Gaya Hidup Michael Jordan Dikecam

gupy15

Mod
Gaya Hidup Michael Jordan Dikecam

/

Jumat, 5 September 2008 | 13:32 WIB

JAKARTA, JUMAT ? Kebiasaan legenda bola basket Michael Jordan mengisap cerutu menuai protes. Masyarakat kanker amerika memprotes foto Jordan yang sedang mengisap cerutu saat bermain softball.

Foto-foto Jordan bergaya dengan cerutu tersebut dimuat dalam situs TMZ.com. Jordan memang sudah lama dikenal sebagai pengisap setia cerutu. Pada 2005, ia bahkan pernah menjadi cover majalah Cigar Aficionado lengkap dengan stelan jas dan sebatang cerutu.

Dalam edisi tersebut, Jordan melakukan wawancara panjang dengan editor dan penerbit Cigar Aficionado, Marvin R Shanken. Wawancara sebenarnya sama sekali tidak menyinggung kegemaran Jordan dengan cerutu. Bahkan, Jordan juga menyinggung penggunaan obat-obatan terlarang, termasuk marijuana, di kalangan remaja AS pada umumnya dan para pemain NBA khususnya.

Namun, foto-foto Jordan yang menyatukan kebiasaan merokok dengan olahraga dianggap berlebihan. Dalam suratnya, masyarakat kanker Amerika (ACS) melalui mantan ketuanya, Cary Presant, mengecam tindakan Jordan yang dihubungkan dengan sosoknya sebagai public figure di dunia olahraga.

"Saat seorang atlet terkenal mempertontonkan perilaku yang tidak sehat, mereka dapat memengaruhi orang-orang muda untuk menirunya," demikian surat ACS. Menurut ACS juga, penggunaan tembakau menjadi penyebab sepertiga kasus kanker di AS. "Sebanyak 8,6 juta penduduk Amerika menderita penyakit yang berkaitan dengan kebiasaan merokok. Sejak 1964, kebiasaan merokok telah menjadi penyebab 12 juta kematian prematur di AS."

Bernama lengkap Michael Jeffrey Jordan, ia dilahirkan di Brooklyn, New York, pada 17 Februari 1963. Setelah lulus dari University of South Carolina, Jordan bergabung dengan klub NBA, Chicago Bulls, pada 1984.

Ia kemudian dianggap sebagai pemain terbesar di Bulls, bahkan mungkin di NBA. Selama kariernya, Jordan membawa Bulls meraih juara NBA sebanyak enam kali. Ia juga lima kali terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) NBA serta 14 kali masuk dalam NBA All Star. (USAToday/sumber lain) www.kompas.com
 
sirik aje nih penonton, yang ngisep cerutunya kan mas jordan. lagipula gambar hanyalah gambar, kayak anak Tk ajah ngeliat idolanya berbuat sesuatu langsung ditiru. dasar fans..
 
Back
Top