lima orang tewaas ditembak di thailand selatan

andy_baex

New member
Yala, CyberNews. Lima orang tewas ditembak dan beberapa lainnya cedera dalam serangkaian serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok militan Islam di provinsi selatan Thailand yang dilanda pemberontakan.

Seorang Muslim berumur 33 tahun tewas ditembak saat hendak pulang mengenderai sepeda motor di Yala Ahad malam. Yala adalah salah satu dari tiga provinsi yang berbatasan dengan Malaysia, yang berpenduduk mayoritas Muslim, kata polisi.

Di provinsi tetangganya, Pattani, seorang lelaki beragama Budha berumur 46 tahun juga tewas ditembak oleh orang yang sedang berkendaraan Ahad malam.

Sedangkan, dua warga Budha lainnya ditembak setelah pemberontak menembaki sebuah rumah di provinsi Songkhla, di dekat Yala. Tiga orang tewas dalam kejadian tersebut, dan empat lainnya luka serius, kata polisi, sebagaimana dilaporkan AFP.

Meskipun gagasan menciptakan perdamaian oleh pemerintah Thailand dikumandangkan setelah kudeta empat bulan lalu, kekerasan di tiga provinsi paling selatan itu, yakni Yala, Pattani dan Narathiwat, masih juga bergolak dalam beberapa bulan belakangan ini.

Lebih dari 1.800 orang terbunuh dalam kekecauan sela
 
Back
Top