Klo mau minta resep silahkan masuk kesini Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #101   Report Post  

Bls: Klo mau minta resep silahkan masuk kesini

minta resep bikin kue/roti tanpa pake oven ada ga??
jawaban pertama dapet repu . .
(jawab yg bener...jgn ngaco...need resep pliss...)
Larc
Continent Level

Post: 5.888
 
Reputasi: 133

__________________

 






Reply With Quote     #102   Report Post  

Re: Bls: Klo mau minta resep silahkan masuk kesini

oke all, mohon maap ya sebelumnya, ternyata banyak yang request disini dan masih ada yang belum terjawab ya pertanyaan-pertanyaanya.
karna misa baru apalagi dalam memasak, misa bantu sebisanya ya.

Kutip:
Oleh masudy View Post
Mo tanya ada yg tau resep masakan dari bahan keong? (baik itu buat gulai, semur, sate, sop dll) tlg kasih infonya dunk??
misa kasih info sate keong/bekicotnya
Kutip:
Bahan:
500 gram daging bekicot (dari 3 kg bekicot segar)
25 bilah tusuk sate

Bumbu:
1/4 kg kacang tanah
5 sendok makan minyak goreng
5 sendok makan kecap
5 butir bawang merah
5 butir merica
3 butir bawang putih
3 lembar daun jeruk purut
2 buah jeruk nipis
1/4 sendok teh penyedap rasa
Cabe rawit, cuka, garam sesuai selera

Meracik bumbu:
1.Goreng kacang tanah lalu tumbuk kacang tanah hingga halus.
2.Campur dengan bawang putih, garam, daun jeruk purut, cabe rawit dan penyedap rasa yang telah dihaluskan. Tambahkan air sedikit
3.Rebus hingga berminyak dan diberi sedikit kecap.

Memasak Sate
1.Daging yang telah siap olah diiris jadi dua bagian, tusuk dengan tusukan sate.
2.Masukkan ke dalam bumbu yang telah dihaluskan (bawang putih, merica campur kecap dan cuka),
3.Diamkan beberapa saat agar bumbunya meresap.
4.Panggang daging bekicot sampai matang,
5.Siramkan bumbu kacang, taburi bawang merah mentah dan irisan jeruk nipis.
semoga bermanfaat
Kutip:
Oleh resi_dj View Post
yuhuuuu..bagi resep "soto kudus" donk....buruan yak,,,ngidam soto kudus n pingin buat sendiri hehehe...thx sebelumnya
mohon maap baru bisa dicariin.
ini ada thread resepnya, silahkan dicoba ya
http://indonesiaindonesia.com/f/13573-soto-kudus/
Kutip:
Oleh Redbastard View Post
mo minta resep dokter ehh.. resep sambel pecel lele yang makyus dunk..
Kutip:
Bahan membuat pecel lele:
½ kg ikan lele ukuran sedang, bersihkan, kerat badannya
Bumbu perendam halus:

* 1 sdt ketumbar
* 3 siung bawang putih
* 1 sdm garam
* 2 cm kunyit
* 1 sdm air jeruk nipis

-Bumbu perendam dihaluskan/diblender sampai halus lalu diberi air kira-kira 100 ml
Bahan membuat sambal pecel lele :

* 6 buah cabe merah besar
* 10 buah cabe rawit tua
* 6 buah cabe keriting
* 1 buah tomat ukuran besar
* 2 siung bawang merah
* 2 sdt gula putih/gula merah
* 1 sdt garam
* 3 sdt terasi matang
* 1 jeruk limau untuk perasan
* Vetsin secukupnya kalo suka

1. Semua cabai,tomat,bawang merah di rebus sampai matang,tiriskan, lalu bersama gula, garam, terasi dihaluskan bisa diuleg atau diblender tambahkan perasan jeruk limau (bisa langsung disajikan).
2. Versi kedua … Panaskan minyak goreng kira-kira 2 sdm masukan sambal lalu tambahkan air 50 ml masak sampai kental.

Bahan pelengkap masakan pecel lele:
* Timun
* Daun kemangi
* Kol
* Tahu goreng

Cara Membuat pecel lele:
1. Rendam lele dengan larutan bumbu perendam. Biarkan beberapa menit agar bumbu meresap.
2. Panaskan minyak, goreng lele hingga matang dan kering. Angkat, tiriskan.
3. Penyajian: Siapkan piring saji, atur lele, sambal dan bahan pelengkap. Siap di Hidangkan.

