Review : Grand Theft Auto 4 Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Games
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Review : Grand Theft Auto 4




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Review : Grand Theft Auto 4



Nama Grand Theft Auto yang biasa disingkat GTA tentunya sudah sangat terkenal di kalangan para gamer. Sudah banyak sekuel yang diluncurkan mulai dari GTA3, Vice City, San Andreas hingga akhirnya sekarang sekuel tersebut kembali lagi dengan judul terbaru yaitu “Grand Theft Auto IV”. Ini merupakan pertama kalinya Rockstar meluncurkan game terpopulernya di next-gen console. Oleh karena itu, kamu bisa berharap untuk melihat banyak sekali perubahan dalam game ini, baik itu penampilannya ataupun kualitas permainannya. Namun mampukah Rockstar melakukan peningkatan terhadap ‘best hit’nya ini?

Cerita
Dalam GTA4, kamu akan kembali menjelajahi Liberty City, yang mana dulu juga pernah muncul dalam GTA3. Tetapi pemandangan yang akan kamu saksikan dalam Liberty City kali ini telah banyak berubah. Kamu akan merasakan hidupnya sebuah kota baru yang sangat berbeda dari sekuel-sekuel sebelumnya. Keadaan kota kali ini jauh lebih padat, baik itu oleh kendaraan bermotor ataupun para pejalan kaki. Bangunan-bangunan tinggi dan megah juga ikut memenuhi Liberty City kali ini. Ketika kamu menjelajahi kota dalam GTA4 ini, kamu akan merasakan bahwa kota telah berubah, benar-benar menjadi lebih hidup.

Kali ini kamu akan bermain sebagai seorang bekas tentara Rusia, yang bernama Nico Bellic. Pria yang satu ini sudah terlatih dalam hal menggunakan berbagai macam tembak dan senapan, serta juga jago dalam hal bertarung hand-to-hand. Pada awalnya diketahui bahwa Nico datang ke Liberty City untuk mengadu nasib, bekerja dengan sepupunya yang bernama Roman. Sepupunya ini ternyata telah mengirimkan e-mail kepada Nico menceritakan betapa mewah kehidupannya di Liberty City. Membaca e-mail tersebut, Nico pun tertarik untuk datang mengunjungi si sepupu tadi. Namun, setelah Nico turun dari kapal dan menginjakkan kakinya di daerah Liberty City, ia mulai merasa ditipu oleh sepupunya sendiri.

Roman datang menjemput Nico dengan menggunakan mobil tua yang sudah terlihat sangat usang. Kemudian Roman membawa Nico ke apartemen yang telah ia sewa, dan ternyata apartemen tersebut juga berukuran kecil dan sangat kumuh. Kehidupan Roman ternyata tidak sesuai dengan e-mailnya yang mengatakan bahwa ia hidup mewah.

Mulailah kehidupan Nico di Liberty City, dengan langkah awal membantu pekerjaan sepupunya sebagai pemilik agen taxi. Lama kelamaan akan terungkap bahwa Roman memiliki banyak hutang pada seorang misterius yang kemudian menimbulkan masalah besar. Akhirnya Nico pun terseret ke dalam permasalahan Roman dan akhirnya musuh pun mulai bermunculan. Selain itu, juga terungkap bahwa alasan utama Nico datang ke Liberty City bukanlah karena e-mail dari Roman, melainkan ia punya tujuan lain yang lebih penting. Apa sebenarnya tujuan kedatangan Nico ini? Dan mampukah Nico menyelesaikan misi kedatangannya itu? Untuk mengetahui kelanjutan dari cerita yang menarik ini, segera mainkan GTA4!

Menjadi Penjahat

Memulai permainan, kamu akan diberi berbagai macam tips dasar memainkan game ini. Mulai dari cara menyetir mobil, menge-save permainan, bagaimana mengisi kembali health yang hilang, dan lain sebagainya. Dan nantinya di pertengahan permainan akan diberikan tips lebih lanjut mengenai cara menggerakkan helikopter, tempat membeli persenjataan dan lain-lain. Namun bagi kamu yang sudah pernah memainkan sekuel-sekuel GTA sebelumnya pasti tidak akan merasa asing dengan GTA4 kali ini.

