Burj Dubai Gedung Tertinggi Di Dunia

chickenfighter

New member

12205952700.jpg

sketsa Burj Dubai (dvice.com)​

Burj Dubai juga berhasil megalahkan bangunan tertinggi yang dibuat manusia dengan mengalahkan KVLY-TV di Amerika Serikat. KVLY-TV sendiri memiliki tinggi 629 meter. Hingga saat ini berapa ketinggian akhir dari Burj Dubai masih dirahasiakan. Namun terdengar kabar Burj Dubai akan mencapai ketinggian 900 meter. Ini sekaligus pertama kalinya Timur Tengah berhasil membuat dan memiliki bangunan tertinggi di dunia.

Karena pembangunannya masih terus berlangsung pihak Guiness Book of Records terus menganti hasil ringkasan berapa tinggi Burj Dubai. Karena dapat dipastikan kian hari banguna ini kian bertambah. Jika kita berada di atas ketinggian Burj Dubai maka kita akan disuguhkan oleh indahnya pemandangan Teluk Dubai. Kalau cuaca mengizinkan kita juga bisa mengamati Iran dari ketinggian Burj Dubai.

Jika sudah rampung gedung ini mampu menmpung hingga 35 ribu orang. Di dalam gedung ini juga terdapat fasilitas kolam renang yang paling mewah dan pastinya tertinggi di dunia karena berada di lantai 76. Selama pengerjaannya tak kurang dari 5000 pekerja bangunan berada di setiap sudut gedung. Selama pembangunannya Burj Dubai sudah merenggut 2 nyawa pekerjanya.

Pilar-pilar penompang sudah dirancang dengan efek 'long-wave' untuk menyerap aktivitas gempa di sepanjang garis patahan Iran-Irak. Fondasinya turun 150 kaki (46 m) ke bawah. Sebanyak delapan lantai akan diisi dengan restoran, hotel, ruang gym dan sebuah nightclub. Lantai kesembilan hingga ke-37 akan menjadi 'Armani residences', apartemen mewah yang dirancang dengan gaya tata ruang fesyen Italia.

12208506390.jpg

Tahap Pembangungan Burj Dubai (hawtaction.com)
Ada beberapa lantai lagi untuk hotel sekitar 40 lantai dan mulai lantai 42 hingga ke-108 akan dipenuhi dengan apartemen. Mulai dari lantai ke-112 hingga ke puncaknya akan dipenuhi dengan kantor, dan Emaar masih membuka tawaran untuk siapa saja yang berminat untuk menempati bagian atapnya.

Keunikkan lainnya, di lantai ke-124 akan diisi dengan sejumlah paltform dan terdapat restoran tertinggi di dunia di lantai ke-122. Di situ juga difasilitasi dengan 42-elevator dengan kecepatan 40 mph. Sampai kapan bangunan ini akan selesai? Sejak April, bangunan tertinggi di dunia adalah tiang televisi di North Dakota, AS dengan ketinggian 2.063 kaki(629 m). Keren banget...!!!(afp/dm/ais)
 
emang di dubai banyak yg aneh2. Ada palm island, gedung yg bisa berputar. Heran rajanya suka yg aneh2
 
Back
Top