Kontrol diri - Self Management

EsterAntonia

New member
Disiplin diri itu susah ya...
ga bisa langsung jadi gitu...

Akhir-akhir ini gw menyadari bahwa disiplin diri itu penting. Gw merasa bahwa gw harus bisa mengontrol diri... Di buku yang pernah gw baca dikatakan bahwa untuk mendapatkan apa yang kita inginkkan qt harus melakukan hal-hal yg ga kita inginkan.

Contoh sederhana waktu kita masih kecil, masih sd, untuk dapat nilai bagus qt harus belajar padahal main lebih menyenangkan...

Sejak beberapa hari yang lalu gw belajar untuk mengontrol diri...
berusaha melakukan pekerjaan secara efektif dan efisien.
berusahalah-berusahalah.....

Gw juga menyadari bahwa bangsa kita ga semaju bangsa lain soalnya kita emang kurang disiplin. Tapi tak apa karena sekarang kita sedang belajar untuk disiplin diri... Tiap tahun kita belajar untuk mengontrol diri lewat puasa.. jadi kita pasti bisa jadi negara yang maju. Yeah!
 
yup terusterang aku juga kurang disiplin. Tidur nggak pada jamnya, makan telat, badan jadi nggak fit efeknya? berangkat kerja agak terlambat & kondisi kesehatan menurun.

tapi sejak bulan september ini semua serba berubah, semua karena berpuasa.
penulis itu benar kak, kita harus berontak dari kebiasaan jika ingin mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Dulu teman laki-laki saya pernah ngasih rumus 2s+1c : Sehat, Semangat & Ceria. katanya hanya itu yang perlu kita terapkan agar segalanya terasa menjadi lebih mudah.

Untuk yang sedang mengontrol diri, Bersemangat yah
 
Last edited:
Back
Top