Apa yang akan menjadi pembunuh terbesar di dunia pada tahun 2030 ?

subhanluffy

New member
250px-koeh-0981.jpg

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, Tembakau saat ini menjadi penyebab utama kedua kematian di dunia. Tembakau bertanggung jawab atas kematian 1 dari 10 orang dewasa di seluruh dunia, sekitar lima juta kematian setiap tahunnya, sementar kanker saat ini membunuh tujuh juta orang dalam setahun.
Apabila angka-angka terus meningkat pada level yang sekarang ini, Tembakaudan berbagai penyakit yang berhubungan dengan merokokakan menjadi pembunuh terbesar di dunia pada tahun 2030, membunuh 10 juta orang dalam setahun.
Sekitar 1,3 milyar orang adalah perokok tetap. Separuh dari merekaberarti 650 juta orangpada akhirnya akan tewas gara-gara tembakau.
Negara-negara berkembang yang paling banyak menderita. Saat ini 84 persen perokok berada di Negara-negara berpendapatan menengah sampai rendah, tempat kebiasaan merokok meningkat secara bertahap sejak tahun 1970.
Sebaliknya, tingkat merokok di kalangan laki-laki dari Amerika Serikat menirun 55 persen pada tahun 1950-an menjadi 28 persen pada tahun 1990-an. Di Timur Tengahtempat separuh laki-laki dewasanya merokokkonsumsi tembakau meningkat 24 persen antara tahun 1990 dan 1997.
Konsekuensi ekonomi dari kebiasaan merokok di dunia berkembang sama berbahayanya dengan dampaknya terhadap kesehatan. Di tempat-tempat seperti Nigeria, Vietnam, dan Bangladesh, keluarga-keluarga miskin ,menghabiskan uang sepertiga lebih banyak dari pada produk-produk tembakau dari pada makanan.
 
Kalu menurut gw adalah kecelakaan lalu lintas.
Semakin banyaknya kendaraan bermotor dan tidak diimbanginya dengan penerapan disiplin berlalu lintas yang baik serta sarana prasarana transportasi yang memadai membuat kecelakaan lalu lintas semakin banyak.
 
Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, Tembakau saat ini menjadi penyebab utama kedua kematian di dunia. Tembakau bertanggung jawab atas kematian 1 dari 10 orang dewasa di seluruh dunia, sekitar lima juta kematian setiap tahunnya
Agak nggak paham aku soal yang itu...
Ini yang melaporkan WHO kah?...

Semua hal tentang efek rokok dan tembakau itu selama ini overrated, terlalu dibesar2kan hanya berdasarkan hipotesa dan beberapa penelitian yang perlu dibuktikan lebih lanjut...



-dipi-
 
Setuju di rokok memang predator manusia

'cepat atau lambat perokok aktif maupun pasif.Pasti terkena dampak dari asap rokok
 
Setuju rokok memang predator manusia

'cepat atau lambat perokok aktif maupun pasif.Pasti terkena dampak dari asap rokok
 
karena rokok lebih murah dan mudah didapat, jadi itu yg lebih banyak bisa memakan korban. suka heran deh orang ngga sumpek apa ya ngerokok di siang bolong??
 
rokok itu merusak penampilan
Kok bisa merusak penampilan, Non?


Anyway, daku nggak ngerti dunia kedokteran tapi rasa-rasanya nggak fair kalau mengkategorikan "penyakit penyebab kematian" dengan "pemicu penyakit penyebab kematian" dalam kategori yang sama.
 
Back
Top