Kutip:
Oleh Superman View Post
gw mau minta resep ayam udang kering ada gak?
ini maksudnya gimana ya?
Kutip:
Oleh octavia View Post
mau tanya nih cara buat charsiu dan babi panggang
Kutip:
bahan:
1 jg daging babi kapsim bumbu perendam
1 sdm bawang putih, dihaluskan kurang lebih 15 gram
1 sdm Angkak, dihaluskan
1 sdm Garam kurang lebih 8-10 gram 1 sdt Go Hiong
1 sdm Arak Merah
1 sdm Charsiu Sauce
1/2 sdt Lada setengah sdt Vetsin
2 sdm madu

cara membuat
: Aduk daging dengan semua bumbu. Masukkan tupperware, simpan selama 5 jam dikulkas biar meresap. Panggang daging sampai matang dengan menggunakan grill sambil sesekali diolesi dengan bumbu. Setelah matang, angkat dan potong-potong memanjang

sumber
semoga bermanfaat
Kutip:
Oleh cumprit View Post
minta resep ayam gulai hijau dong.
sudah misa bikin threadnya atas permintaan non cumprit http://indonesiaindonesia.com/f/1042...ai-ayam-hijau/
semoga bermanfaat
Kutip:
Oleh kuil_cinta View Post
minta resep ayam panggang donk?
gw suka banget sama ayam panggang, tapi gak tau gimana cara bikinnya.
ada bermacam-macam untuk resep ayam panggang ini..
misa kasih satu contoh aja tentang ayam yang dipanggang ya, silahkan ke thread ini http://indonesiaindonesia.com/f/3990...p-ayam-betutu/
Kutip:
Oleh mojave View Post
minta resep sambel terasi pedas dunk
ini silahkan diliat om http://indonesiaindonesia.com/f/3382...al/#post117963
Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
gua doyan bgt makan bakmie ayam....ada yang tau gak resep nya gua mau coba2 bikin sendiri nih di rumah...
bakmi ayam...mie ayam ea bang??
Kutip:
Oleh mojave View Post
ak mau resep sambel terasi pk cabe rawit dan irisan pete
ini dari tadi sambal muluuu
hahh bikin pusing, bisa dicari dithread ini http://indonesiaindonesia.com/f/3382...-aneka-sambal/
Kutip:
Oleh joemz View Post
aku Mw Resep nasgor Special..
banyak den joemz nasi goreng spesial hehe
nih kasih link dithreadnya aja ya
http://indonesiaindonesia.com/f/9585...an-asin-petai/
http://indonesiaindonesia.com/f/1040...ht=nasi+goreng
Kutip:
Oleh anhung View Post
master2 sekalian newbi mau nanya resep mie ramen (kuahnya) terutama kaldunya (halal tanpa sake ato mirin) donk...
sebelumnya udah pernah baca2 resep yang dipositng megha di forum yang ini
http://indonesiaindonesia.com/f/3422...agam-jenisnya/.
tapi maaf kurang puas. aku udah pernah nyoba beli ramen yang instan beberapa biji tapi mang kurang puas dengan rasanya. waktu cari2 resep di internet dapet resep kalo kaldu buat ramen dibuat dari daging + kombu+ kecap asin + (mirin dan sake).nah yang mau aku tanya kalo kombu di bandung didapetinnya di mana ya? kalo mau beli kaldu instan yang siap pakai ada ga yah di bandung?kalo ada di mana?thanx
hmm kalau soal kuah ramen misa kurang tau nih den, maap ya gak bisa bantu, mungkin yang bisa tanya dithread itu langsung, atau disini ada yang tau?
Kutip:
Oleh The-architect View Post
Minta resep serabi dong
udah dapat solusinya kan bah, ini threadnya ya http://indonesiaindonesia.com/f/79441-resep-serabi/
Kutip:
Oleh Redbastard View Post
minta resep rahasia crusty crab
he mintanya ke tuan krab atau spongebob aja langsung ye bang
Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
minta resep jengkol dong...

ada cara gk : biar hilang aroma jengkolnya setelah di masak atau pun di konsumsi...

kan gk enak kalo doyan jengkol tiap hari makan jengkol terus berangkat ke kantor.......

ada resep nya gk...
Bau yang berlebihan tersebut bisa dibuang saat direndam dan direbus, selain supaya biji jengkol tersebut menjadi lunak.
itu aja kayaknya bang
Kutip:
Oleh SarkeMaN View Post
halo pren. . . .
klo ada yang tahu, minta resep saus dg bahan dasar:
- mayonaise (kyk bt saladnya pizza hut, or yg spt bt garlic breadnya)
- mustard yg bt burger or hotdog
makasih sebelumnya yah. . . . .
ok mbah sarkeman, nanti misa carikan ya, dan buat threadnya

Kutip:
Oleh theater View Post
mantabz... banyak yg doyan experiment ...
banyak yg minta resep..
tp jarang ada yg jawab.. gimana nih mod...

