JENGLOT, menurut Anda...???

jenglot kalo dibilang dari keilmuan manusia yang dahulunya masih hidup belajar ilmu karang jenis ilmu ini ilmu hitam, jika manusia ini mati atau meninggal jasatnya akan mengecil karena pengaruh dari aura yang menyatu pada tubuh manusia tersebut, ini gw baca dari buku gw yang ilang diambil orang isi buku itu lengkap banget dan tirakatnya ga susah gw yesel juga tuh buku ilang T_T
 
jenglot kalo dibilang dari keilmuan manusia yang dahulunya masih hidup belajar ilmu karang jenis ilmu ini ilmu hitam, jika manusia ini mati atau meninggal jasatnya akan mengecil karena pengaruh dari aura yang menyatu pada tubuh manusia tersebut, ini gw baca dari buku gw yang ilang diambil orang isi buku itu lengkap banget dan tirakatnya ga susah gw yesel juga tuh buku ilang T_T


Ini adalah cerita yang beredar di masyarakat tentang jenglot.
Dan di postingan saya sebelumnya adalah rahasia di balik cerita itu.
 
menurut saya semua cerita mistik adalah sugesti saja. hampir sama dengan magician. karena "urban legend has it" jadilah suatu cerita yang dari satu kataya ke katanya berikut
 
jenglot.jpg


Menurut temen2 yang lain gimana???

saya ga takut yg namanya jenglot ato sejenisnya.. bahkan saya pengen banget liat.. ada yang bisa bantu ga
 
yang saya amati dr koleksi temen jenglot miliknya bertambah panjang kuku dan rambut ,.,.,.,mmm

ada yg bisa ngasih penjelasan??
 
salam sejati saudara saudara.. kalo menurut saya jenglot itu tidak pernah ada.. itu hanya produk jadi jadian manusia(dukun dukunan)..
 
Kalo menurut aku, jenglot cuma buatan orang yang kreatif aja, cuma akhirnya dikasi bumbu2 mistik (kayak keris juga ada yang diisi jin kan?). Coba deh liat ke www.thefeejeemermaid.com ada beberapa hasil karya Juan Cabana yang mirip2 jenglot geto deh kalo kita liat gallery-nya.
 
Jenglot adalah komoditas orang yang suka klenik, harganya mahal bisa punya kekuatan. Saya pernah dengar (langsung) ada yg menemukan di goa di Sulsel, (konon goa itu gak pernah kena petir), trus diambil. Kekuatannya ditatapan matanya (maka waktu dibawa harus ditutup matanya, karena pernah mecahkan bola lampu). Pas mau dibawa naik pesawat mesin gak mau hidup...setelah diurungkan dibawa, pesawat take off tanpa Jenglot...believe it or not. Katanya mereka itu orang kafir yang sakti...Tapi jangan takut musuhnya Jenglot hanya satu....GILLETE (pisau perancis cocok untuk membersihkan jenggot....)
 
wkakaka.. lucu sekali.. itulah manusia selalu mengenal mistik dengan cara yang salah.. jenglot itu hanyalah buatan / maha karya manusia yang dibuat untuk di jual belikan.. via para dukun.. dengan menyusupi cerita cerita legendaris yang konon begitu begini.. kenapa bisa berfungsi? lah namanya juga dukun.. toh tinggal di ISI aja gampang kan..??? senior saya pernah ke pameran paranormal di jawa.. kami mendapatkan undangan khusus maka pergilah para senior .. disana terpajang byk sekali barang barang mistik legendaris.. dan herannya harganya byk yang diskon besar besaran ada yang harga 3jt jadi 1,5jt.. dlam hati para senior berpikir apakah nanti habis di korting kekuatan barang tersebut juga terkorting.. hehehe.. nah ada jenglot yang dipamerkan dan matanya ngak di tutup tetapi ada larangan jangan melihat jenglot lebih dari 5menit karena bisa buta.. maka para senior melihat terus mata sang jenglot sampai 15menit... walah apa yang terjadi???? malah sang jenglot minta pindah tangan.. jatuh cintrong ama senior... wkaakakakaka.. dari sini semoga teman teman mendapatkan kebenarannya..
 
Salam damai untuk semuanya...

Duuuhhhh, tangan saya jadi gatel ingin ngetik.

~~~~Versi KATANYA:

1. Katanya yang menjadi Jenglot adalah pelaku jenis keilmuan Karang (seperti 'dugaan' dari komentator di atas).

2. Pernah saya mencari memastikan langsung datang ke Lamongan yang katanya ada penemuan Jenglot, tapi ternyata nihil !! Saya berangkat bersama 2 orang 'kuli tinta'. Saya sengaja ke kota Tahu Campur tersebut karena karena desakan 'profesi' & sebagai sanggahan atas ketidakpercayaan saya terhadap 'boneka' tsb.

3. Di beberapa kota di Jatim & Jabar juga saya sisir, nyatanya hanya KATANYA & KATANYA !!!

~~~ VERSI NYATANYA

1. Saya seringkali transaksi benda2 buat praktek perdukunan, termasuk Jenglot, namun saya menjualnya memang SEBATAS souvenir, bukan karena ada embel2 mistik dll. Harganya pun bervariasi, namanya juga saya pengen dapat untung kan ??? Jadi tergantung si calon pembelinya (kalau dia dukun kondang, yaa saya naikan harganya setinggi dia pasang tarif). He, he, he...Yang jelas, harga terendah 'boneka' yang saya tawarkan minimal 1,5 juta.

2. Memang banyak peminatnya, terutama dari dukun iklan & karbitan (maaf, bagi yang mersa demikian...), tapi itulah kenyataan yang terjadi di lapangan. Banyak orang yang hanya memanfaatkan orang lain. Bukannya MEMBANTU, tapi justru MEMBUNTU.

Mungkin kalimat saya terkesan kasar, tapi....sekali lagi inilah kenyataan yang ada & saya alami. Mohon maaf, jika ada kalimat yang kurang berkenan. Salam Damai!
 
Last edited:
boneka apaan 1.5 juta??? mahal banget mending beli boneka barbie aja, yg harganya segitu pasti udah plus rumah dan kolam renangnya:)):)):))
 
boneka apaan 1.5 juta??? mahal banget mending beli boneka barbie aja, yg harganya segitu pasti udah plus rumah dan kolam renangnya:)):)):))

Ah segitu itu masih murah sis, saya pernah menjual ke seorang dukun kondang (maksudnya kondang karena iklannya...ha, ha, ha), Rp 2.750.000,- lumayan, waktu itu saya langsung makan2 sama temen2....ini murni bisnis, bukan karena ada unsur klenik dll. Ibaratnya saya beli motor bekas, lalu saya jual lagi. Beres sudah masalahnya!

Kerajinan 'Jenglot' tsb sering saya tawarkan ke beberapa dukun2 iklan. Namanya juga orang mau cari untung, ya tentunya prinsip ekonomi saya pakai dengan secermat2nya. He, he, he...
 
Last edited:
katanya sih orang berilmu tinggi/dukun yang ingin mati muspra(bhs jawa),alias mati dan tubuhnya ikut menghilang(sirna),tp tidak kesampeyan
 
Kalo mau lihat2 jenglot, silahkan mampir2 ke tempat kami, dari IRIs (Indonesian Rasionalist Institute).

Kita ada berbagai macam jenglot. Harga terndah yang pernah dibeli salah satu anggota dari kami hanya 15 ribu.
 
Back
Top