Tentunya di GTA4 ini kamu tetap bermain sebagai seorang kriminal yang terlibat dalam berbagai macam kasus kejahatan. Misi yang akan kamu jumpai sangat beraneka ragam, mulai dari mengantarkan seseorang ke suatu tempat sambil melindunginya, menjadi sniper dari atap gedung, meledakkan bangunan, mencuri mobil dan helikopter, membunuh orang-orang penting, hingga merampok bank dan dikejar-kejar polisi.

Cerita dalam game ini bisa dibilang sangat menarik. Karaktermu nantinya akan mengkhianati dan juga dikhianati. Kemudian terlibat dalam berbagai peristiwa pembunuhan. Selain itu Roman juga akan dikejar-kejar oleh para penagih hutang dan Nico harus melindunginya, hingga harus berjuang mati-matian untuk menyelamatkan si sepupu tadi. Persahabatan dan permusuhan juga muncul dalam game ini, termasuk juga adegan percintaan.

Butuh mobil....?
Seperti biasa, banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan dalam game ini. Keluar dari apartemen untuk pertama kalinya, tentu saja kamu membutuhkan kendaraan untuk mulai mengelilingi Liberty City. Dari mana kendaraan tersebut? Kamu tidak perlu membelinya, melainkan bisa langsung mengambil kendaraan milik orang lain. Begitu melihat kendaraan di tengah jalan yang ingin kamu gunakan, segera dekati kendaraan itu dan dengan satu tombol (Y), kamu bisa langsung mengambil alih mobil tersebut. Nico akan langsung membuka pintu mobil tersebut dan langsung menarik si pemilik mobil keluar. Kemudian kamu bisa langsung menginjak gas meninggalkan lokasi pembajakan tadi.

Apabila si pemilik mobil bersihkeras tidak mau turun dari mobil, maka Nico akan langsung memukul atau bahkan menendang si pemilik tadi baru kemudian menariknya keluar. Setelah berhasil menduduki kursi pengemudi, ada baiknya kalau kamu langsung tancap gas. Apabila terlalu lama berdiam diri, pemilik mobil tadi bisa saja berusaha mengambil mobilnya kembali. Ia akan kembali membuka pintu dan menarik Nico keluar. Namun juga ada pemilik mobil yang akan langsung lari ketakutan setelah kamu tarik keluar.

Bengkel mobil tetap bernama Pay n Spray. Masuk ke tempat ini mobilmu akan direparasi dan juga dicat ulang dengan warna lain. Kemudian juga ada car wash, di mana mobilmu akan dicuci dan akhirnya keluar dalam keadaan mengkilat seperti baru. Perlengkapan dalam car wash sangat mirip dengan aslinya.

Polisi
Ketika aksi pembajakan mobil sedang berlangsung, apabila terdapat polisi di dekat tempat kejadian, maka polisi ini akan langsung mengejarmu. Mencuri mobil hanya memberikan 1 bintang saja (banyaknya bintang menunjukkan wanted level). Polisi hanya akan mengejarmu dengan berlari saja.

Melakukan tindakan kriminal yang lebih parah, seperti membunuh orang, maka kamu akan mendapatkan bintang lebih banyak. Mendapatkan 2 bintang berarti polisi yang kamu jumpai akan langsung mengejarmu. 3 bintang berarti mobil polisi akan mulai bermunculan dan berusaha menghentikan mobilmu. Semakin banyak bintang yang kamu dapatkan maka semakin sulit pula untuk dapat lari dari kejaran polisi. Banyaknya bintang yang bisa kamu peroleh maksimal adalah 6 buah. Apa yang terjadi jika kamu mendapatkan 4,5, atau 6 bintang? Silahkan kamu coba sendiri!

Untuk mengakhiri kejaran polisi, kamu harus menghilangkan semua bintang yang kamu dapatkan tadi. Dan untuk menghilangkan bintang tersebut, kamu harus segera keluar dari zona pengejaran polisi. Radar yang ditampilkan di kiri bawah layar sangat berguna dalam kasus ini. Posisi karaktermu selalu berada di tengah-tengah radar. Apabila polisi mulai mengejarmu, maka akan muncul zona berbentuk lingkaran di mana kamu berada tepat di tengah-tengahnya. Tujuanmu adalah keluar dari zona tersebut. Apabila kamu berhasil keluar dari zona ini, maka bintang akan mulai berkelap-kelip dan setelah beberapa detik akan menghilang, dan pengejaran pun juga berakhir.

