Rahasia Besi

rafed

New member
RAHASIA BESI


Besi adalah salah satu unsur yang dinyatakan jelas dalam Al-Qur?an .Dalam surat Al Hadiid yang berarti ?besi?kita diberi tahu sebagai berikut :

??Dan kami turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat
dan berbagai manfaat bagi manusia....?(QS:Al Hadiid (57):25)

Kata ?anzalna? yang berarti ? kami turunkan? khusus digunakan untuk besi pada ayat ini,dapat diartikan secara kiasan untuk menjelaskan bahwa besi diciptakan untuk memberi manfaat bagi manusia.Tapi ketika kita mempertimbangkan makna harfiah kata ini yakni,?secara bendawi diturunka dari langit?kita akan menyadari bahwa ayat ini memilikikeajaiban ilmiah yang sangat penting.



Ini dikarenakan penemuan astronomi modern telah mengungkap bahwa logam besi yang ditemukan di bumi kita
berasal dari bintang ?bintang raksasa di angkasa luar.




Logam berat di alam semesta dibuat dan dihasilkan dalam inti bintang ?bintang raksasa. Akantetapi sistem tata surya kita tidak memiliki struktur yang cocok untuk menghasilkan besi secara mandiri.
Besi hanya dapat dibuat dan dihasilkan dalam bintang-bintang yang jauhlebih besar dari matahari ,yang suhunya mencapai beberapa ratus derajat .Ketika jumlah besi telah melampaui batas tertentu dalam sebuah bintang,bintang tersebut tak mampu lagi menanggungnya, dan akhirnya meledak melalui peristiwa yang disebut ?nova? atau ?supernova?Akibat dari ledakan ini,meteor-meteor yang mengandung besi bertaburan di seluruh penjuru alam semesta dan mereka bergerak melalui ruang hampa hingga mengalami tarikan oleh gaya grafitasi benda angkasa.
 
kenapa kok di bumi banyak terdapat besi?
mungkinkan besi yang terkandung di meteor beranak pinak setelah jatuh ke bumi?
 
Back
Top