Obat Antimabok Cuma Bikin Tidur? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Kesehatan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Obat Antimabok Cuma Bikin Tidur?


*ilustrasi


Hai Katanya, kandungan obat antimabok adalah obat tidur. Makanya bikin ngantuk. Berarti, nggak beneran ngilangin mual dong?

Lebaran berarti musim mudik. Mudik berarti perjalanan panjang. Perjalanan panjang berarti musti siap-siap celeng sepanjang perjalanan! Pusing, koyeng, mual.... ‘Duh! Males banget deeeh....

Kata banyak orang sih gampang ngatasinya. Tinggal minum obat antimabok, dijamin selamet dan ancaman mabok sampe ke tempat tujuan. Soalnya, abis minum obat mujarab itu, kita pasti langsung tidur pules kayak orang dibius.
Eitssss, berarti itu cuma obat tidur dong Bukan obat yang bener-bener etektif menghilangkan pusing dan mual

“Kata siapa nggak efektif?” cetus Dr. An Fahnial Syam Sp. PD., MMB, tiba-tiba.

Lha, itu buktinya?! Abis minum obat antimabok, malah jadi ngantuk berat.

“Begini. Obat antimabok itu isinya semacam antihistamin. Yaitu zat antialergi, yang cara kerjanya adalah menekan pusat rasa ingin muntah di otak kita,” papar dokter ahli penyakit dalam ini.

Waduh! Kok makin bingung ya? Antialergi maksudnya kayak alergi debu yang efeknya badan jadi gatel-gatel gitu?

“lya. Kalo kita alergi debu dan jadi gatel-gatel misalnya, antihistamin itu akan menekan rasa gatal di otak hingga kita nggak terlalu tersiksa oleh rasa gatel. Kenapa di otak? Karena semua rasa yang kita rasakan sumbernya dari otak! Nah, kalo untuk penderita motion sickness alias mabok di perjalanan, artinya dia alergi dengan motion atau pergerakan di jalan. Pergerakan itu bikin dia mual. Dan, obat ini bekerja menekan rasa mual ketika badan bergerak terayun-ayun sepanjang perjalanan,” beber dokter Ari panjang lebar.

Ooo... Terus, kenapa pake acara ngantuk, dok?
“Itu adalah efeknya. Efek dari penekanan rasa mual, bikin kita jadi ngantuk. Bukan artinya obat antimabok adalah obat tidur,” lanjut dokter Ari.
Ya udah, kalo gitu nggak usah mikir panjang lagi. Nanti pas mudik, begitu mulai terasa mual langsung tenggak obat antimabok, bro!

‘Eh, salah! Jangan tunggu sampe mual dulu baru diminum obatnya. Nanti keburu muntah! Kalo kamu emang tipe orang yang mabok di perjalanan dan udah bisa dipastikan bakal mual, waktu mau jalan langsung minum aja. Buat antisipasi.”

Hah? Gitu ya? Siplah! Berangkaaat....
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545

__________________

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Obat Antimabok Cuma Bikin Tidur?

waha Ok punya ni info, kebetulan gw orangnya mabokan. Thank's mod kasih bintang ah.
City Level

Post: 116
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Obat Antimabok Cuma Bikin Tidur?

yang aku tau obat antimabok efek sampingnya itu mengantuk
her_is_mine
National Level

Post: 1.918
 
Reputasi: 25

__________________
Dukung Kami...........

INDONESIAINDONESIA.COM
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Obat Kumur Bisa Bikin Kangker Megha Kesehatan 1
Kecanduan Obat Anti-cemas & Obat Tidur mozilla_solo1 Kesehatan 1
Obat-obatan Pengantar Tidur nurcahyo Kesehatan 0
Tidur Bersama Pasangan, Bikin Tubuh Ga Fit nurcahyo Kesehatan 0
FILM PATHFINDER Bikin GW TIDUR n0v4n TV & Film 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.