Seputar Resident Evil

gilag

New member
Sebenernya sih, gw sebagai anak SMA mungkin udah ketuaan buat ngomongin tentang beginian... yah, tapi mau bagaimana lagi, gwnya juga udah terlalu ketagihan main game sih! Hehehehehe.

Sebagai gamer, gw tentu nggak bakal ninggalin berita-berita hangat seputar video games. Mulai dari berita tentang console game terbaru, game-game terbaru, sampai pemotongan harga console gw ikutin! (InsyaAllah!! ^_^)

Nah, berhubung gw lagi main ulang Resident Evil 4 dan bentar lagi Resident Evil 5 keluar, gw pengen ngebahas "Game Legendaris" dari Capcom ini.

Pertama kali muncul di tahun 1996 dengan judul Resident Evil dan game itu merupakan sebuah game revolusioner yang bisa membuat sebuah genre baru, yaitu survival horror. Game ini menuntut para pemainnya untuk berpikir berulang-ulang kali (ya, berulang-ulang kali) untuk menembak musuh, bahkan kita tidak bisa sembarangan mengambil item-item yang ada di game tersebut, karena inventory kita yang hanya bisa membawa barang "sangat" terbatas. Terus kita akan merasa tegang dan takut, karena musuh-musuh yang dihadapi kita juga bukan musuh "biasa", melainkan makhluk-makhluk yang bangkit dari kematian a.k.a. zombie dan beberapa makhluk hasil eksperimen. Pokoknya game ini bener-bener sukses di pasaran.

Otomatis, pihak Capcom mau nggak mau harus bikin sekuelnya karena laku keras bak kacang goreng di pasar. Tidak butuh waktu lama untuk Capcom membuat sekuelnya, hanya dengan kerja keras selama 2 tahun, Capcom akhirnya menetaskan Resident Evil 2. Game ini banyak merubah beberapa kekurangan dari game pendahulunya, terutama voice acting masing-masing karakter yang begitu datar pada Resident Evil. Jalan ceritanya pun saling terkait, walaupun karakter yang dimainkan berbeda. Hasilnya, game ini banyak dibeli kalangan gamer, baik yang belum pernah main Resident Evil maupun yang sudah pernah main dan menamatkannya, meskipun suasananya tidak seseram game pendahulunya.

1 tahun setelah Resident Evil 2, Capcom udah kayak kesetanan, soalnya mereka udah ngeluarin Resident Evil baru lagi yang dikasih nama Resident Evil 3 : Nemesis. Ini game yang bakal bikin kita deg-degan di setiap kita berpindah area, karena ada kemungkinan kita bakal bertemu seusatu yang nggak bakal kita mau temui diawal-awal game, untuk lebih jelasnya mainkan saja gamenya (heheheheheheh...). Nah, cerita dari game ini lebih menarik, karena melibatkan beberapa karakter yang selamat dari insiden Resident Evil 1 dan pastinya dengan penambahan beberapa karakter baru. Masih sama dengan pendahulunya, game ini sangat sangat diincar dan dibeli banyak orang pada saat masa jayanya.

Pada tahun 2000, Capcom memutuskan untuk mengeluarkan Resident Evil : Code Veronica untuk console Sega Dreamcast dan Code Veronica X untuk PS2 dan GameCube. Gw sendiri nggak begitu tau tentang "rasa" game ini, soalnya gw sendiri sampai saat ini belum pernah mainin ini game dan karena muncul untuk console baru, so pasti graphic-nya meningkat donk. Walaupun gw belum pernah mainin ini game, tapi seenggaknya gw merokemendasikan game ini ke semua RE mania, karena jalan ceritanya tuh termasuk puzzle yang melengkapi jagad RE. Response gamers juga kayaknya bagus terhadap game ini.

Nah, pada tahun 2005, Resident Evil kembali muncul lagi ke permukaan, dengan nama Resident Evil 4. Awalnya, game ini cuma buat GameCube, tapi (mungkin) gara-gara penjualan yang nggak memuaskan pindah juga deh Resident Evil 4 ke PS2. Sebelum game ini keluar, para gamers agak kecewa dengan beberapa pemberitaan yang muncul, karena baru pertama kalinya sebuah game Resident Evil nggak menggunakan yang namanya zombie dan juga dengan gameplay + sudut pandang kameranya. Pada saat game ini release, berita itu pun jadi kenyataan, tapi tanpa ada nada kekecewaan. Game ini pun memperoleh review yang bagus dari situs-situs game ternama dan juga dari para gamers yang memainkan (termasuk gw!). Sistem gamenya berubah total, FULL ACTION!! Tapi tetep aja nggak ngerubah beberapa elemen penting yang ada di Resident Evil series, kayak inventory yang terbatas, peluru-peluru yang nggak bisa sembarangan kita tembakin dsb, dst, dll. Pokoknya game ini rasanya WAH banget! Udah gitu, masih banyak yang bisa kita mainin setelah namatin game ini, ada banyak banget yang bikin kita nggak bakal bisa ninggalin ini game!! Pokoknya bravo deh buat Capcom!!

Setelah sukses dengan Resident Evil 4, Capcom akhirnya membuat Resident Evil 5 untuk PS3 & XBOX360. Gw sih nggak tau gimana jalan ceritanya, tapi untuk masalah gameplay kayaknya nggak jauh deh dari Resident Evil 4. Dari pada gw ngejelasin lu semua kagak ngerti, mending gw kasih linknya deh.

[ame="http://www.youtube.com/watch?v=UX89tmpiuDA"]YouTube - Resident Evil 5 - TGS '08 Trailer (HD)[/ame]
 
Last edited:
kya paling suka re4(udah jth hati sama leon)^^
,pengen coba re5,tapi gak punya ps3*hiks*,mungkin bisa gak yah re5 ada buat ps2 jg, seperti kyk dynasti warrior6 kan buat ps3 ,tapi buat ps2 jg ada kan*ngarep*^^
 
Gw c ga peduli sama usia, gw yang udah kerja aja masih suka banget kok maen RE. Suaranya tu yang paling gw suka, ngagetinnya juga parah banget, apalagi kalo soundnya yang mendukung juga,wuiiiiih TOP BGT daaah....
============================================================
Windows server, application hosting, ASP.NET, coldfusion hosting, murah, dengan berbagai paket layanan yang mendukung bisnis anda, hubungi (021) 54350335 atau email ke sales@virtualindo.com, atau add ym ke virtual.indonesia, atau link ke www.virtualindo.com
 
RE 5 Rasis

memang bener qlo game RE 5 di angap rasis...krn di anggap rasis dr pihak capcom pun menjawabnya..kami membuat game RE 5 yg bersetting di afrika karena di sanalah pertama kali virus muncul..

kemudian ada 1 lagi game butan capcom yg ada unsur agamanya
Capcom yang kena semprot, setelah developer itu dipaksa menghilangkan ucapan "Allahu akbar" pada game adventure Wii yang akan datang, Zack & Wiki: Quest for Barbaros' Treasure. Dewan Islam Amerika, American-Islamic Relations, baru-baru ini meminta Capcom untuk menghilangkan ungkapan itu.
 
Back
Top