6 Alasan singkat mengapa PSP untuk cowo sejati NDS untuk banci

gilag

New member
jess_psp.jpg


Browser_NDS_03pe.jpg


Langsung saja, dua minggu yang lalu saya sempat mengalami masa dilema, di mana hati menjadi gundah gulana dan pikiran melanglang buana. Saya dihadapkan kepada pilihan yang sulit. Terasa rasanya hati ini menjatuhkan pilihan namun akhirnya ku bisa menentukan. Antara PSP atau NDS. Perang Handheld katanya adalah perang antara NDS dan PSP, dan aku memilih PSP. Setelah 2 minggu lebih, aku semakin tahu mengapa pilihanku benar, karena alasan-alasan ini :

1. Shape
Salah satu faktor utama menjatuhkan pilihan pada PSP. NDS itu model lipat, clam shell kalo disamakan dengan handphone, tapi ini bentuknya kotak, plus kalo casenya pilih berwarna merah atau pink maka akan menjadi seperti… tempat bedak! apalagi kalo layarnya yang atas itu mengkilap, pas bgt, itu jadi cerminnya. Bandingkan dengan PSP, imagenya dari awal sudah hitam. bentuk simetris, kukuh, dengan layar luas 16:9 yang elegan.

2. Characters
Kita lihat apa yang kamu dapat dari flagship gamenya. Di NDS kamu dapat Mario, Wario, Luigy, princess Bitch..eh Peach yap yap benar, sekumpulan tukang ledeng kuntet yang karena kebodohannya kesedot masuk ke kerajaan jamur. Sedangkan di PSP kamu dapat Zack, Sephiroth, Aerith, menceritakan perjuangan Soldier untuk meruntuhkan Shinra dan mencegah amukan Sephiroth yang merupakan rekyasa genetik dari project Genova… Are we clear now?

3. Backward Compability
NDS bisa maenin GBA. So, apa anehnya handheld baru bisa menin game handheld lama yang satu produsen?? Aku gak melihat sesuatu yang bisa dibanggakan di sini. On the other hand.. PSP bisa maenin game PSX.. yap PSX saudara2.. PSX yang console itu, yang ukurannya 4 kali PSP itu. NDS mana bisa maenin Nintendo64!! Dan coba tebak. PSP juga bisa maenin GBA yahaaa!! A poke in the eye for NDS!! Dan sementara NDS mendapatkan backward compability-nya itu sebagai pemberian dari Nintendo, PSP bisa maenin PSX dan GBA itu melalui perjuangan dulu, like a real man always has.

4. Size does Matters
Langsung aja. Game NDS itu sekuprit. Card 1GB juga udah dapet game membludak. So Small, so insignificant, effortless untuk mendapatkannya. Bandingkan dengan PSP. Final Fantasy VII : Crisis Core 1,7 GB, Tekken Dark Resurrection 1,5GB dan rata-rata game majornya di atas 1GB. Which is butuh bandwith lelaki sejati untuk mendownloadnya. hwihehehee. Dari sisi technical fact ini aja sudah jelas mana yang lebih unggul, at least dari graphics and sound.

5. Karena Playstation adalah Legacy.
Begitu kamu memiliki PSP, gamer serasa berada di rumah sendiri. Final Fantasy, Tekken, Metal Gear, Wild Arms, Silent Hill, Grand Theft Auto, God of War, Tomb Raider, Metal Slug, Valkyrie Profile dan masih banyak lagi teman-teman yang familiar. Kau ingin pengalaman baru? masih ada Patapon dan Loco Roco. Game Anime ada Haruhi, Gundam, Code Geass dll. Sedang di NDS kau dapat apa? Oh sure ada juga judul terkenal di NDS, tapi 68% yang kau dapat adalah versi 2 dimensinya… versi anak kecil atau versi bancinya. Coba lihat itu sesama Final Fantasy, antara Revenant Wings dan bandingkan dengan Crisis Core.