Namun, jika ada polisi yang melihatmu saat bintang belum hilang, maka zona akan berpindah di mana karaktermu kembali berada di tengah-tengah lingkaran yang baru. Apabila bintang bertambah banyak, maka lingkaran tersebut akan menjadi semakin besar. Untuk menghindari berpapasan dengan polisi lain, kamu harus memperhatikan radar. Semua polisi yang berada dekat denganmu akan ditandai dengan icon lingkaran kecil yang berkelap-kelip. Dengan melihat radar, kamu bisa mengetahui keberadaan polisi dan langsung mencari rute baru untuk menghindari mereka.


Cara lain untuk menghilangkan wanted level adalah dengan memasuki pay n spray (bengkel dalam GTA). Mobil akan direparasi dan dicat dengan warna baru sehingga polisi tidak akan mengenali mobilmu. Bintang akan langsung berkelap-kelip. Pada saat bintang berkelap-kelip, kamu tidak boleh melakukan tindakan kriminal lagi. Apabila kamu melakukan aksi kejahatan baru, maka bintang yang berkelap-kelip tadi akan kembali diam dan zona akan berpindah lagi.

Nantinya polisi juga akan menggunakan helikopter dan truk SWAT untuk mengejarmu. Truk SWAT ini mengangkut beberapa personel SWAT sekaligus. Apabila kamu berhenti, maka personel-personel ini akan segera turun dan mulai menembakimu. Truk SWAT sangatlah kuat, apabila kamu mengendarai mobil kecil dan kemudian bagian depan mobilmu menabrak truk ini dengan kecepatan sangat tinggi, maka karaktermu akan terlempar keluar lewat kaca depan mobil. Hal ini juga berlaku untuk kendaraan besar lainnya. Namun ini bukanlah kekuatan maksimum polisi. Lalu bagaimana dengan tingkat Wanted Level paling tinggi, yaitu bintang 6? Yang jelas aksi kejar-kejaran akan menjadi lebih seru lagi

Berbagai macam senjata untuk d gunakan
Berbicara soal senjata, banyak sekali persenjataan yang bisa kamu bawa sekaligus. Hal ini terasa aneh karena Nico tidak membawa tas dan senjata juga tidak terlihat dibawa di punggungnya. Jadi senjata langsung muncul begitu saja di tangan Nico.



Kamu bisa bertarung jarak dekat atau langsung menembaki musuh dari jauh dengan banyak sekali pilihan senapan. Bertarung jarak dekat, kamu bisa langsung menggunakan kepalan tangan untuk menghajar musuh. Ingin menyelesaikan pertarungan jarak dekat dengan lebih cepat, kamu bisa memilih pemukul kasti. Lebih cepat lagi dengan menggunakan pisau.

Untuk pilihan senapan, kamu bisa membawa pistol, shotgun, SMG, assault rifle, sniper rifle, dan akhirnya juga granat dan rocket launcher. Untuk pistol hingga sniper rifle, kamu mempunyai dua pilihan. Masing-masing tipe senjata terdiri dari dua macam, yang satu lebih lama dari yang kedua. Dan senjata kedua mulai muncul setelah cukup banyak misi kamu selesaikan.

Peluru bisa kamu beli di toko, tetapi musuh yang kamu bunuh juga menjatuhkan peluru. Karena aksi tembak-menembak cukup mudah, maka peluru yang dihabiskan juga tidak begitu banyak. Oleh karena itu, jarang sekali kamu perlu pergi ke toko senjata dan membeli amunisi kecuali untuk rocket launcher saja.

Seperti dulu, masuk ke mobil polisi kamu akan mendapatkan shotgun dan kemudian amunisi tambahan. Berganti senjata menjadi tipe kedua yang lebih kuat tidak membuang amunisi yang kamu miliki sebelumnya. Jadi toko senjata tidak begitu berfungsi dalam game ini. Mungkin hanya untuk membeli body armor jika akan melakukan misi-misi berbahaya saja.

Bebagai macam tempat
Banyak sekali tempat-tempat umum yang bisa kamu kunjungi dalam GTA4. Tidak ada stats hunger dalam game, dan banyak makan juga tidak menambah berat badan seperti San Andreas dulu. Kali ini fungsi makan hanyalah untuk mengisi kembali health yang hilang. Untuk pilihan tempat makan, kamu bisa mengunjungi Burgershot atau Cluckin’ Bell. Kemudian juga ada stand hotdog di pinggiran jalan.

