20 fakta tentang Puasa!!! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


20 fakta tentang Puasa!!!




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

20 fakta tentang Puasa!!!

Puasa di depan mata, nih. Sudah mempersiapkan diri belum??? Pokoknya puasa tahun ini harus lebih baik dari puasa tahun lalu lho. Klo puasa tahun kemarin ngeliat iklan juice aja udah ngiler, sekarang harus lebih kuat ya!! Hhe..
Nah, supaya puasa tahun ini lebih tahan godaan, ada baiknya kita mengetahui apa aja sih "keuntungan" yang bisa didapatkan selama puasa. dengan begitu, kita bisamenjalankan ibadah puasa dengan hikmat, deh!! Hiyeee!!!

1. Hey...good news, neh. Penelitian para ahli medis di Amerika mengatakan, selama puasa tubuh kita mempro duksi enzim yang bisa menambah kekebalan tubuh. Hebatnya, enzim itu bener-bener cuma keluar di saat kita berpuasa, lho. The point is puasa bisa bikin kita jadi lebih kuat dan tahan terhadap penyakit. Keren khan?

2. Buat yang lagi semangat diet, puasa adalah waktu menguntungkan untuk kita (kita? lw aja kalee, w gak.. hha..) soalnya disaat ini gak ada yang ngajak kita nyicipin nasgor ibu kantin, hhe..

3. Puasa adalah waktu yang tepat bagi kita untuk belajar lebih sabar. Klo biasanya disenggol ade aja udah ngamuk (kayaknya lebay deh), puasa bakal bikin kadar emosi kita berkurang. Cos klo tetap marah kan, pahala puasanya hilang.

4. Di saat inilah kita bisa mengetahui apakah gebetan kita benar-benar baik atau nggak. Klo dia aktif mengikuti kegiatan sosial seperti buka puasa bareng anak yatim piatu, berarti dia patut dipertahankan.

5. Rajin melaksanakan shalat tarawih di masjid bisa sangat berguna loh, apalagi buat yang jomblo. Selain dpat pahala, bisa nambah koleksi gebetan. Hhe..

6. Di bulan puasa kita bisa menikmati serunya mengantri membeli "es buah" untuk buka. Lalu menikmati sensasi lezat yang lebih dari makanan itu ketika sudah waktunya berbuka. Secara belinya pake usaha nahan lapar gitu, loh.

Selanjutnya nyusul ya.. Hhe.. khan mau puasa, jadi harus saling memaafkan.. Hhe..
Yukari-san
National Level

Post: 668
 
Reputasi: 1

__________________
Bu guru

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 20 fakta tentang Puasa!!!

itu puasa yang ngga ikhlas, seneng puasa cuman buat seneng2
subhanluffy
World Level

Post: 12.429
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: 20 fakta tentang Puasa!!!

katanya ada 20 ko tobang ada 6,,, ???
subhanluffy
World Level

Post: 12.429
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: 20 fakta tentang Puasa!!!

luffy gak pernah puasaaaaaaaaaaa
rizalolo
Mod

Post: 45.175
 
Reputasi: 254






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: 20 fakta tentang Puasa!!!

[quote=Yukari-san;130468]Puasa di depan mata, nih. Sudah mempersiapkan diri belum??? Pokoknya puasa tahun ini harus lebih baik dari puasa tahun lalu lho. Klo puasa tahun kemarin ngeliat iklan juice aja udah ngiler, sekarang harus lebih kuat ya!! Hhe..
Nah, supaya puasa tahun ini lebih tahan godaan, ada baiknya kita mengetahui apa aja sih "keuntungan" yang bisa didapatkan selama puasa. dengan begitu, kita bisamenjalankan ibadah puasa dengan hikmat, deh!! Hiyeee!!!

1. Hey...good news, neh. Penelitian para ahli medis di Amerika mengatakan, selama puasa tubuh kita mempro duksi enzim yang bisa menambah kekebalan tubuh. Hebatnya, enzim itu bener-bener cuma keluar di saat kita berpuasa, lho. The point is puasa bisa bikin kita jadi lebih kuat dan tahan terhadap penyakit. Keren khan?

