Guruku idolaku Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Guruku idolaku

“Ayo... buka bukunya halaman 24!” Itulah hal yang selalu dilakukan Bu Putri. Ia selalu menggunakan cara belajar yang asyik. Semua murid sangat senang padanya. Pelajaran Bu Putni telah selesai, berganti dengan pelajaran Bahasa Indonesia.



Senangnya dengan pelajaran Bahasa Indonesia. “Sekarang kita belajar tentang penulisan huruf besar.” Itulah Pak Muttaqillah. Ia orangnya ramah dan cara belajarnya santai. “Pak, apakah pada singkatan kata menggunakan huruf besar?” kataku.” Oh ya.... Penulisan huruf besar ada pada singkatan kata.” kata Pak Muttaqillah dengan ramah.



Saat selesai menulis Pak Muttaqillah (biasa dipanggil Pak Mut) menyuruhku maju ke depan untuk membaca cenita. Tidaklah asing lagi jika aku dipanggil Pak Mut untuk maju ke depan. Saat istirahat Pak Mut bertanya kepadaku, “Nabila, apakah Bapak adalah guru idolamu?” Aku pun menjawab, “ya, Bapak adalah guru idolaku.” Di waktu yang lain temanku pun bertanya, “Siapa guru idolamu?” Aku menjawab pertanyaan temanku.” Aku mengidolakan semua guru yang ada di sekolah ini.”



“Kriing....” bunyi bel istirahat berbunyi. Temanku pun segera berlani ke kantin. Aku pun mengingat kejadian tadi, aku senang sekali pelajaran Bahasa Indonesia dan Sans. “Kriing belpun berbunyi lagi. Hal itu menandakan bahwa istirahat telah selesai.


“Oke, Ibu akan mengajarkan tentang berat.” Kata Bu Ida dengan tegas dan penuh kasih sayang. Saat untuk pelajaran Matematika. Senang.... sekali dengan Bu Ida, walaupun gurunya agak galak (tapi jangan bilang siapasiapa ya...). Aku pun mengerjakan tugas Matematika ku dengan lancar.





Lalu aku belajar bilangan ganjil, bilangan genap, dan lain-lain. Setelah belajar, ada ulangan yang mendadak. Aku mengerjakannya dengan lancar, tapi tiba-tiba ada soal yang membuatku menjadi pusing. Soal itu sepertinya gampang, tetapi kenapa aku tidak dapat mengerjakannya? Semakin lama aku menunggu, aku juga semakin menjadi lemas. Terpaksa akupun menulis dengan asal



Selesailah ulangan matematika ku. Saat dinilai aku pun mendapat nilai yang lumayan memuaskan. Angka 92 menghiasi ulangan harianku. Asyiknya bertemu dengan guru idolaku, rasanya enak. Aku puas bertemu dengan mereka.
tukul4mata
City Level

Post: 392
 
Reputasi: 3

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Guruku idolaku

keren banget gerunya. ada fotonya, biar tau orangnya.
coura
National Level

Post: 1.064
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Guruku idolaku



nih photo guru mandarinku saat saya di SMA dulu...keren ga
mojave
Mod

Post: 51.344
 
Reputasi: 1181






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Guruku idolaku

ckckck...
Titto_NMI
National Level

Post: 829
 
Reputasi: 3

__________________

-from SanCon/m-
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.