Selain tempat makan, juga ada tempat bermain seperti dart, bowling, dan billiard. Ketiganya dimainkan seperti mini-game pada umumnya dengan cara bermain yang kompleks. Tempat lain yang juga bisa kamu kunjungi adalah Cabaret Show dan Strip Club.

Dalam game ini juga ada Internet Café (di sini biasa disebut warnet). Mengunjungi tempat ini kamu bisa menggunakan salah satu komputer yang tersedia untuk mengakses internet. Kamu bisa melakukan browsing ke situs-situs yang tersedia, kemudian juga mengakses e-mail yang masuk ke inboxmu. Melalui e-mail ini kamu bisa mendapatkan misi-misi tambahan yang tidak kalah seru. Namun gunanya hanyalah untuk mendapatkan uang tambahan.

Menggunakan handphone
Nico akan diberi handphone oleh Roman. Handphone ini bisa kamu gunakan untu berbagai macam kegiatan. Jalan cerita seringkali berlanjut dengan pemberitahuan melalui handphone. Apabila ada orang baru yang meneleponmu, maka new contact akan muncul dan kamu bisa menelepon balik orang tadi. Orang-orang akan memberitahumu untuk menemui mereka dan kemudian memberikan misi lebih lanjut.


Selain untuk misi, orang-orang yang telah menjadi temanmu akan cukup sering meneleponmu untuk mengajak keluar jalan-jalan atau kamu bisa mengajak mereka. Teman bisa berupa cewek atau cowok. Untuk teman cowok, biasanya tidak begitu sulit. Sedangkan untuk teman cewek, kamu harus memperhatikan penampilanmu. Baju yang kamu kenakan akan mempengaruhi reaksi cewek ketika pertama naik ke mobilmu. Tempat tujuan untuk berkencan juga berpengaruh. Ada cewek yang atletis sehingga kesukaannya pergi ke tempat olah raga seperti bowling. Tiap cewek memiliki kepribadian yang berbeda-beda.

Keuntungan memiliki teman cowok adalah kamu bisa mendapatkan bantuan dari mereka. Apabila likeness dan respect mereka terhadap karaktermu cukup tinggi, maka kamu bisa menelepon mereka dan meminta back up (bantuan). Tidak lama kemudian beberapa orang kiriman temanmu tadi akan datang membantumu.

Selain itu handphone juga memiliki fungsi lain, yaitu digunakan dalam misi-misi tertentu. Sebagai contoh, ketika kamu diharuskan mencuri mobil polisi tetapi kamu tidak menemukan satu pun mobil yang dicari, maka kamu bisa menghubungi 911 dan polisi akan segera datang ke lokasimu. Semua telepon, SMS, dan e-mail bisa kamu reply dengan good reply atau bad reply. Good reply akan meningkatkan likeness dan respect temanmu, sedangkan bad reply berefek sebaliknya.

Handphone bisa kamu ganti-ganti ringtone dan theme-nya. Ringtone baru bisa kamu beli melalui internet. Cara mendapatkan theme juga tidak berbeda dengan ringtone. Kemudian ringtone dan theme bisa kamu set sesuai keinginan. Selain itu font size juga bisa diubah-ubah. Kemudian juga ada sleep mode yang bisa diaktifkan untuk menghentikan semua telepon yang berhubungan dengan misi-misi dalam game. Dengan begitu kamu bisa mengelilingi kota dengan tenang.

Menjelajahi kota
erdapat tiga pulau utama dalam Liberty City. Dan seperti biasa, hanya satu pulau yang bisa kamu akses pada waktu memulai permainan. Jalan menuju pulau kedua ditutup oleh polisi. Apabila kamu berusaha menerobos, maka wanted level akan langsung mencapai level 6.

