Suara-suara yang merusak diri...
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Manajemen Diri] Suara-suara yang merusak diri...

Klo qt dalam situasi yang ga menyenangkan.
Di saat kita merasa berada di bawah awan mendung...
Ketika yg kita lihat hanya kegelapan saja...
Sewaktu qt blm mencapai sst yg kita inginkan seperti keberhasilan, kebahagiaan, cinta, penghargaan, dll

selalu saja.. selalu saja.. selalu saja ada suara-suara yang menyebalkan
suara yang bilang :
- "berusaha seperti apapun percuma aja klo takdir berkata lain." Kalimat kayak gini slalu bikin gw mrasa malas untuk berusaha...
-"kamu itu emang ga bisa apa-apa. pengecut. payah."
-"udahlah smua hasil pmikiranmu itu hanya membawa kesulitan aja buat orang lain. mending lu ga usah mikir."
-"kamu itu emang orang berkarakter buruk"

ada buku yang bilang klo suara-suara seperti itu datang, qt cukup bilang "Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak.....
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.459
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Suara-suara yang merusak diri...

Kutip:
elalu saja.. selalu saja.. selalu saja ada suara-suara yang menyebalkan
suara yang bilang :
- "berusaha seperti apapun percuma aja klo takdir berkata lain." Kalimat kayak gini slalu bikin gw mrasa malas untuk berusaha...
-"kamu itu emang ga bisa apa-apa. pengecut. payah."
-"udahlah smua hasil pmikiranmu itu hanya membawa kesulitan aja buat orang lain. mending lu ga usah mikir."
-"kamu itu emang orang berkarakter buruk"

ada buku yang bilang klo suara-suara seperti itu datang, qt cukup bilang "Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak.....

itu suara suara negatif di sekitar kita, yang penting kita teguh pada pendirian sendiri dulu, kita raih saja apa yang kita cita2kan, biarkan orang lain berbicara untuk dirinya sendiri
akugue akugue is offline
City Level

Post: 215
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Suara-suara yang merusak diri...

BIasanya dalam keadaan down, saat tidak ada yg perduli, tidak ada tempat mengadu................aku berkomunikasi dg saat pencipta dg berdoa atau ngomong dalam hati-ku sendiri.

Pernah saat terburuk dalam hidup, saat sedang berjalan dan berpikir "Ya ALLAH apa salahku? klo memang aku salah, aku siap menerima ganjarannya". Dalam hitungan detik tiba2 tasku dijambret 2 orang bersepeda motor, mana aku lagi ga punya uang dan uangku cuma segitu2nya yg ada di tas itu. Ternyata 3 hari berikutnya aku mendptkan sesuatu yg aku cita2kan sejak lama. senangnya........

Saat susah kita sebaiknya bersabar dan mengoreksi diri kita sendiri....
cat_girl
cat_girl cat_girl is offline
National Level

Post: 1.211
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Suara-suara yang merusak diri...

Kutip:
Oleh cat_girl View Post
BIasanya dalam keadaan down, saat tidak ada yg perduli, tidak ada tempat mengadu................aku berkomunikasi dg saat pencipta dg berdoa atau ngomong dalam hati-ku sendiri.

Pernah saat terburuk dalam hidup, saat sedang berjalan dan berpikir "Ya ALLAH apa salahku? klo memang aku salah, aku siap menerima ganjarannya". Dalam hitungan detik tiba2 tasku dijambret 2 orang bersepeda motor, mana aku lagi ga punya uang dan uangku cuma segitu2nya yg ada di tas itu. Ternyata 3 hari berikutnya aku mendptkan sesuatu yg aku cita2kan sejak lama. senangnya........

Saat susah kita sebaiknya bersabar dan mengoreksi diri kita sendiri....
wah senangnya...
selamat-selamat...
kamu pasti sabar banget orangnya...
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.459
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Suara-suara yang merusak diri...

benar banget, seorang penullis buku best seler juga pernah bilang "katakan tidak pada suara-suara sesat yang membuatmu terjatuh bahkan tersungkur" kita harus berontak dari keadaan terpuruk. saya terkadang merasa sangat hancur jika mengalami kegagalan & mengalami kesusahan. yang saya ingat hanya perkataan adik kecil saya. "kaka, ayo berdiri. kita abaikan saja yang membuat kita sedih" dia mengajari saya bangkit dan percaya diri saya memuncak dari balik kata-katanya yang polos. adik saya mengajarkan saya untuk tegar dan sabar.

padahal dia hanya seorang anak kecil.
Orang_Nyasar Orang_Nyasar is offline
City Level

Post: 131
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Suara-suara yang merusak diri...

sabar, tirakat & berdoa.

semua orang pasti akan mendapatkan sesuatu yg berharga.
entah itu impian atau lainnya. karena semua orang ciptaannya.
dan semua sama dimatanya.
rocjk rocjk is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Suara-suara yang merusak diri...

Kutip:
Oleh cat_girl View Post
BIasanya dalam keadaan down, saat tidak ada yg perduli, tidak ada tempat mengadu................aku berkomunikasi dg saat pencipta dg berdoa atau ngomong dalam hati-ku sendiri.

Pernah saat terburuk dalam hidup, saat sedang berjalan dan berpikir "Ya ALLAH apa salahku? klo memang aku salah, aku siap menerima ganjarannya". Dalam hitungan detik tiba2 tasku dijambret 2 orang bersepeda motor, mana aku lagi ga punya uang dan uangku cuma segitu2nya yg ada di tas itu. Ternyata 3 hari berikutnya aku mendptkan sesuatu yg aku cita2kan sejak lama. senangnya........

Saat susah kita sebaiknya bersabar dan mengoreksi diri kita sendiri....
Renungkan...
Tuhan tidak akan pernah menguji hambaNya melibihi kemampuan hambaNya...
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 53.957
 
Reputasi: 1303






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Suara-suara yang merusak diri...

Semua Kita Yang Tentuin, Selagi Bernafas Tentunya.
Sebenernya Yang Bisa Ngerusak Diri Kita Ya Cuma Kita, Terserah Orang Laen Mau Ngomong Apa, Toh Smuanya Ada Di Kita.

So.. Tinggal Pilih, Mau Jadi Hitam Or Putih.
ALFMUZAKY ALFMUZAKY is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2015, Jelsoft Enterprises Ltd.