Punya Barbie Bukan Untung Malah Buntung

Megha

New member
Nah, ini mungkin lebih tepatnya buat para anak-anak ABG cewek yang doyan banget ngoleksi barbie. Semoga bermanfaat :wink:=b=



Siapa yang nggak kenal sama yang namanya Barbie. Boneka yang identik dengan sosok wanita yang anggun dan cantik ini tak selamanya membawa kebahagiaan dan kesenangan.

Seperti yang dialami Carter Bryant, ia mengklaim kalau boneka Bratz, MGA Entertainment adalah murni idenya sendiri. Tapi karena ide nya tersebut ia harus diseret ke pengadilan.

Para juri pengadilan California menyatakan kalau Bryant bersalah dan harus membayar ganti rugi sebesar 40 juta dollar.

Pembuat boneka Barbie, Mattel tidak terima dengan tindakan yang dilakukan Bryant. Dan Mattel menginginkan ganti rugi sebesar 2 milyar dollar. Karena Bryant mendapat ide awal pembuatan boneka tersebut saat ia masih bekerja di Mattel.

Boneka Barbie yang dijadikan maslah ini memiliki ciri khusus yaitu berkepala besar dan ukurannya juga lebih kecil. Boneka ini tersedia dalam bentuk berbagai bangsa dengan dandanan yang modis dan elegan. Nggak heran kalau boneka Barbie ini laku keras di pasaran. Karena boneka ini banyak peminatnya, nggak salah kalau MGA Entertainment berhasil meraup keuntungan sebesar 500 juta dollar.

Pembuat boneka terbesar di dunia, Mattel memenangkan kasusnya pada bulan Juli setelah menyatakan nama dan rancangan boneka Bratz berdasarkan gambar Carter Bryant saat dia masih dikontrak Mattel.

MGA mengatakan meskipun Bryant bekerja untuk Mattel dari tahun 1995 sampai April 1998, kemudian dari tahun Januari 1999 sampai September 2000, ide tersebut muncul diantara kedua periode tersebut.
Bryant menandatangani kesepakatan dengan Mattel sebelum pengadilan dimulai.

*Rilex
 
Back
Top