Pulau pertama tentunya berisi perumahan yang terlihat agak kumuh, kemudian pulau kedua jauh lebih mewah dan pulau ketiga merupakan kawasan industri. Terdapat jalan tol yang mana kamu harus berhenti dan membayar pada tollbooth yang ada. Apabila kamu menerobos tollbooth maka polisi akan mengejarmu. Kota kali ini tampil jauh lebih ramai dari sebelumnya. Banyak sekali kendaraan yang memenuhi lalu lintas. Para pejalan kaki juga ikut meramaikan suasana kota. Pakaian yang dikenakan orang-orang di sekitarmu terlihat sangat beragam, jarang sekali ada dua orang yang berpakaian sama berjalan saling berdekatan.

Map yang disediakan seperti biasa memiliki legenda peta. Terdapat icon-icon yang menunjukkan lokasi tempat-tempat umum, serta tempat-tempat adanya misi untukmu. Namun untuk tempat-tempat umum seperti restoran dan tempat bermain tidak akan muncul di peta sebelum kamu menemukan dan memasuki bangunannya terlebih dahulu.

Juga terdapat GPS yang akan menunjukkan jalan legal terdekat untuk mencapai tujuanmu. Seperti dalam TDU, terdapat suara operator yang akan membimbingmu dalam memilih jalan. Kamu akan mendengar suara seperti “Turn Right” dan lain-lain selama GPS kamu aktifkan.

Walaupun kotanya begitu besar dan sangat padat, ternyata permainan masih berjalan lancar, tidak terjadi ‘lag’. Baru akan terasa apabila kamu mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Loading juga tidak begitu banyak, hanya terjadi apabila kamu berpindah tempat seperti memasuki safehouse atau mengakses sebuah misi.

Safehouse tidak begitu banyak tersedia, dan akan kamu dapatkan dengan gratis seiring dengan berkembangnya jalan cerita. Safehouse juga tidak punya garasi untuk menyimpan mobil, melainkan mobil harus kamu letakkan di depan safehouse, pada bagian jalan yang dibatasi garis berwarna kuning. Parkir di zona tersebut, mobilmu akan disimpan dan akan tetap berada di sana apabila kamu melanjutkan permainan, kecuali mobil kamu bawa pergi dan tidak kamu kembalikan ke zona ini lagi.

Peningkatan Grafig
Perbedaan mencolok terdapat pada grafisnya. Desain karakter sekarang terlihat jauh lebih realistis. Kendaraan bisa mengalami kerusakan berat hingga hancur remuk. Kerusakan ini terlihat sangat realistis. Kaca mobil yang ditembak tidak lagi pecah keseluruhan, melainkan hanya terjadi lubang kecil bekas peluru saja. Mesin di bagian depan mobil terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya yang hanya terlihat polosan saja.

Mendatangi toko baju, kamu akan melihat banyak sekali baju, celana, topi, dan sepatu yang di-display. Semua pakaian yang ‘on display’ inilah yang bisa kamu beli di toko tersebut. Jadi, apabila kamu melakukan browsing pada bagian display jas hitam, maka jas hitam itu saja yang bisa kamu coba. Jadi browsing sesuai dengan display masing-masing.

Pergantian siang dan malam juga ada dalam game ini. Dan ternyata juga ada suasana pagi hari dan sore hari. Pada malam hari, lampu-lampu jalan, bangunan dan jembatan akan menyala sehingga kota terlihat sangat indah. Lampu kendaraan yang baru saja menabrak atau ditabrak akan terlihat pecah, tidak hanya mati saja. Lampu mobil juga bisa rusak sebelah (pecah salah satu) sehingga sinar lampu yang muncul juga hanya dari satu lampu saja, tidak tetap dua lampu.

Apabila turun hujan, maka jalanan akan terlihat basah dan ban mobil akan memunculkan percikan air ketika berjalan. Dalam keadaan tidak hujan pun jalanan akan terlihat berdebu. Juga ada suasana berkabut yang terasa sangat realistis dan benar-benar mempersulit pandangan.

Gerakan karakter jauh lebih luwes, Nico bisa berlindung di balik obyek dengan punggung menempel pada obyek tersebut dan kemudian memunculkan kepala dan tangannya untuk membidik sasaran. Orang yang berusaha membuka pintu mobil yang sedang berjalan bisa saja terseret dan akhirnya terjatuh. Menabrak orang yang membawa barang tertentu seperti koran atau tas, maka barang bawaannya akan terjatuh.