6. Kemampuan sebagai sidekick
PSP bisa digunakan sebagai Media Player, memutar MP3 dan MP4, serta UMD Movie (bayangkan DVD tapi di handheld lengkap dengan pilihan menu bahasa subtitle dsb), Ebook dan Manga reader, bisa untuk browsing (yess, wirelessnya pakai standard umum). Sekalian untuk semakin mengkukuhkan kehidupan madesu, dengan PSP akhirnya kita bisa nonton anime sambil gluntungan di tempat tidur. Dan Dengan device tambahan, PSP bisa dijadikan GPS, Skype, Kamera, dsb. Kalo NDS… hmm sebentar.. buat pura-pura ngaca membetulkan make-up, buat latihan niup (stupid, but there is) bisa buat ganjal pintu, buat latihan ngerumpi dengan tetangga pake mic dan fasilitas wirelessnya itu, bisa talenan untuk masak di dapur… cocok banget lah buat ibu-ibu.

Perhatian : jangan tersinggung yang sudah punya NDS(gw aj lom pny) gw di sini cuma meriview 2 konsol portable yang lagi bersaing. Tapi qlo di lihat dr segi penjualan NDS di atas PSP, karena dari dulu merupakan trendsetter.
 
Last edited:
Re: 6 Alasan singkat mengapa PSP unutk cowo sejati NDS untuk banci

whoa review nya beneran atau copy paste nih/ :))

terus saya masuk di bagian mana ya? saya mempunyai PSP Black dan juga new PSP (yang agak kecilan) warna putih. Terus Nintendo Lite dan juga dua buah NDS..he..he.. tenang boss, semua hanya untuk fleksibilitas nya saja koq.

saya sendiri memakai ke dua jenis games console tersebut. karena ada kalanya saya tidak memerlukan PSP sehingga saya membawa yang agak kecil (baik dalam bobot dan juga praktis)

Lagian jangan lupa boss UMD MOVIE mahal koq..
 
Re: 6 Alasan singkat mengapa PSP unutk cowo sejati NDS untuk banci

BTW warna PSP yang Pink juga ada lo..he..he..
 
Re: 6 Alasan singkat mengapa PSP unutk cowo sejati NDS untuk banci

iya lah beneran boleh paste hahahah.....
maklum gw gk punya psp ato NDS, qlo bisa ii ngadain kuis donk yang hadiahnya PSP/NDS..
 
Re: 6 Alasan singkat mengapa PSP unutk cowo sejati NDS untuk banci

Mau PSP atau NDS beda" kok...

HM di NDS lebih kayak anak" kan???Ceritanya jg rada lucu unik gtu....Kasdang lumayan ntuh buat refreshing

Tpi di PSP lebih dewasa jd ya gtu...Jdi,bner" srasa maen PS2 berjalan,hehe...Overall, q bingung klo suruh milih keduanya,coz gw suka keduanya..

Tpi klo suruh milih sih,q mlih PS3,hehehe....
 
Re: 6 Alasan singkat mengapa PSP unutk cowo sejati NDS untuk banci

apanya yg setuju om ayam?
 
Re: 6 Alasan singkat mengapa PSP unutk cowo sejati NDS untuk banci

semua tergantung mobilitas saja. di rumah juga ada PS3 (karena ngincar blue ray dan kapasitas nya) juga ada Wii..karena memang fun buat keluarga tetapi kan agak repot juga mesti di bawa kesana-kemiri, makanya saya suka PSP dan NSD. Itupun saya bukan game mania banget, masalhnya anak-anak suka rebutan, ya sudah masing-masing dapet satu..he..
 
Re: 6 Alasan singkat mengapa PSP unutk cowo sejati NDS untuk banci

ok!! adain aj lomba hadiahnya pny om wnks aj, kali aj PS3,Wii,psp dan NDSnya dah bosen di maenin bekas juga gpp^^
 
Re: 6 Alasan singkat mengapa PSP unutk cowo sejati NDS untuk banci

lah!? gambar PSPnya kmn?
 
Re: 6 Alasan singkat mengapa PSP unutk cowo sejati NDS untuk banci

tapi tetep PSP is the best gua punya yang warnanya gold lho
 
pada game tidak ada orientasi gender.
NDs lebih variatif sedang psp lebih menantang gak ad istilah banci dll.

PSX is the best ever
 
Back
Top