thNks 4 Answer
 
Hmm, innalillah...mudah2an segalanya bisa jadi pelajaran buat kita, baik prestasinya, cerita hidupnya, dll. Gw c ga kenal, tapi ikut sedih juga kalo ada yang meninggal.
============================================================
Windows server, application hosting, ASP.NET, coldfusion hosting, murah, dengan berbagai paket layanan yang mendukung bisnis anda, hubungi (021) 54350335 atau email ke sales@virtualindo.com, atau add ym ke virtual.indonesia, atau link ke www.virtualindo.com
 
Back
Top