Kualitas Suara
Untuk kualitas suaranya juga tidak kalah heboh. Dialog antar karakter terdengar sangat keren, dengan intonasi yang baik. Cara Nico sebagai orang Rusia berbicara dengan bahasa Inggris juga terdengar sangat baik, ia tidak berbicara layaknya orang Inggris atau Amerika yang telah jago berbahasa Inggris, melainkan masih ada aksen Rusia yang melekat pada dialog Nico.

Orang yang kamu tabrak akan menoleh ke arahmu dan mengomel. Orang yang mobilnya kamu tabrak juga akan langsung turun dari mobil dan meneriaki karaktermu. Apabila kamu mengajak teman baik itu cowok ataupun cewek untuk naik ke mobilmu, maka akan muncul perbincangan yang berbeda-beda setiap kalinya.

Bel mobil dan sirine polisi kali ini benar-benar bermanfaat. Apabila kamu membunyikan bel di dekat orang yang menyeberang jalan, maka orang tersebut akan langsung berlari kembali ke trotoar atau menjauhi mobilmu. Sirine polisi akan membuat mobil orang lain menepi tetapi tidak sampai menabrak pagar pembatas jalan seperti yang terjadi pada sekuel sebelumnya (AI telah berkembang menjadi lebih pandai).

Harus memainkannya bagi penggemar GTA
Sekuel keempat dari GTA ini telah mengalami banyak perkembangan. Permainan menjadi lebih seru dan terasa lebih realistis. Tidak adanya property untuk dibeli membuat game ini tidak memiliki nilai lebih setelah ditamatkan. Gamer cenderung akan malas untuk memainkan free roam setelah cerita usai karena sudah tidak ada lagi yang bisa dilakukan selain berkendara berputar-putar kota. Namun misi tetap bervariasi dan menyenangkan untuk diselesaikan.

Score
Grafis: 9
Sound: 10
Gameplay: 10
Value: 10

Jumlah DVD: 1 keping

Publisher: Rockstar Games
Developer: Rockstar Games
Genre: Action
Release Date: 29 April 2008

Sumber : gamexeon
gilag
National Level

Post: 1.508
 
Reputasi: 4

__________________
Nobody For The Heartless

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Review : Grand Theft Auto 4

hii.....
ne NANDO!!
aq prnggemar berat GTA !!...
so.. semua Versi GTA itu ada semua aq!!

n GTA IV itu ada 4DVD, kalo nggak 3 dvd!!

GTA IV setelah di INstall menjadi 15GB-an!!
lumayan berat!

kemarin, aq masih belum bisa menikmati Games yang paling OKE ini! karena komputer q masih lumayan JADUL!!
tapi, sekarang alhamdulillah dengan spesifikasi sepertini aq dah bisa maen GTA IV :

Processor : AMD Phenom X3 8450 2.1Ghz
VGA : NVidia GeForce 9600GT 512MB GDDR3 256bit
RAM : 2 x 1 GB (dual channel)
HDD : Seegate 320GB Barracuda
LCD : Samsung SyncMaster 762NPlus 17"


dengan spek kayak gitu....
dah bisa jalan dengan high quality lho?
um.... lancar tenan, n mgrafiknya,,,, mulus abiz...
nyaman, n gak patah2 tentunya!!


itu sekedar buat bayangan aj buat para penggemar GTA IV!
emang sih, kebutuhannya lumayan Tinggi!
nandoyuki
Village Level

Post: 28
 
Reputasi: 0

__________________
o:Nando_Yuki:o





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Review : Grand Theft Auto 4

om, klo bt windows xp SP 2 bisa gak yo?..
spec komp ane :

Processor : Pentium(R) Dual Core CPU e5300 @ 2.60Ghz
VGA : NVidia GeForce 9500GT 512MB DDR3
RAM : 2 GB
HDD : hardisk seagate 500 gb
eenbangka
Continent Level

Post: 2.376
 
Reputasi: 38

__________________
Kubu Patronus de tuzki mania


~ES SERUT...ES SERUT...~
*mumpung serutannya Lagi gak Onlend*

Recent Blog: Ubuntu Tips   
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
rush vs grand livina mbrebes_milli Mobil 41
Grand Theft Auto : San Andreas shabrina Games 27
yuk diskusi tentang Grand Theft Auto GTAlovers Games 0
Sanny Auto Gallery danielhermanto Mobil 0
Auto Focus on Input Form jaketmerah Internet 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.