pacaran dengan anak seorang laki2 beristri lebih dari 5

asaiyne

New member
Assalamualaikum Wr. Wb.

sebelumnya, saya ingin bercerita tentang permasalahan yg sedang saya alami, dan saya baru merasakannya klo ini benar2 membuat saya bingung...

Saya sudah kurang lebih 3 tahun menjalani hubungan dengan seorang wanita, anak dari istri kelima seorang laki2 (ayah kekasih saya).
pada awalnya berjalan dengan sangat mulus, bapak ibu saya setuju2 tidak ada msalah dengan siapa saya akan menjalani hubungan..
Kalau menurut banyak orang, kekasih saya itu pun bukan org yg suka dengan kehidupan foya2,khidupan glamour masyarakat kota besar.Di wanita yg sederhana dan rajin sholat...
sekitar setahun yang lalu, ada isu2 bahwa bapak dari kekasih saya itu ternyata mendalami ilmu hitam dan sudah sangat tinggi ilmunya..Memang dia itu seorang Dalang..Tapi saya ngga pernah berpikir sampai ke situ..
saya mengetahuinya dari seorang paranormal teman ayah saya yg berkedok sebagai kyai.(karena menurut saya,kyai yg sesungguhnya ga pernah meminta duit ampe jutaan ketika dimintai bantuan). Dia benar2 seperti orang yg tau apa isi hati saya dan tahu segala sesuatunya dengan ramalan2 yg benar2 sepertinya bakal terjadi...
Gara2 omongan paranormal itu, timbullah rasa kuatir yg berlebihan dari ibu dan ayah saya,karena paranormal itu bilang,saya disantet.dan saya suka dengan kekasih saya, karena didalam tubuhnya sudah mengalir darah dari ratu selatan ato apalah.(saya juga kurang paham).Dan membuat ibu saya sering sedih dan sangat kuatir sekali dengan saya,dan Akhirnya Suudzon dengan Ayah kekasih saya pdahal itu juga blm tentu benar..
Astagfirullahaladzim...Salah apa saya, sampe saya bisa mengalami seperti ini...

Pertanyaan saya...
1.Apakah saya harus percaya dengan dengan paranormal itu td??
2.Apa hukumnya, jika suatu saat, Allah menjodohkan saya dengan kekasih saya itu...,karena jodoh ada ditangan Allah..dan saya ingin berikhtiar dengan baik, supaya dikasih jodoh yang baik...
3.Apa yg harus saya perbuat dengan adanya peristiwa begini...
(saya ga mau datang dan mengikuti nasihat dari paranormal ato dukun ato sejenisnya...Karena itu syirik setahu saya..dan saya hanya percaya pada Allah)
4.Bagaimana harus memperlakukan kekasih saya..sedangkan saya tak bisa bercerita dengan kekasih saya dengan adanya peristiwa ini...

Mohon bantuannya...saran dari kalian semua yang memiliki pengetahuan tentang islam lebih dalam,saya sangat mengharapkannya..
Saya sangat bingung...Dan benar2 mengganggu kualitas tidur dan belajar saya...
Tolong bantuuannya,nasihat,saran, sangat ditunggu ...sekian saja...

Wassalamualaikum Wr.Wb.
 
salam bro asaiyne,

jangan terlalu berburuk sangka terhadap orang lain. Segala yang baik dan buruk di dunia.....semuanya dari Allah

Klo menurutku sih, seharusnya bro asaiyne mengadu pada Allah. Saat aku dalam masalah yg berat, tanteku selalu berkata.....jangan menangis tapi memintalah pertolongan Allah, maka Allah akan berlari menuju kita.... (red: cuma perumpamaan aja)

Shalat tahajud u/ diberikan petunjuk ke jalan yg terbaik u/ bro asaiyne. Klo kita selalu shalat malam, tahajud, membaca Quran setiap hari ga mungkin ilmu hitam deket2
 
Sbaiknya jgn berburuk sangka tlebih dahulu, cobalah posisikan diri bila anda sebagai sang wanita. Manusia tidak mampu memilih dilahirkan sbg anak siapa. Konsep dasar Islam adl setiap anak manusia yg lahir adl suci, meskipun ortunya ahli dosa. Setiap orang menanggung dosanya masing2, tidak ada dosa awal.

Mengenai kasus yg kang asayine ini sbenarnya wajar dlm hal kehati2an. Nmun jgnlah dijadikan alasan untuk menjustifikasi si wanita.

