Fatwa Ulama Seputar Persatuan Agama (bag 2)

andy_baex

New member
Kedua
Dan di antara salah satu prinsip utama akidah Islam ialah: Bahwasanya kitab Alloh ta?ala ?Al Quran Al Karim? adalah kitab terakhir yang diturunkan dari sisi Alloh Tuhan semesta alam. Dan Al Quran Al Karim sebagai penghapus dan hakim/tolok ukur bagi kebenaran seluruh kitab yang pernah diturunkan sebelumnya, yaitu Taurat, Injil dan lainnya. Dengan demikian sekarang ini tidaklah ada suatu kitab pun yang pernah Alloh turunkan yang boleh dijadikan pedoman dalam beribadah kepada Alloh selain Al Quran Al Karim. Alloh ta?ala berfirman:

وَأَنزَلْنَآإِلَيْكَ الْكِتَابَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتَابِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ فَاحْكُم بَيْنَهُمْ بِمَآأَنزَلَ اللهُ وَلاَتَتَّبِعْ أَهْوَآءَهُمْ عَمَّا جَآءَكَ مِنَ الْحَقِّ

?Dan telah Kami turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian (tolok ukur) bagi kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Alloh turunkan, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu.? (QS. Al Maaidah: 48)
 
Back
Top