outnumbered nih...
sori sori sori, mod yang dulu lagi sibuk, ayo apa ada yang ditanyain bang teather, silahkan
Kutip:
Oleh Larc View Post
minta resep bikin kue/roti tanpa pake oven ada ga??
jawaban pertama dapet repu . .
(jawab yg bener...jgn ngaco...need resep pliss...)
Larc, kue/roti biasanya dimasak dengan menggunakan oven listrik atau oven biasa yang terbuat dari bahan besi yang dipanaskan mengunakan api, tadi dicari digugel biasa disebut oven tangkring.
dan beberapa kutipan yang misa liat; Kalau nggak ada oven agak sulit untuk membuat roti. Atau ada beberapa cara membuat roti tanpa pakai oven, misal dikukus aja, bisa aja, kayak brownies kukus.
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #103   Report Post  

Re: Klo mau minta resep silahkan masuk kesini

sa.. minta resep macem2 pastry yang mudah, murah tapi enak, semacam putri salju gtu, tapi yang lain. kan bentar lagi lebaran, kan lumayan buat dijual.. hehehe.. klo bisa khusus pastry di sticky dong saa..
nizhami
Continent Level

Post: 6.465
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #104   Report Post  

Re: Klo mau minta resep silahkan masuk kesini

Kutip:
Oleh nizhami View Post
sa.. minta resep macem2 pastry yang mudah, murah tapi enak, semacam putri salju gtu, tapi yang lain. kan bentar lagi lebaran, kan lumayan buat dijual.. hehehe.. klo bisa khusus pastry di sticky dong saa..
uhmmm misalnya apa ya cak, banyak banget tadi misa cari digugel cak
apa itu pastri, resep pastry, Puff Pastry pusyiingg
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #105   Report Post  

Re: Klo mau minta resep silahkan masuk kesini

Dear teman-teman ii yang ganteng dan cantik-cantikk.. megha minta diajarin masak dong, kepengen bisa masak sayur lodeh sama teriyaki
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #106   Report Post  

Re: Klo mau minta resep silahkan masuk kesini

Kutip:
Oleh Megha View Post
Dear teman-teman ii yang ganteng dan cantik-cantikk.. megha minta diajarin masak dong, kepengen bisa masak sayur lodeh sama teriyaki
hmm jadi mau minta resep sayur lodeh sama teriyaki??
non Megha, belajar masak juga ya?
mampir dong ke sini
kenapa pengen masak sayur lodeh sama teriyaki, cerita-cerita disitu ya

btw, ini ada resep khas sayur lodeh sama teriyaki
sayur lodeh http://indonesiaindonesia.com/f/1354...-bumbu-kuning/
teriyaki http://indonesiaindonesia.com/f/8190-chicken-teriyaki/ atau http://indonesiaindonesia.com/f/95852-beef-teriyaki/

mungkin masih banyak resepnya di ii, coba baca panduan buat nyari resepnya di ii, disini ya
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #107   Report Post  

Re: Klo mau minta resep silahkan masuk kesini

Permisi den, non... Megha mau minta resep Paniki dan Choco chips ya mau nyogok ibu mertua hahahaa
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #108   Report Post  

Re: Klo mau minta resep silahkan masuk kesini

Kutip:
Oleh misa_chan View Post
hmm jadi mau minta resep sayur lodeh sama teriyaki??
non Megha, belajar masak juga ya?
mampir dong ke sini
kenapa pengen masak sayur lodeh sama teriyaki, cerita-cerita disitu ya

btw, ini ada resep khas sayur lodeh sama teriyaki
sayur lodeh http://indonesiaindonesia.com/f/1354...-bumbu-kuning/
teriyaki http://indonesiaindonesia.com/f/8190-chicken-teriyaki/ atau http://indonesiaindonesia.com/f/95852-beef-teriyaki/

mungkin masih banyak resepnya di ii, coba baca panduan buat nyari resepnya di ii, disini ya
wah ini makasih banget loh non misa mau segera dicoba deh resepnya..


btw kalo dari segi isi, sayur Lodeh dengan sayur asem ini kan komposisinya sama.. apakah bumbunya juga sama? khawatirnya megha bikin sayur asem yang ditambahin santan aja
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Yang mau kenal Megha masuk kesini!! Megha Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 229
Sex Education [silahkan masuk!!] Megha Kesehatan 80
Indian Ear Candle@Rp. 8,000 (Silahkan Masuk!!) Bglvari Kesehatan & Kecantikan 2
Yang suka sama MU masuk kesini Superman Sepakbola 33
minta lirik lagu?kesini aja? Gia_Viana Musik & Lagu 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.