1. Allah SWT bs berkata2 melalui apa dan siapa saja, mungkin paranormal tsb benar tp bs juga sangat salah. Paranormal adl ahli metafisika, meta = gelombang, fisika = ilmu fisika. Spiritualisme agama ataupun metafisika sebenarnya bisa dijelaskan oleh ilmu2 modern, jangan terlalu dirisaukan atau terkejut dg hal2 yg bersifat ghaib spt itu. Yang salah adalah bila kemampuan tsb digunakan ke hal2 yg tidak semestinya, inilah yg membuat orang syirik, krn kmampuan tsb memungkinkan manusia bersepakat dg jin.

Untuk lebih jelasnya datanglah kpd ulama yg mumpuni, mintalah bimbingan langsung kpd mereka, ini bukan syirik, untuk menjadi sarjana kita harus datang ke kampus dg bimbingan dosen/guru bukan hny dg buku2. Lalu kerjakanlah amalan2 yg beliau sampaikan.

2. Bila dia memang sudah menjadi jodoh anda, mau tidak mau anda hrs menghadapi yg terjadi. Islam mengajarkan kita untuk menjadi khalifah.

3. Ikuti wasiat 'sederhana' Sunan Bonang yg terkenal dg obat hatinya.
- baca Qur'an dan maknanya (ikuti kajian2 quran, baca buku2 Islam dll)
- memperbanyak shalat malam (tahajud dan istikharah)
- berkumpul dg orang2 shaleh (datangi mereka secara langsung, duduk bersimpuh di depan mereka, ambil manfaat dan ilmunya)
- perbanyak berpuasa (puasa senin kamis atau puasa2 sunah lainnya)
- memperpanjang dzikr pd malam hari (ungkapkan kegelisahan hati hny kpd Allah SWT)

4. Lbh baik katakan terus terang dengan cara sehalus mungkin supaya kekasih anda tidak merasa terdzalimi atas kesalahan yg tak dilakukannya. Menyimpan rahasia terlalu lama akan merugikan diri sendiri. Tekadkan niat hny kpd Allah SWT dan 'Move on be brave..' lalu letakkan hasilnya kpd Allah SWT semata.

jazakallah khair..
 
1. Yang pastinya harus lebih mempercayai Allah di atas segala2nya. Mungkin orang itu memang diberi kelebihan. Tapi klo Allah berkehendak, semua bisa saja terjadi. Kesalan mungkin aja terjadi. Jadi jangan menggantungkan segala sesuatu kepada manusia. Tapi cuma kepada Allah.
2. Yah klo nikahnya sesuai syariat Islam ya tentu saja hukumnya sah.
3. Berdoa, mendekatkan diri dengan Allah. Bisa sholat tahajud, istigharah, to sholat2 sunat laen, puasa, shodaqoh. InsyaAllah dikasih petunjuk. Klo emang jodoh ya pasti dipermudah untuk disatuin. N terakhir, ikhlas n pasrah atas semua keputusan Allah nanti.
4. Agama menganjurkan klo memilih jodoh yang dipertimbangkan pertama kali adalah agamanya. Islam dan kualitas keislamannya. Tuh katanya rajin sholat, berarti uda ada gambarannya dunk. Tapi alangkah baeknya klo tau sendiri, jangan cuma menurut kata orang. Uda 3 taon pacaran pasti uda tau dunk, tiap ada permasalah, tu cewek ngadepinnya dgn gimana. Bisa diliat kualitas keimanannya dari situ juga. Jadi kesimpulannya, selama tu cewek baek, ya harus tetep berbuat baek kepadanya. Klo kualitas keimanan tu cewek bener2 OKS banget, ya dipertahanin aja...
 
Ya ampuun, segitunya amat lo. Nyantai ajalaah, jodoh kan di tangan Allah, jalanin aja apa yang lo yakinin dulu, yang penting jangan keluar dari jalan yang lurus, masalah keluarganya gimana2, tu soal belakangan, yang penting pacar lo ga gt kan??kalopun dia juga gt, kalo lo cinta dia, yaa ajaklah dia kejalan yang lurus lagi. Malah tambah asik kan??
-----------------------------------------------------------------------------
Windows server, application hosting, ASP.NET, coldfusion hosting, murah, dengan berbagai paket layanan yang mendukung bisnis anda, hubungi (021) 54350335 atau email ke sales@virtualindo.com, atau add ym ke virtual.indonesia, atau link ke www.virtualindo.com
 
Back
Top