2. Buat yang lagi semangat diet, puasa adalah waktu menguntungkan untuk kita (kita? lw aja kalee, w gak.. hha..) soalnya disaat ini gak ada yang ngajak kita nyicipin nasgor ibu kantin, hhe..

3. Puasa adalah waktu yang tepat bagi kita untuk belajar lebih sabar. Klo biasanya disenggol ade aja udah ngamuk (kayaknya lebay deh), puasa bakal bikin kadar emosi kita berkurang. Cos klo tetap marah kan, pahala puasanya hilang.

4. Di saat inilah kita bisa mengetahui apakah gebetan kita benar-benar baik atau nggak. Klo dia aktif mengikuti kegiatan sosial seperti buka puasa bareng anak yatim piatu, berarti dia patut dipertahankan.

5. Rajin melaksanakan shalat tarawih di masjid bisa sangat berguna loh, apalagi buat yang jomblo. Selain dpat pahala, bisa nambah koleksi gebetan. Hhe.

horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee,mau sholat tarawe ahhhhhh,biar bisa lihat pujaan hati gue gintip dia sholat jadilah alhamdulillah
rizalolo
Mod

Post: 45.175
 
Reputasi: 254






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: 20 fakta tentang Puasa!!!

Kutip:
luffy gak pernah puasaaaaaaaaaaa
enak aja loe.......
subhanluffy
World Level

Post: 12.429
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 20 fakta tentang Puasa!!!

Kutip:
Oleh subhanluffy View Post
katanya ada 20 ko tobang ada 6,,, ???
Maph kwand, saat bi q masih agak sibuk dengan kegiatan" q.. jadi ol nya cuma bisa bentaran doank.. Hhe..
Yukari-san
National Level

Post: 668
 
Reputasi: 1

__________________
Bu guru






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: 20 fakta tentang Puasa!!!

Terimakasih partisipasinya.



















CLOSED
delapanjagad
World Level

Post: 10.595
 
Reputasi: 33

__________________
Pelayan Warung Lesehan

KHUSUS TEMPAT Ogok-Ogok Thok (OOT)





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: 20 fakta tentang Puasa!!!

Pengalaman gua wktu lg bulan puasa :

Mudik dr jogja -> bangka, jam 12 siang(pas bulan puasa) bus yg gua naikin berhenti di tmpat peristirahatan.
niat awalnya cuma pengen duduk diam di dalam bis aja(berhubung pengen puasa sehari penuh)

pas denger bapak2 di warung makan mengucapkan mantra mantra "dahsyatnya", kurang lebih gini bunyinya : "terimakasih atas kunjungan anda, bagi rombongan bis yg baru datang silahkan dinikmati santap siangnya,kami menyediakan menu khas buat anda, ada bakso,nasi goreng,es teh & bnyk lg yg lainnya",

seketika tu juga "gejolak" dahaga & laper gua berontak..palagi pas denger "es teh"..
siang2, panas..pas bener.. arrrgh..
delima antara batal & gak batal..
akhirnya,dengan berat hati terpaksa gua batalin puasa..(gagal test gan).
-iblisnya menang hari itu-


eenbangka
Continent Level

Post: 2.376
 
Reputasi: 38

__________________
Kubu Patronus de tuzki mania


~ES SERUT...ES SERUT...~
*mumpung serutannya Lagi gak Onlend*

Recent Blog: Ubuntu Tips   





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: 20 fakta tentang Puasa!!!

iblis dan syaithan dibelenggu pada bln ramadhan jadinya gk mungkin ganggu manusia, itu karena nafsu kita sendiri.. yg kita sdh terbiasa karenanya..
nizhami
Continent Level

Post: 6.410
 
Reputasi: 151

Reply
 



Pergunakan juga aplikasi
Alquran Online
dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber
Keyboard Virtual HurufArab/Arabic untuk menulis huruf arab/arabic

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
250 fakta unik chickenfighter Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 26
Fakta Kehidupan singthung Buddha 3
10 Fakta Mengagumkan Tubuh Manusia chickenfighter Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 12
Fatwa-fatwa Muhammad Shalih Al'Utsaimin Tentang Wanita Seputar Puasa Ramadhan T-Rex Islam 0
Bayar Puasa Ramadhan Dulu Atau Puasa Sunah Syawal ? T-Rex Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.